Daftar Bahan Dapur Ampuh Atasi Kulit Kusam dan Jerawat Menahun

Daftar Bahan Dapur Ampuh Atasi Kulit Kusam dan Jerawat Menahun – Setiap wanita selalu ingin mempunyai kulit yang cantik dan sehat. Namun sayangnya untuk bisa mendapatkannya dibutuhkan usaha ekstra. Untungnya kini Anda tidak harus membelanjakan uang Anda untuk membeli produk yang mahal. Bahkan, dengan beberapa daftar bahan dapur di bawah ini ampuh untuk mengatasi masalah kulit kusam dan jerawat menahun. Seperti apakah bahan-bahan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda? Simak selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga : Tips Membeli Pisau Dapur sesuai Kebutuhan

Putih Telur

Untuk bahan dapur yang satu ini ternyata dapat membuat kulit wajah makin kencang. Cukup ambil saja sebutir telur, pisahkan kuningnya ke dalam mangkuk. Aduk putih telurnya dan oleskan pada wajah sampai merata memakai kuas. Tunggu sampai kering, dan basuh wajah pakai air hangat. Lakukan hal ini secara rutin setiap 1 minggu sekali agar kulit wajah makin kencang dan bersih.

Daftar Bahan Dapur Ampuh Atasi Kulit Kusam dan Jerawat Menahun

Kopi

Sesudah membuat kopi, sebaiknya manfaatkan ampas kopinya terlebih dahulu. Karena ampas kopi ini nanti bisa dipakai untuk bahan lulur badan dan juga scrub wajah secara alami. Cukup ambil 2 sdm ampas kopi dan tambahkan 1 sdm minyak zaitun. Setelah itu, oles pada wajah dan bagian tubuh lainnya. Bila sudah gosokkan ampas kopi itu sambil dipijat-pijat dengan lembut. Tunggu sampai mengering, setelah itu bilas pakai air bersih. Anda bisa menggunakannya untuk scrubbing wajah dan lulur setiap 2 minggu sekali agar kulit makin cerah dan lebih bersih terawat.

Teh

Bila sudah membuat teh celup, sebaiknya jangan dibuang dulu kantung kertas dari bekas teh celup tersebut. dinginkan saja kantungnya ke dalam lemari es. Bila sudah, gunakan saja untuk mengompres kantung mata Anda. Letakkan kantung dingin ini pada kedua mata selama 15 menit hingga 20 menit pada malam hari atau sebelum memakai make up. Dijamin, masalah kantung mata akan hilang dan mata bisa lebih segar lagi.

Gula Pasir

Gula pasir ini ternyata bisa juga dipakai sebagai bahan scrub alami untuk bibir Anda. Karena, bahan dapur yang satu ini efektif sekali dalam mengangkat sel-sel kulit yang mati dibagian bibir supaya bibir makin bersih, lembut, dan warnanya makin cerah. Cara untuk melakukannya sangat mudah! campurkan saja 1 sendok teh gula pasir dengan 1 sendok teh minyak zaitun. Bila tidak ada, ganti minyak zaitun dengan madu. Gosokkan campuran keduanya ke area bibir sambil dipijat-pijat dengan lembut. Setelah itu, basuh pakai air bersih. Lakukan ini setiap 1 minggu atau 2 minggu sekali secara rutin agar bibir makin cerah dan lebih lembut.

Mentimun

Timun yang masih segar ternyata bisa juga digunakan untuk toner wajah. Sehingga, wajah makin segar dan pori-pori wajah makin kecil. Kandungan air yang terdapat didalam mentimun ini dapat membuat kulit makin dehidrasi, dan bisa membuat kulit makin kenyal dan lembut. Bahkan, ternyata kandungannya juga dapat melindungi kulit kering, pecah-pecah, dan gatal. Caranya kupas kulitnya, dan potong-potong buahnya. Buang isinya. Setelah itu blender atau parut. Sarung saja airnya atau jus timun itu, letakkan pada botol spray. Simpan ke dalam lemari es. Setelah membersihkan wajah, semprot toner ini pada wajah agar bisa mendapat efek dingin yang segar. Toner alami ini bisa bertahan selama 1 minggu saja di dalam lemari es.