Karena Sakit Hati, Foto Bugil Selingkuhan Disebarkan di Medsos

Karena Sakit Hati, Foto Bugil Selingkuhan Disebarkan di Medsos – Tidak terima diputus selingkuhannya, seorang pria berinisial Sn, berusia 24 tahun, seorang warga dari desa Mulusan, di Kec. Paliyan, di Kab. Gunungkidul baru-baru ini tega menyebarkan foto bugil selingkuhannya yang memiliki inisial S, berusia 31 tahun. Karena perbuatan nekatnya tersebut, akhirnya Sn harus berurusan dengan kepolisian.

Baca Juga : Dampak Minum Air ketika Makan, Ini Faktanya!

AKP Riko, seorang Kasatreskrim Polres dari Gunung Kidul mengatakan bahwa peristiwa aksi penyebaran foto korban S ini berawal ketika korban dan sang pelaku ini keduanya sedang menjalin hubungan asmara. Padahal, korban saat ini masih berstatus mempunyai seorang suami. Jadi, selama menjalin hubungan asmara tersebut, entah itu korban dan sang pelaku sering menjalin komunikasi lewat akses video call.

Foto Bugil Selingkuhan Disebarkan di Medsos

Pelaku kerap meminta sang korban untuk melakukan kegiatan video call tanpa busana. Saat itu, sang pelaku pernah menyimpan gambar saat sedang melakukan panggilan video call dengan sang korban. Berdasarkan yang telah disampaikan oleh Riko, Korban dan juga sang pelaku ini sempat menjalin hubungan selama beberapa bulan. korban saat itu mulai menyadari bahwa hubungan yang telah dilakukan bersama pelaku adalah salah. Maka dari itulah, korban ingin segera mengakhiri hubungan itu.

Karena itulah, kemudian korban memutuskan untuk mengakhiri hubungan asmara yang terlarang dengan sang pelaku. Namun sayangnya, keputusan sang korban untuk mengakhiri hubungan asmara tersebut mendapat penolakan dari sang pelaku. Pelaku merasa tidak terima karena telah diputuskan oleh sang korban. Bahkan, pelaku juga sempat memberi ancaman akan menyebarluaskan foto bugil si korban tersebut.

Ancaman sang pelaku kemudian tidak dipedulikan oleh si korban. Akhirnya, pelaku mulai menyebarluaskan foto si korban lewat medsos. Tentu saja melihat hal ini, korban merasa tidak terima dengan perbuatan sang pelaku yang telah menyebarkan fotonya tersebut. Sehingga, kemudian korban langsung melaporkan kejadian ini ke pihak Polres Gunung Kidul. Akhirnya, pelaku tersebut berhasil ditangkap setelah korban dan juga polisi mulai menjebaknya.

Saat itu, korban meminta sang pelaku untuk diajak bertemu dengan alasan ingin mengajak rujuk. Namun, saat pelaku mulai datang, disaat itulah kemudian petugas kepolisian langsung saja menangkapnya begitu saja. Dari pengakuan sang pelaku, pelaku tersebut nekat menyebarluaskan foto bugil sang korban karena merasa sakit hati dan tidak terima telah diputus oleh si korban. Maka dari itulah, kemudian sang pelaku membuat akun medsos palsu dan mulai menyebarkan puluhan foto yang tidak berbusana si korban lewat medsos tersebut.

Hal ini dilakukannya lewat IG dan lewat facebook. Karena perbuatannya itulah kemudian sang pelaku langsung diancam terkena pasal 27ayat 1 dan pasal 45 ayat 1 UU RI dengan nomor 19 th2018. Yaitu, dengan ancaman kurungan penjara selama 6 tahun atau harus membayar denda senilai 1 M rupiah. Tentu saja ini bisa menjadi salah satu pembelajaran untuk mereka yang berniat melakukan hal-hal yang tidak seharusnya seperti itu.

Karena itulah, dari sini dapat disimpulkan bahwa seharusnya untuk mereka yang sudah berkeluarga itu tidak perlu melakukan kegiatan hubungan asmara yang terlarang seperti itu, jika tidak ingin masuk ke jurang yang lebih dalam lagi. Karena sebenarnya dari semuanya itu dapat diambil pembelajaran bahwa masalah tidak pernah terjadi bila dari awal sang korban tidak melakukan hubungan asmara dengan sang pelaku tersebut.