Dampak Memakai Wifi Gratis Sembarangan

Dampak Memakai Wifi Gratis Sembarangan – Saat seseorang sedang tidak mempunyai paket internet, otomatis salah satu hal yang sering dicari oleh banyak orang adalah wifi gratis.  Karena dengan begitu hal ini akan membuat Anda bisa melakukan koneksi internet tanpa harus kehilangan kuota Anda. namun sayangnya, ternyata kegiatan seperti mengunduh ataupun melakukan kegiatan koneksi internet seperti membuka sosial media dll dengan menggunakan wifi yang gratis itu bisa berbahaya sekali. Mau tahu seperti apakah bahayanya?Simak selenkgapnya di bawah ini:

Smartphone Lebih Rentan Terkena Virus

Umumnya bila Anda sering menggunakan koneksi wifi secara sembarangan hal ini akan membuat ponsel anda menjadi lebih rentan terkena virus. Karena virus itu sendiri umumnya akan lebih cepat menyebar saat terjadi koneksi internet. Apalagi bila koneksinya tersebut dialkuakn secara gratis, dimana dalam hal ini tidak ada jaminan keamanannya. Maka dari itulah, bila anda sudah terlanjut memakai koneksi wifi gratis, maka cobalah untuk berhenti memakainya lagi. Kecuali bila ponsel Anda sudah dilengkapi dengan anti virus sebelumnya. Maka virus tidak akan bisa masuk ke dalam ponsel android Anda.

Data Pribadi Mudah Dicuri Orang

Hal yang satu ini kerap sekali terjadi saat Anda menggunakan koneksi wifi gratis. Banyak hacker lebih mudah untuk mencuri data lewat internet saat menggunakan koneksi gratis yang tidak ada jaminan perlindungan keamanannya yang berguna untuk melindungi data pribadi Anda. dengan mengambil data pribadi inilah, maka hacker nanti bisa langsung menyadap smartphone tanpa ketahuan lagi. Maka dari itulah, jangan sering menggunakan wifi gratisan lagi.

Sering Muncul banyak Iklan

Masalah ini kerap terjadi saat Anda menggunakan koneksi internet yang gratis. Dimana nantinya akan muncul banyak iklan karena tidak ada sistem keamanan, berbentuk add block yang berguna untuk mencegah datangnya iklan. Palagi saat anda sedang bermain game dari smarphone Anda, sudah pasti munculnya iklan ini sangat mengesalkan sekali. Maka dari itulah, sudah wajar bila wifi gratis ini kerap memuculkan banyaknya iklan saat sedang digunakan untuk berinternet ria.

Bisa Dimata-matai

Hal lain yang membuat menggunakan  itu berbahaya sekali adalah karena Anda bisa saja dimata-matai. Seseorang bisa dengan mudahnya untuk masuk ke dalamnya, lalu memata-matai semua kegiatan Anda lewat smartphone mereka. Bila seseorang telah masuk ke dalam smartphone dan laptop Anda, otomatis mereka bisa dengan mudahnya untuk mengetahui password milik anda yang sedang Anda buka dari laptop ataupun dari smartphone milik Anda.

Pengalihan pada Situs Berbahaya

Ini adalah salah satu dampak terburuk bila Anda sering menggunakan wifi gratis. Anda bisa dialihkan pada situs lain yang bisa saja berbahaya dan mengandung virus. Akibatnya, perangkat Anda bisa terkena malware yang berbahaya. Karena hal ini bisa membuat data pribadi Anda langsung dicuri oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Pembajakan Akun

Ini adalah salah satu hal yang sudah umum terjadi ketika sedang menggunakan koneksi gratis. Pembajakan sebuah akun itu adalah hal yang biasa terjadi saat anda sedang menggunakan internet secara gratis. Maka dari itulah, jangan langsung percaya bahwa koneksi gratis itu selalu aman. Karena, tidak semua koneksi internet gratis itu selalu aman. Banyak sekali hal-hal yang bisa memperburuk keadaan Anda saat Anda sedang menggunakan koneksi internet yang gratis. Maka dari itulah, sebaiknya Anda pakai saja koneksi berbayar saja agar lebih aman.