Ternyata Inilah Dampak Keseringan Bermain MOBA

Ternyata Inilah Dampak Keseringan Bermain MOBA – Siapa yang tak kenal dengan game MOBA? Setiap orang pasti tahu game yang satu ini. Game ini saat ini memang sedang hits dan lagi happening. Game ini mulai dimainkan dari anak-anak hingga orang dewasa. Game ini begitu seru, bahkan bisa membuat semua orang menjadi kecanduan. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata keseringan bermain game Mobile Legends ini bisa menyebabkan beberapa permasalahan yang mengerikan? Di bawah ini adalah beberapa dampak buruk jika Anda keseringan bermain game ini tanpa mengenal waktu, antara lain:

Baca Juga : Kill dalam Mobile Legend itu Tidak Penting!

Mata Bisa Buta

Bahaya dari kecanduan bermain game Mobile Legend pertama adalah, mata bisa buta. Mau tahu alasannya? Karena saat Anda bermain game, maka mata menjadi lebih sering menatap layar HP. Hal ini bisa membuat mata menjadi lelah. Karena mata terus-terusan menatap layar HP android Anda. padahal, layar ponsel itu bisa memancarkan sebuah blue light atau sinar biru yang bisa menembus hingga ke bagian terdalam mata. Sehingga, jangka pendeknya adalah mata bisa cepat rusak. Misalnya saja seperti terjadi plus dan minus. Sementara untuk permasalahan jangka panjangnya adalah mata bisa mengalami masalah kebutaan.

Ternyata Inilah Dampak Keseringan Bermain MOBA

Badan menjadi Kurang Fit

Dampak yang lainnya akibat dari terlalu sering bermain game MOBA ini adalah, mata menjadi kurang fit dan lebih cepat sakit. Umumnya, ketika Anda mulai kecanduan dalam bermain game, Anda bisa lupa makan teratur. Disamping itu, Anda juga bisa lupa istirahat. Akibatnya, badan menjadi tidak fit dan cepat sekali lelah. Maka dari itulah, bermain itu sebenarnya boleh-boleh saja, asalkan tidak dimainkan secara terus-menerus.

Menjadi Orang Kasar

Bahaya bila terlalu sering bermain game ini adalah bisa menjadi orang kasar. Sadar atau tidak, Anda bisa mudah sekali marah saat Anda kalah bermain game ini. Umumnya saat Anda mulai kalah dalam bermain ranked di dalam game ini, Anda menjadi cepat kesal. Selanjutnya, Anda bisa mengeluarkan beberapa kata kotor dan kata-kata kasar ketika sedang bermain melawan lain main Anda.

Bisa Anti Sosial

Ini juga sangat berbahaya sekali. Karena Anda bisa menjadi anti sosial. Padahal, yang namanya hidup itu harus dapat bersosialisasi. Karena Anda masih butuh orang lain agar dapat bertukar pikiran. Sementara bila Anda keseringan bermain game MOBA, Anda menjadi mengabaikan orang yang ada di sekitar Anda. tentu saja hal ini bisa membuat Anda menjadi orang yang anti sosial dan menjadi orang yang tidak peduli terhadap lingkungan sekitar.

Bisa Lupa Waktu

Dampak kecandungan bila bermain game Mobile Legends adalah bisa lupa waktu. Hal ini bisa sangat berbahaya sekali. Karena saat Anda lupa dengan semua kegiatan Anda, hal ini bisa membuat semua kegiatan Anda menjadi bermasalah. Dimana Anda bisa lupa beribadah, lupa makan, lupa tidur, lupa istirahat, lupa belajar, dan lupa segalanya.

Mudah Stress

Dampak dari terlalu sering bermain game MOBA ini adalah Anda menjadi mudah stress. Disamping menjadi orang kasar, Anda juga bisa menjadi mudah stress. Pastinya Anda bisa langsung stress saat level atau bintang Anda turun. Disamping itu, game ini juga bisa membuat psikologi Anda bermasalah, begitu juga mental Anda. Anda menjadi sulit untuk berpikir jernih. Dengan begitu, hal ini bisa membuat Anda menjadi mudah stress dan mudah depresi.