Debat Islam vs Kristen Nababan

Debat Islam vs Kristen Nababan – Untuk mengejar cita-citanya dari harapan kedua orang tuanya pendeta yang bernama Nababan ini melakukan misinya untuk menginjili di perkampungan jawa dan pada suatu hari ia di undang oleh tokoh-tokoh masyarakat setempat untuk sharing seputar Agama.

Yang pada akhirnya beliau mendapatkan Hidayah Islam dari salah satu juru dakwah agam muslim setempat.

Bpk Nababan ini lahir di tebing tinggi, Sumatra utara pada November tanggal 10 tahun 1966, Ia adalah anak ketiga dari tujuh bersaudara.

Kedua orang tuanya member Ia nama Bernard Nababan. Dan perlu anda ketahui bahwa Ayahnya bpk Nababan adalah pendeta di Geraja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) dan perlu umat MUSLIMAH ketahui bahwa gereja HKBP memiliki adat yang sangat keras.

Dan ibunda dari bpk Nababan ini adalah seorang worship leader / bisa di bilang singer / pemandu lagu. Sejak mereka kecil mereka di siram oleh bimbingan rohani Kristen. Dan orang tuanya pun sangat-sangat berharap bahwa dari ketujuh anak-anaknya tersebut harus ada generasi penerus ayahnya.

Setelah itu Ia di sekolahkan sarjana theologia (Jurusan yang dimana pada akhirnya akan di bina menjadi seorang pendeta) Setelah itu ia lulus dan melanjutkan keperguruan tinggi Teologi Nomensen (STT) yang menjadi seorang calon pendeta di Medan.

Di pendidikan tersebut Ia di bina penuh “Bagaimana dan apa yang harus di lakukan oleh calon-calon peserta didik pendeta tersebut sehingga ia mengikuti berbagai seminar yang di selenggarakan oleh kampusnya tersebut.

Pada akhirnya tahun 1989 Ia di utus dengan beberapa sahabatnya untuk menginjili di daerah-daerah dengan misi member bantuan social khususnya untuk masyarakat muslim (Karena misi gereja mereka tersebut adalah menjadi BERKAT BAGI SEMUA ORANG).

Didalam agama Kristen sangat didik bahwa hidup harus saling mengasihi dan memberi.

Sebelum melanjutkan misinya mereka harus menghadap terlebih dahulu kepada pemuka agama setempat. Dan pada akhirnya mereka di undang oleh pemuka agama setempat tersebut untuk mengikuti dialog yang di adakan oleh wilayah setempa.

Maka dari itu tujuan mereka sangat baik sekali dengan prinsip orang-orang disana ialah kami siap di bantu namun tidak untuk berpindah agama.

Kata seseorang penasehat agama setempat mengatakan pernyataan seperti ini Agama kristiani menurut pandangan tokoh agama disana adalah di utus dari Bani Israel (Orang Israel) tidak untuk warga setempat.

Pada akhirnya tokoh masyarakat tersebut membuka beberapa bilah ayat kitab untuk membahas dialog Islam dengan Kristen ini. Antara K.H Baharudin Mudhari di Madura dengan seorang pendeta.

Seiring dengan dialog yang sedang berlangsungpun terhenti karena terdengar adzan magrib. Setelah itu, merekapun kembali ke asrama. Dialog antara pemuka agama tersebut terus terbenam di pikiran saya (Bpk Nababan).

Hatinya goyang, setelah itu ia mulai jarang praktek untuk ngajar selama 3 hari berturut-turut akhirnya beliau di tegur oleh pendeta. Setelah, itu seorang pendeta tersebut mengetahui bahwa DIA sudah berdialog kepada seorang yang sudah mengerti alkitab.

Dan pendeta itu berkata ‘masa kamu kalah dengan orang yang hanya tau kepada kelemahan alkitab padahal kamu sudah belajar 3,5 tahun dan kamu juga sudah mengikuti seminar-seminar kerohanian.

BAPAK NABABAN KABUR DARI ASRAMA DAN MULAI FOKUS PADA KELEMAHAN-KELEMAHAN ALKITAB

Setelah itu Bpk Nababan kabur dan ia sering berdiam diri dan merenungkan siang dan malam tentang kelemahan-kelemahan yang terjadi pada alkitab itu sendiri.

Dan ia mengatakan seperti ini “ sepertinya benar juga apa yang di katakana oleh tokoh masyarakat disana’. Akhirnya Bpk Nababan benar-benar meninggalkan asramanya.

Saat tengah malam tiba, Ia nekat dan melarikan diri dari asrama. Dan ia pun bingung harus kemana, karena ia berfikir kalau Ia kerumah urusan akan semakin panjang dan pastinya kedua orang tuanya menyuruh ia untuk balik ke asrama belum lagi di nasehati panjang lebar oleh orang tuanya.

Entah kemana dia ingin melarikan diri, namun ia pergi tanpa arah dan tujuan (hatinya bapak nababan sangat berkecimpung sekali pada saat itu) dalam pelariannya ini berkenalan dengan seorang tokoh muslim yang berasal dari daerah jawa , disitu lah ia curhat kepada seorang tokoh agama tersebut.

