Baru Tahu, Selain Daging Buah Ternyata Bagian Ini Juga Berguna!

Baru Tahu, Selain Daging Buah Ternyata Bagian Ini Juga Berguna – Pada dasarnya, daging buah itu memang selalu dikenal dengan rasanya yang lezat, manis, dan segar. Sehingga, hal ini menjadikan buah itu adalah salah satu makanan yang sehat dan paling difavoritkan bagi kebanyakan orang dari pada makan sayur. Karena memang dengan mengkonsumsi buah secara rutin, hal ini bisa membuat kesehatan tubuh menjadi lebih terjaga dalam jangka panjang.

Baca Juga : Tips Memilih Masker Wajah sesuai Jenis Kulit

Umumnya ketika sedang makan buah, beberapa orang lebih suka mengupas kulitnya atau mengupas bagian yang memang tidak dapat dikonsumsi. Sehingga, mereka hanya menyantap daging buah saja. Padahal, sebenarnya tidak semuanya benar. Karena masih ada juga beberapa bagian yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. Misalnya saja seperti di bawah ini:

Daun Strawberry

Fakta membuktikan bahwa didalam kandungan dari daun strawberry itu ternyata memiliki kandungan berupa vitamin C, kalsium, dan zat besi dalam jumlah yang banyak yang baik untuk kesehatan tubuh. Seperti yang Anda ketahui, bahwa dengan mengkonsumsi zat besi yang banyak, hal ini baik sekali untuk penderita anemia. Karena merekalah yang nantinya akan berguna sekali untuk mempromosikan sel darah merah beserta produksi hemoglobin. Cara untuk mendapatkan manfaatnya adalah dengan cara merebus sebanyak 6 daun hingga 7 daun hingga 6 menit. Setelah itu, sajikan saja sebagai teh selagi masih hangat.

Kulit Luar dari Bawang

Meskipun kulit terluar dari bawang itu tidak dapat dimakan, ternyata justru kulit inilah yang mempunyai nutrisi yang banyak dan berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. Kulit ini memiliki kandungan flavonoid dengan konsentrasi yang tinggi, begitu juga dengan kandungan quercetin pigmen didalamnya. Quercetin pigmen yang terdapat didalam kulit bawang itu sendiri mempunyai kandungan yang bersifat sebagai anti histamin dan juga anti inflamasi.

Sehingga, hal ini baik sekali untuk mengobati masalah demam dan mengobati penyakit hipertensi dengan baik dan alami. Anda bisa memanfatkan bahan makanan ini dengan cara merebusnya. Setelah itu, sajikan sebagai minuman untuk mengatasi masalah penyakit itu secara rutin.

Kulit dari Buah Kiwi

Selain daging buah kiwi, ternyata kulit kiwi ini juga baik sekali untuk Anda. Meskipun justru hampir sebagian besar orang justru selalu membuang kulit kiwi ini, karena bentuknya berbulu dan sangat tebal. Namun ternyata, lapisan ini juga bisa dimakan dikarenakan memiliki kandungan vitamin C< vitamin E, dan folat yang tinggi. Folat dan vitamin E itu sendiri baik sekali untuk meningkatkan sistem imun didalam tubuh karena dapat membantu melawan tubuh dari berbagai macam penyakit dan infeksi yang berbahaya.

Folat itu sendiri juga baik untuk tubuh karena dapat menjaga tubuh dari kelelahan yang berlebihan. Dengan selalu mengkonsumsi kulit dari buah kiwi ini sebanyak 3x dalam 1 hari, maka hal ini akan membuat tubuh Anda bisa mendapatkan asupan serat yang tinggi dalam tubuh yang berguna sekali sebagai antioksiden yang baik untuk melawan masalah radikal bebas yang ada di dalam tubuh.

Maka dari itulah, dengan mengkonsumsinya secara rutin, hal ini akan membuat Anda bisa merasakan manfaat terdalam dari buah yang satu ini. Karena memang pada dasarnya ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan selain dari daging buah yang Anda konsumsi, jika Anda mapu mempelajarinya lebih lanjut lagi.