Pertanda Tubuh Harus Segera Detoksifikasi

Pertanda Tubuh Harus Segera Detoksifikasi – Meskipun pada dasarnya tubuh itu dapat melakukan pembersihan diri dengan sendirinya secara rutin, namun ternyata tetap saja tubuh itu harus segera didetoksifikasi sebagai usaha lebih agar dapat mengeluarkan racun yang telah menumpuk di dalam tubuh. Sistem imun, hati, dan ginjal setiap hari bekerja secara terus-menerus untuk mengeluarkan racun yang telah menumpuk di dalam tubuh.

Baca Juga : Tips Memilih Masker Wajah sesuai Jenis Kulit

Maka dari itulah, saat racun telah mengendap terlalu banyak didalam tubuh, maka itu artinya Anda harus segera melakukan detoksifikasi terhadap tubuh Anda sendiri. Sehingga, kesehatan tubuh Anda akan selalu terjaga. Karena racun itu sendiri sebenarnya berasal dari banyak hal. Entah itu karena faktor lingkungan, reaksi dari sistem metabolisme dalam tubuh, gaya hidup, racun emosi, dan juga mikroba yang ada di dalam saluran pencernaan.

Jadi, agar Anda bisa tahu apakah didalam tubuh Anda sudah terlalu banyak menyimpan racun, sebaiknya perhatikan beberapa tanda di bawah ini. Yaitu, tanda-tanda bila didalam tubuh sudah terlalu banyak racun yang harus segera dikeluarkan, antara lain:

Berat Badan Meningkat

Tidak pernah makan sampai berlebihan, namun berat badan selalu naik? Itu bisa jadi sebagai pertanda bahwa tubuh Anda harus segera dilakukan detoksifikasi. Karena ada banyak racun yang sifatnya adalah lipofilik berbentuk lemak dalam tubuh. Racun ini mengandung dioksida dan pestisida yang bisa membuat tubuh memproduksi sel lemak lebih banyak agar dapat menyimpan racun yang lebih banyak lagi didalam tubuh. Maka dari itulah, saat ini terjadi, seseorang menjadi kesulitan untuk menurunkan berat badannya lagi ketika racun ini tidak segera dikeluarkan dari dalam tubuh.

Lelah Berkepanjangan

Anda merasa sudah beristirahat dan tidur cukup namun masih tetap merasa lelah? Hal ini bisa saja disebabkan karena banyak racun dalam tubuh Anda. Saat racun mulai menumpuk didalam tubuh, hal ini bisa membuat produksi kalenjar adrenal stres semakin meningkat. Sehingga, hal ini bisa membuat tubuh merasakan capek dan mengantuk yang berlebihan.

Bahkan, meskipun mengkonsumsi minuman yang bercafein seperti kopi, ternyata tidak bisa membuat kondisi ini semakin lebih baik. Karena saat ini terjadi, cafein justru akan membuat fungsi adrenal dalam tubuh menjadi terganggu. Dimana harusnya fungsinya mengeluarkan racun namun malah terpaksa harus terjaga sepanjang hari.

Mengalami Insomnia

Jika Anda kerap merasa stress dan tubuh Anda terasa sakit semua, hal ini bisa saja terjadi dikarenakan kadar kortisol dalam tubuh sedang tidak seimbang. Kortisol merupakan hormon yang sering dikeluarkan oleh tubuh di malam hari guna meredakan stress. Tubuh orang yang sehat itu memiliki kadar kortisol yang tinggi pada pagi hari dan akan menurun secara seimbang seiring dengan kegiatan yang dilakukan setiap hari.

Bila kadar kortisol ini tidak seimbang, hal ini bisa membuat kadarnya semakin meningkat di malam hari. Akibatnya, hal ini bisa menyebabkan terjadinya masalah insomnia dan dapat menyebabkan terjadinya masalah penyakit jantung yang mematikan.

Sering Sakit Kepala tanpa Alasan

Saat didalam tubuh sudah terlalu banyak racun, umumnya salah satu masalah yang akan terjadi adalah menjadi mengalami sakit kepala bagi penderitanya. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan MSG, pewarna, pengawet, dan juga aspartam atau pemanis sintetis inilah yang bisa menyebabkan terjadinya sakit kepala yang tidak sembuh-sembuh.

Mood Swing

Orang yang sering mengalami mood swing atau suasana hati yang selalu berubah-ubah itu harus segera melakukan detoksifikasi. Karena hal ini bisa jadi karena kadar hormon tubuhnya sedang tidak seimbang. Hal ini bisa terjadi karena adanya racun xenoestrogens atau estrogen asing yang membuat hormon menjadi tidak seimbang. Hormon ini biasanya ditemukan pada beberapa bahan industri PCBm, BPA, dan juga phthlate. Maka dari itulah, batasi pemakaian plastik agar tidak terjadi masalah seperti ini.