Setelah berbincang-bincang ia dibawa oleh tokoh tersebut ke daerah JEMBER (Jawa Timur). Disana ia diperlakukan seperti keluarga sendiri dan di perilakukan layaknya seperti keluarga kandung sendiri. Nababan ini pun bekerja dan ia tinggal selama 1 tahun disana, dalam masa 1 tahun itu dia sudah meninggalkan kekristenan dan ia merasa dia sangat kehilangan pegangan hidup.

Berbulan-bulan si Nababan ini tidak pernah sekecilpun disuruh untuk masuk ke muslim secara paksa, bahkan si Nababan ini sendiri merasa nyaman dan tentram, Nababan sangat kagum kepada orang yang ngajak ia untuk ikut tinggal di rumahnya karena tidak pernah sedikit pun ia di bujun atau secara paksa untuk berpindah agama. Dan pada suat hari ini dia di ajak ke pesantren Rhoudhotul Ulum yang disebut-sebut K.H Khotib Umar.

Nababan pun cerita panjang lebar kepada K.H Khotib Umar ini dan ia pun mulai pelan-pelan di ajarkan pengertian ISLAM menurut ajaran yang ada di AlQuran. Berbicara panjang lebar akhirnya dia mengetahui semua kelemahan-kelemahan yang berada pada alkitab.

Selesai dia sharing dengan si Nababan beliau tersebut pun mengatakan seperti ini. JIka, engkau ingin mengetahui dan belajar tentang agama Islam secara sepenuhnya. Ini sangat memakan waktu yang cukup lama.

Dan katanya agama islam pun sangat luas pengajarannya dan tidak bisa di pelajari 1 / 2 hari. Butuh waktu yang lama untuk mengetahui dan mampu tentang rukun iman yang tercangkup, katanya.

SETELAH MENDAPATKAN JAWABAN, TENTANG KELEMAHAN YANG ADA DIDALAM ALKITAB AKHIRNYA NABABAN PUN MASUK KE AJARAN UMAT MUSLIM

Dari semua uraian yang ada K.H Khotib tersebut melihat perkembangan si Nababan, setelah Bpk Nababan masuk ke Islam. Dia melihat agama yang di anutnya sekarang ia sangat lepas dan nyaman. Disitulah Nababan menemukan jati diri agama untuk dia yang sebenarnya.

Ajaran Islam mengatakan bahwa Agama Kristen tidak mempercayai siksa kubur, karena mereka berkeyakinan bahwa orang Kristen pasti MASUK SURGA !

Nah, ini yang sangat betul-betul salah yang ada di dalam alkitab. Cuman, ada salah satu seorang pendeta yang mengatakan seperti ini.

Artinya orang Kristen berkeyakinan masuk surge adalah apabila kita mengeal ALLAH kita siapa pada hari penghakiman pun Tuhan juga yang menentukan kita apakah kita masuk surge atau neraka. Balik lagi semua itu di hitung dari kelakukan, kebaikan, dan lain-lain yang sudah dilakukannya selama ini.

Kata Nababan penjelasan K.H Khotib itu sangt-sangat menyentuh hati BPK NABABAN. Sehingga ia bisa cerna maksud logika yang berada pada pembicaraan tersebut.

Dan perlu anda ketahui maksud logika dengan kerohanian batiniah itu sangat berbeda. Makannya orang-orang tidak ada yang bisa mengetahui maksud Tuhan dan apa yang Tuhan lakukan kedepannya tidak ada yang tau.

Dan setelah sharing panjang dengan pemuka agama disana akhirnya dia meniatkan 100% dirinya untuk masuk ke Islam. Setelah itu beliau pun sangat terkejut dan mengatakan seperti ini.

Itu terlalu cepat kamu harus tau dan kamu harus pikirkan secara matang. Dan apa kata nababan. Nababan pun berkata seperti ini. ‘Saya sudah mantapkan diri saya untuk memegang teguh pada ajaran Islam.

Dan pada akhirnya Bpk Nababan sangat memperdalami ilmu agama Islam tersebut dan ia mulai berdakwah keberbagai kota. Dan Alhamdulilah katanya dakwah-dakwahnya disambut oleh ulama-ulama setempat. Dan sekarang pun Nababan menjadi Aktivis dakwah di Ma’had Ulum  al-islamiyah wal abiyah atau disebut dengan UPIA Jakarta.

Hingga pada akhirnya NABABAN menjadi penceramah antara debat Islam dengan Kristen, silahkan liat videonya dibawah ini :

 

Incoming search terms:

  • debat islam vs kristen nababan
  • debat islam vs kristen
  • debat islam vs kristen 2017
  • debat islam dan kristen nababan
  • debat nababan
  • debat islam kristen 2017
  • debat agama islam dan kristen nababan
  • debat ustad nababan dengan pendeta
  • debat agama 2017
  • debat islam nababan vs kristen
  • debat islam dan kristen 2017
  • nababan debat islam vs kristen
  • islam vs kristen 2017
  • kristen vs islam 2017
  • cerita debat islam vs kristen nababan
  • kumpulan dialog debat agama
  • mp3 debat islam vs kristen nababan
  • debat ulama islam vs pendeta kristen
  • Debat terbaru 2017 islam vs agama lain
  • debat Kristen vs
  • debat islam vs kristen mp3
  • debat islam vs keristen mp3
  • debat islam kristen nababan
  • debat agama nababan vs pendeta
  • cerita nababan versus agam kristen
  • nama peserta debat islam vs kriaten