Tips Mengatasi Patroli Algoritma Google Panda

Tips Mengatasi Patroli Algoritma Google Panda – Untuk Anda yang saat ini ingin mempelajari tentang SEO, maka Anda harus belajar dulu tentang algoritma yang ada di dalam google. Karena, dengan algoritma inilah nantinya akan meningkatkan pengunjung web Anda dalam sebuah mesin kolom pencarian di dalam google. Maka dari itulah, kali ini akan kami perkenalkan salah satu algoritma milik google.

Baca Juga : 4 Model Gorden Jendela Rumah Minimalis

Di dunia SEO, algoritma itu bekerja sebagai alat yang bertugas untuk mengklasifikasikan dan juga meningkatkan, atau bahkan menurunkan halaman web Anda dalam hasil pencarian di google. Google itu sendiri punya algoritma yang cukup banyak. Namun, yang paling sering terdengar dan cukup familiar adalah algoritma Google panda, google Penguin, dan juga google Hummingbird.

Tentang Algoritma Google Panda

Algoritma yang satu ini merupakan salah satu jenis dari algoritma milik Goole yang tugasnya adalah untuk menunjukkan hasil pencarian dari situs yang paling bagus dari segi kontennya. Algoritma inilah yang nantinya akan menekankan kualitas konten yang sedang dibuat dalam sebuah web. Jadi, google panda itu suka sekali dengan konten yang berkualitas. Ketika traffic web Anda sedang melemah, maka ini bisa terjadi karena kualitas dari konten Anda memang sedang buruk. Karena isinya adalah spam dan cenderung plagiarism.

Google panda ini juga bisa menjadi layer pertama yang akan melakukan pengecekan terhadap konten milik Anda itu apakah pantas untuk ditampilkan dalam Google atau tidak. Yang jelas, konten tersebut tidak boleh melanggar peraturan yang berlaku. Bila di dalam konten tersebut cukup memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan, maka akan dilanjutkan dengan proses pemeriksaan oleh algoritma yang lain. Yaitu algoritma google Hummingbird.

Bila ternyata konten Anda tidak lolos dalam ketentuannya, maka konten Anda tidak akan dapat masuk ke dalam kolom pencrian. Selain itu, konten Anda juga akan ditendang oleh pencarian google. Karena memang telah terkena penalty.

Ciri-Ciri Konten yang Google Panda Tidak Suka

  1. Adanya duplikasi terhadap konten, bisa karena konten tersebut mengandung copas.
  2. Kesalahan terhadap penulisan. Jadi, jangan sampai typo.
  3. Isi kontennya terlalu singkat dan tidak begitu informatif.
  4. Kontennya bersifat SPAM.
  5. Keyword stuffing atau terjadinya penumpukan terhadap kata kunci.

Dari sinilah maka sudah seharusnya bila Anda selalu melakukan pemeriksaan terhadap semua konten yang pernah Anda buat. Jika kontek Anda mengandung beberapa hal di atas, sebaiknya segera perbaiki sebelum konten milik Anda dipenalty oleh algoritma Google panda.

Tips Menghindari Patroli Google Panda

  1. Sebaiknya jangan pernah copas. Gunakan ide dan pemikiran Anda sendiri saat sedang menulis. Rangkai saja kata-kata Anda sebaik mungkin demi menghindari plagiarism. Di dalam menulis sebuah konten itu Anda juga harus lebih pandai dalam menggunakan kosa kata yang pas agar mudah dipahami oleh para pembaca.
  2. Jangan sampai menggunakan url yang sama dalam setiap artikel Anda. jadi, cek lagi bila ternyata ada url yang sama dengan artikel Anda yang lain. Bila memang ada, sebaiknya ganti saja atau block memakai robot.txt atau menggunakan meta noindex.
  3. Jangan terlalu banyak menggunakan keyword. Karena ternyata algoritma Google panda itu tidak suka dengan sebuah situs yang begitu agresif dalam menggunakan keyword dalam kontennya.
  4. Buat artikel yang lebih informatif lagi. Sehingga, Anda bisa menjadikan para pembaca lebih nyaman saat sedang membaca artikel Anda. karena google sangat suka terhadap artikel yang informatif dan enak untuk dibaca.