Daftar Makanan Wajib ketika Berpuasa

Daftar Makanan Wajib ketika Berpuasa – Ketika memasuki di bulan Ramadhan, maka wajib hukumnya bagi Anda untuk mengetahui beberapa daftar dari makanan wajib ketika berpuasa yang harus dikonsumsi agar kondisi kesehatan badan tetap dalam kondisi yang fit dan juga prima. Menu makanan ini penting sekali. Namun, bila Anda adalah orang yang sangat sibuk dan tidak mempunyai cukup waktu untuk mempersiapkan segalanya, maka cobalah untuk menyantap makanan prakdis di bawah ini. Sehingga, Anda bisa mendapatkan sajian menu makanan yang sehat, meskipun di bawah ini adalah makanan yang cepat saji, antara lain:

Baca Juga : Resep Soto Lamongan untuk Berbuka Puasa

Kering Tempe

Sajian menu makanan yang satu ini merupakan salah satu menu penyelamat bagi orang yang sedang berpuasa. Disamping lebih tahan lama, cara untuk penyajiannya juga lebih praktis. Bahkan, kini Anda bisa membuatnya sendiri di dalam rumah. Anda bisa menambahkan dengna ebi dan teri agar menambah rasa yang makin gurih lagi. Dengan begitu, Anda akan makin bersemangat saat menyantap sajian ini untuk menu berbuka puasa dan untuk sahur.

Daftar Makanan Wajib ketika Berpuasa

Abon

Abon adalah salah satu sajian makanan yang sangat praktis dan mudah sekali proses pembuatannya. Anda bisa membuat abon ini ke dalam berbagai macam pilihan bahan dasar. Misalnya saja dari daging ikan, daging sapi, dan juga daging ayam. Abon ini nanti bisa Anda simpan dalam waktu yang cukup lama. Sehingga, kini Anda tidak perlu pusing dan bingung lagi untuk menyiapkannya ketika sedang berpuasa dan menjelang sahur ataupun menjelang berbuka puasa.

Buah Kurma

Disamping lebih awet dan tahan lama, ternyata buah yang satu ini cukup efektif sekali dalam memulihkan energi sesudah seharian berpuasa. Karena itulah, sebaiknya persiapkan kurma selama di bulan puasa ini. Kurma bisa menjadi salah satu sajian menu makanan wajib ketika berpuasa untuk berbuka puasa dan juga untuk makan sahur. Selain itu, makanan ini juga lebih praktis, karena Anda tinggal menyantapnya saja. Tak hanya itu saja, kurma juga selalu cocok bila disantap begitu saja dengan es yang segar.

Sosis

Sosis adalah salah satu makanan yang sangat mudah pengolahannya, dan proses memasaknya juga lebih praktis. Anda bisa menyajikan makanan ini dengan sangat mudah. Misalnya saja dengan cara digoreng ataupun dengan cara dikombinasikan dengan beberapa bahan yang lainnya. Sosis itu sendiri punya banyak varian yang bisa dipilih berdasarkan selera Anda. misalnya saja seperti sosis ayam dan juga sosis sapi. Anda bisa menyantapnya sebagai lauk pauk ataupun sebagai kombinasi dari menu masakan yang lainnya.

Telur

Aneka sajian menu masakan yang berasal dari telur itu sangat banyak. Anda bisa menjadikan telur ini sebagai telur ceplok mata sapi ataupun sebagai omelet. Tak heran bila telur ini kerap dijadikan sebagai salah satu makanan wajib ketika berpuasa. Karena cara penyimpanannya sangat mudah. Cukup diletakkan di dalam kulkas saja. Selain itu, proses dan cara penyajiannya juga sangat mudah. Sehingga akan lebih praktis untuk Anda nantinya.

Nah, itu tadi adalah beberapa daftar makanan wajib ketika berpuasa yang harus Anda persiapkan di bulan puasa ramadhan ini. Sehingga, Anda bisa mendapatkan sajian menu makanan yang lebih sehat, dan juga lebih praktis. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa kesulitan saat sedang menyiapkan sajian menu makanan untuk bersantap sahur dan juga untuk berbuka puasa.