Cara Membuat Kartu Kredit untuk Freelancer

Cara Membuat Kartu Kredit untuk Freelancer – Sekarang ini pekerjaan yang bisa dipilih didunia menjadi semakin banyak. Banyak orang mulai bekerja tanpa terikat waktu ataupun terikat jam kantor dari perusahaan. Mereka adalah para freelancer. Didalam bahasa Indonesia sendiri, seorang freelancer ini disebut juga dengan pekerja lepas.

kartu kredit

Banyak di antara dari para pekerja lepas yang memiliki jangkauan kerja tidak sampai di dalam negeri saja. namun, banyak di antara dari mereka yang mengerjakan pekerjaan dari luar negeri. Sehingga, mereka mendapatkan bayaran dollar ke paypal. Yaitu, sebuah akun elektronik untuk alat pembayaran, sekaligus penarikan uang di dalam dunia internasional.

Verifikasi Paypal Itu butuh Kartu Kredit

Sayangnya, agar bisa memiliki akun paypal yang aktif itu Anda harus melakukan verifikasi lebih dulu. Biasanya proses verifikasi ini membutuhkan credit card. Tentu saja hal ini membuat para freelancer menjadi membutuhkan kartu yang satu ini. Bahkan, tak hanya itu saja. kegiatan transaksi yang dilakukan di luar negeri itu umumnya menggunakan credit card.

Entah itu credit card jenis apapun, asal memiliki jaringan yang diterima, maka proses transaksi bisa berlangsung dengan lancar dan aman. Untuk orang luar negeri sendiri umumnya sudah terbiasa memakai credit card ini dalam setiap transaksinya. Sehingga, mau tidak mau para freelancer yang ingin berkomunikasi secara finansial dalam dunia internasional, maka mereka harus puya 2 credit card untuk kebutuhan transaksi penerimaan uang dan kebutuhan transaksi pembayaran.

Tapi, freelancer kan tidak memiliki slip gaji, lalu bagaimanakah cara membuat credit card itu? Karena, namanya saja hanya pekerja lepas, sehingga mereka tidak terikat oleh aturan perusahaan dan tidak terikat oleh waktu. Mereka sering bekerja sendiri, sehingga mereka tidak memiliki slip gaji. Namun meskipun begitu, jumlah pendapatan dari para freelancer ini umumnya jauh lebih besar dari pada mereka yang mendapatkan gaji secara rutin dari sebuah perusahaan.

Apakah freelancer juga bisa punya kartu kredit?

Kabar baiknya adalah, ternyata para freelancer juga bsia memiliki sebuah kartu kredit. Karena bank itu memutuskan untuk memberi credit card pada seseorang itu bila orang tersebut layak untuk mendapat fasilitas dari credit card itu sendiri.

Yang menjadi kriteria dasar apakah seseorang layak untuk mendapatkan credit card dari bank adalah, orang tersebut harus bisa dipercaya dan harus bisa bertanggung jawab. Sehingga, hal ini dapat meminimalisir terjadinya kemungkinan besar saat seseorang tidak dapat membayar tagihan kredit. Jadi, sebenarnya orang yang memiliki tabungan atau uang dan punya penghasilan yang tetap itu memiliki kesempatan yang lebih besar untuk bisa mendapatkan fasilitas dari credit card.

Namun, bila Anda tidak memiliki penghasilan tetap, karena menjadi seorang freelancer, maka jangan bingung lagi! Anda masih bisa memiliki kartu kredit ini asal Anda memiliki rekening tabungan aktif. Jadi, ada proses transaksi keluar dan masuk. Seorang pekerja lepas itu pasti punya rekening untuk melkaukan transaksi pembayaran dan pemasukan apa saja.

Maka dari itulah, agar bank lebih yakin, sebaiknya siapkan saldo yang mengendap minimal sebanyak 5 juta rupiah selama 5 bulan terakhir. Dengan cara inilah, bank akan yakin bahwa Anda memang berhak mendapatkan credit card seperti yang telah Anda ajukan tersebut. Bila sampai sini sudah selesai, maka kini Anda tinggal mempersiapkan beberapa data dan dokumen penting yang dibutuhkan. Yaitu:

  • KTP
  • NPWP
  • Rekening koran atau rekening bank.

Bila sudah, Anda tinggal langsung mengajukan saja permintaan untuk pembuatan credit card ini di tempat bank yang Anda pakai. Sehingga, Bank lebih mudah mengecek rekening Anda. otomatis cara ini akan membuat pengajuan Anda lebih cepat diterima oleh bank.