Ini Dia Letak CVC Kartu Kredit (CVV)

Ini Dia Letak CVC Kartu Kredit (CVV) – Pada dasarnya fungsi semua jenis kartu kredit itu adalah sama. Yaitu, sama-sama digunakan untuk bertransaksi secara online dan secara offline. Umumnya proses transaksi secara offline ini dilakukan di toko fisik. Sedangkan proses transaksi secara online menggunakan kartu kredit itu dilakukan lewat e-commerce.

Ini Dia Letak CVC Kartu Kredit (CVV)

Ketika sedang berbelanja ke sebuah swalayan dan sebuah toko, maka kartu kredit nanti akan langsung digesek dari mesin EDC, yaitu electronic data capture. Fungsi dari proses penggesekan kartu ini adalah agar bisa mendapat cetak nomor dari kartu kredit milik Anda. Sehingga, diwaktu itu juga nanti semua proses transaksi yang baru saja Anda lakukan akan langsung tercatat secara otomatis.

Tapi, bagaimana bila dalam praktik proses pembelanjaannya itu dilakukan secara online? Tentu saja cara pembayaran menggunakank kartu kredit ini akan berbeda sekali dengan proses pembelanjaan yang Anda lakukan secara langsung lewat toko offlinenya. Bila Anda melakukan transaksi secara online, maka Anda harus mengisi sebuah form untuk proses pembayarannya.

Untuk pemegang kartu kredit, Anda wajib memahami beberapa bagian yang ada dalam kartu multiguna ini. Dengan begitu, Anda dapat melakukan proses transaksi menggunakan kartu kredit dengan aman. Berbicara tentang kartu kredit, sudah pasti Anda tidak akan asing dengan yang namanya CVC Kartu Kredit atau CVV.

Sebagai transaksi yang dilakukan secara online, Anda nanti akan langsung diarahkan ke dalam pencantuman nomor kartu kredit Anda. Nomor itu didapatkan dari CVC Kartu Kredit atau dari CVV kartu kredit itu sendiri. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, dimanakah letak dari CVV kartu kredit itu? Karena ternyata ada banyak orang yang tidak tahu dimana letaknya meskipun sudah memiliki kartu kredit.

Karena dalam praktiknya mereka sering kali menggunakan kartu kredit itu secara offline. Sehingga, mereka tidak tahu dimanakah letak CVV atau pun CVC dalam kartu ini. Padahal, nomor ini begitu penting bila Anda melakukan pembelanjaan secara online. Jangan sampai transaksi yang Anda lakukan secara online itu menjadi batal hanya karena Anda tidak tahu tentang letak kode dari CVC ataupun CVV ini.

Dimana sebenarnya kode ini terletak di bagian 3 digit angka terakhir yang terdapat dalam belakang kartu kredit ini. Perlu Anda ketahui juga, bahwa baik itu CVV ataupun CVC Kartu Kredit itu sebenarnya adalah sama saja. Yang membedakan di antara keduanya hanyalah jenis kartunya sendiri.

Bila kartu kredit Anda berlogo VISA, maka Anda akan memakai istilah CVV. Sementara bila kartu kredit Anda berlogo mastercard, maka Anda akan memakai istilah CVC dalam penamaan nomor kartu kredit untuk bertransaksi ini. Yang pasti, sebelum Anda berbelanja menggunakan kartu kredit ini, pastikan bahwa Anda telah menghitung semuanya.

Karena dalam praktiknya, memang benar bila semua proses pembiayaan bisa dilakukan dengan sangat mudah melalui kartu kredit ini. Berapapun barang yang Anda inginkan bisa Anda beli asalkan tidak melebihi limit, tanpa harus membayarnya secara langsung atau cash. Namun, dibalik kemudahannya itu, sebenarnya ada 1 hal yang membuat kartu kredit ini menjadi dipikirkan 2x oleh beberapa orang yang mau membuatnya.

Salah satunya adalah suku bunga kredit yang dibebankan. Semakin tinggi suku bunganya, otomatis uang yang harus Anda bayar di setiap bulan menjadi lebih besar. Maka dari itulah, sebaiknya perhatikan suku bunganya lebih dulu sebelum Anda menggunakannya.