Daftar Aplikasi Pendingin Suhu HP Android Terbaik

Daftar Aplikasi Pendingin Suhu HP Android Terbaik – Overheating merupakan salah satu momok utama bagi pengguna HP android. Sehingga, dibutuhkan sebuah aplikasi pendingin suhu HP android yang paling tepat dan paling ampuh untuk menjadi solusinya. Dengan begitu, hp Anda menjadi tidak mudah panas atau tidak terjadi overheating.

Baca Juga : Aplikasi Android Paling Bagus untuk Meningkatkan Performa Android

Gejala panas yang berlebihand ari HP android ini bisa terjadi karena pengguna memakai ponselnya dengan tidak wajar dan sampai berlebihan. Misalnya saja untuk bermain games, bermain sosial media, melakukan chatting, dan telepon sampai berlebihan. Satu fakta yang harus digarisbawahi disini adalah, overheating pada HP Android itu ternyata bisa membuat HP menjadi cepat rusak. Maka dari itulah, agar dapat segera mengatasi solusinya, sebaiknya Anda pilih saja salah satu aplikasi pendingin suhu HP android di bawah ini:

Daftar Aplikasi Pendingin Suhu HP Android Terbaik

Clean Master for X86

Aplikasi yang satu ini memiliki banyak fungsi. Salah satunya adalah dapat mengurangi suhu panas yang berlebihan di HP android. Aplikasi ini juga ada device cooler, memory boost, junk file cleaning, antivirus, CPU boost, dan juga App manager. Sehingga, dengan adanya fitur device cooler inilah akan membuat hp android Anda tetap dingin, karena fitur ini akan mencari aplikasi yang membuat hp Anda cepat panas, dengan cara mematikannya.

EaseUS Coolphone

Aplikasi yang satu ini selain dapat menurunkan suhu yang terlalu panas pada hp smartphone Anda, namun aplikasi yang satu ini juga berguna sekali untuk membuat pemakaian baterai menjadi lebih hemat. Karena, aplikasi ini bisa memperbaiki baterai yang kepanasan dengan baik. Cukup dengan 1 tekan saja, maka aplikasi ini bisa membuat suhu baterai menjadi dingin. Sehingga, kecepatan dari OS android Anda akan makin meningkat. Selain hal itu, ternyata di dalam aplikasi ini juga terdapat tambahan fitur, berupa auto cooling function dan ada juga mode untuk penghematan baterai, sekaligus menyimpan daya baterai saat baterai Anda mulai melemah.

Coolify

Selanjutnya, untuk aplikasi pendingin suhu HP android yang satu ini merupakan aplikasi yang berguna untuk menjaga suhu hp android Anda tetap stabil dan kembali normal. Aplikasi ini bekerja dengan baik pada sistem baterai, sekaligus CPU android dengan memperlihatkan perhitungan dari nilai sistem yang telah dimaksimalkan dengan cara real time.  Aplikasi yang satu ini telah dirancang khusus menggunakan tampilan grafis yang benar-benar bagus dan lebih efisien. Namun, aplikasi ini bukanlah aplikasi yang dapat mempercepat kerja dari sistem android Anda. Karena aplikasi ini bukanlah aplikasi booster.

DU Phone Cooler

Ini adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk mengontrol suhu hp android paling baik dan paling efektif. Fitur ini dapat memonitor suhu android secara langsung dengan cara menganalisa semua aplikasi yang dapat menyebabkan terjadinya peningkatan suhu panas.  Ketika hp Anda mengalami suhu yang terlalu tinggi, maka aplikasi ini akan secara langsung mengingatkannya.

Cooler

Aplikasi yang satu ini adalah salah satu aplikasi yang sangat profesional dalam memantau sekaligus mengontrol suhu ponsel. Disamping itu, aplikasi ini juga dapat mendeteksi sekaligus menutup aplikasi saat mengkonsumsi daya yang cukup tinggi. Aplikasi ini berguna untuk mengurangi pemakaian CPU dan kemudian menurunkan suhu HP android dengan abik. Selain itu, ada juga sistem yang berguna untuk memantau suhu secara real time agar dapat memantau, sekaligus mencatat suhu hp android Anda secara real time, sekaligus menunjukkan kurva dari perubahan suhunya.