Dampak Kekurangan Vitamin D Seperti Ini

Dampak Kekurangan Vitamin D Seperti Ini – Penelitian yang dilakukan di USCD dan juga di Seoul National University menyatakan bahwa kekurangan vitamin D ini dapat membuat resiko diabetes menjadi makin meningkat. Penelitian ini dilakukan oleh 903 orang untuk para penderita pradiabetes dan juga untuk para diabetes yang memperlihatkan bahwa kadar gula dalam darah, toleransi glukosa, dan juga membuat glukosa plasma menjadi makin meningkat. Hal ini bisa terjadi ketika seseorang kekurangan kandungan dari vitamin D di dalam tubuh mereka.

Baca Juga : Bahan Dapur Ampuh untuk Memutihkan dan Menghaluskan Ketiak

Tidak hanya itu saja, berdasarkan seorang peneliti yang berasal dari Seoul National University College of Medicine yang terdapat di Korea Selatan, yaitu Dr. Sue K Park telah mengatakan bahwa  kadar calcifediol atau kadar 25 hydroxy vitamin D berukuran sebanyak 30 nano gram setiap milimeter punya 1/3 resiko diabetes. Sedangkan untuk mereka yang mempunyai kadar calcifediol di dalam darahnya hingga 50 nano gram setiap milimeternya nanti umumnya akan mempunyai resiko diabetes sebanyak 1/5-nya.

Dampak Kekurangan Vitamin D Seperti Ini

Calcifediolnya sendiri merupakan salah satu metabolit yang dipakai untuk mengontrol kadar vitamin D yang ada di dalam tubuh. Ahli tersebut telah mengatakan bahwa kadar untuk calcifediolnya tersebut kurang dari 30 nano gram untuk setiap mili meternya, hal ini bisa membuat resiko diabetes menjadi makin meningkat. Tidak sekedar itu saja, hal tersebut juga dapat membuat resiko tulang rapuh menjadi makin meningkat.

Sebuah penelitian yang telah diterbitkan di tahun 2006 telah menyebutkan bahwa orang yang mengalami kekurangan vitamin D ini akan beresiko terhadap sejumlah jenis penyakit yang cukup mematikan. Orang yang jarang melakukan olah raga, kemudian sering tidur kesiangan,dan memiliki perut yang buncit, umumnya mempunyai asupan vitamin D yang kurang bila dibandingkan dengan orang yang lainnya.

Maka dari itulah, akan lebih baik bila Anda selalu mengontrol pola hidup yang sehat. Yaitu selalu berolahraga secara teratur, kemudian jangan sampai tidur kesiangan, dan tidak sampai terjadinya perut yang buncit. Sehingga, bisa menghindari kekurangan terjadinya vitamin D.

Seorang peneliti, bernama Dr. Mark Moyad, berkaitan dengan masalah yang satu ini telah menyebutkan bahwa bila kekurangan vitamin D itu bisa merusak terjadinya keseimbangan tulang. Hal ini juga berisiko sekali terhadap terjadinya flu yang berkepanjangan, penyakit jantung, dan juga bisa membuat sistem imun menjadi menurun. Di samping itu, dengan kekurangan terjadinya vitamin D ini ternyata juga dapat membuat resiko depresi makin meningkat dan juga bisa meningkatkan kecemasan diri seseorang.

Mengingat pentingnya kandungan vitamin D yang ada di dalam tubuh, maka pastikan agar Anda selalu memenuhi kebutuhan vitamin D di dalam tubuh setiap hari. Selain itu, Anda juga harus selalu mengatur lagi pola hidup Anda yang sehat dalam sehari-hari. Tak hanya itu saja, Anda juga harus selalu memenuhi kebutuhan olahraga dengan baik, beristirahat cukup, dan selalu mengkonsumsi air putih yang cukup.

Dengan memahami beberapa hal inilah yang nantinya akan membantu Anda untuk memenuhi terjadinya kekurangan vitamin D dalam tubuh. Karena yang sudah-sudah, banyak sekali orang yang mengalami masalah pada tubuhnya karena kekurangan vitamin ini. Bahkan, tak hanya sekedar untuk vitamin D saja. Seseorang yang kekurangan vitamin yang lainnya di dalam tubuh mereka juga lebih berisiko mengalami terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, yang berkaitan dengan kesehatan tubuh mereka.