Lihat Akibatnya Jika Tidak Download Fornite Android. Ini Solusinya!

Lihat Akibatnya Jika Tidak Download Fornite Android. Ini Solusinya – Bagi penggemar android, tentu saja dengan hadirnya game Fortnite ini mampu memberikan sebuah angin segar. Hal ini dikarenakan pada akhirnya game itu telah tersedia di platform android. Namun, jangan senang! Karena Anda harus tahu dulu fakta bahwa ternyata game versi android ini tidak ada di Google Play Store.

Baca Juga: Cara Kerja Sistem Starter Sepeda Motor dan Rangkaiannya

Bahkan, Epic Games sebagai pembuata game ini dari awal sudah menyatakan bahwa gamenya tidak diluncurkan di Google Play Store. Tim Sweeney, sebagai CEO Epic Games ini telah menyampaikan bahwa keputusannya itu didasari dikarenakan Google telah mengambil potongan penjualan dengan jumlah yang tidak proporsional menurutnya. Pihak dari Epic Games menyatakan bahwa bagi hasil pendapatan hingga sebanyak 30% yang diambil oleh Google dalam setiap transaksinya ini dianggap terlalu tinggi dan sangat tidak adil.

Fortnite

Persentase sebanyak 70% yang telah didapat oleh pihak pengembang dianggap masih kurang bila digunakan untuk menutup biaya pengembang dan juga menutup biaya operasionalnya. Yang pasti, pihaknya percaya bahwa gamer pasti akan mendapat manfaat dari dunia persaingan dari toko aplikasi yang beroprasi untuk android. Persaingan dari layanan tersebut memberikannya banyak pilihan yang sempurna untuk para konsumen.

Fortnite

Tapi, bagaimanakah cara untuk mengunduhnya?

Jangan bingung! Di bawah ini akan kami berikan beberapa cara untuk mengunduh game Fortnite ini untuk android Anda, antara lain:

  1. Sebelum itu, pastikan bahwa ponsel Anda harus support terlebih dahulu. Barulah kemudian buka saja game launcher yang ada dalam smartphone Anda. Anda bisa menggunakan Samsung Galaxy untuk mengunduhnya.
  2. Kemudian, carilah Fortnite dalam kolom pencarian tersebut.
  3. Unduh gamenya, dan instal. Tunggu saja sampai proses downloadnya berhasil diunduh. Setelah itu, barulah langsung instal game tersebut.
  4. Namun sebelum itu, pastikan ruang kosong pada internal memory Anda harus cukup. Karena game ini berukuran sebesar 1,88 Gb. Tentu saja ini ukuran yang tidak kecil lagi. Barulah kemudian nantinya Anda bisa langsung memainkannya dari HP android Anda. Mudah sekali, bukan?

Namun bila cara di atas kurang membantu untuk Anda dan tidak bisa diakses, maka Anda bisa menggunakan cara-cara di bawah ini agar bisa mengunduh aplikasi ini di HP android Anda, antara lain:

  1. Sayangnya tidak semua android dapat menjalankan game ini. Maka dari itulah, Anda harus tahu daftar dari smartphone android yang dapt memainkan game ini dari situs resminya terlebih dahulu. Sehingga, Anda bisa tahu apakah ponsel Anda support dengan game ini. Yang pasti, spesifikasi minimalnya adalah kapasitas ramnya sebesar 3 Gb, panel dari GPU Adreno 530, android 5.0 Lollipop, memiliki ruang penyimpanan yang besar.
  2. Barulah setelah itu, Anda bisa mendaftar lewat situsnya dan membuat akun. Tunggu sampai ada email balasan, maka Anda bisa langsung mengunduh game ini dari link yang dikirimkan ke email Anda tersebut.
  3. Bila proses unduhannya selesai, maka Anda bisa menginstalnya secara langsung. Namun sebelum itu, pastikan bahwa Anda harus mengubah pengaturan keamanan android smartphone Anda terlebih dahulu supaya perangkat Anda mengizinkan untuk menginstalasi aplikasi yang berasal dari sumber tidak dikenal ini. Karena umumnya ponsel hanya support dengan sumber dari Google Play Store.
  4. Kini game Fortnite sudah siap dimainkan dari HP Android Anda!