Rilis 9 Oktober 2018: Spesifikasi Lengkap Google Pixel 3

Rilis 9 Oktober 2018: Spesifikasi Lengkap Google Pixel 3 – Google Pixel 3 kali ini akan dihadirkan ke dalam 2 pilihan. Yaitu, Pixel 3 dan juga Pixel 3 XL. Kabarnya keduanya akan segera dirilis di tanggal 9 Oktober 2018 mendatang. Yang membuatnya patut ditunggu adalah karena akan dihadirkan Asistant Smart Display, Pixel book, Chromecast paling update, dan juga Pixel Buds yang terbaru. Sehingga, hal ini membuat fitur yang ditawarkan semuanya makin lengkap dan makin sempurna.

Google Pixel 3

Desain

Untuk desainnya kali ini juga dibuat lebih modern. Karena mengusung layar berukuran sebesar 5.4 inch. Itupun sudah menggunakan layar AMOLED yang benar-benar memukau. Ukuran dimensinya cukup pas di genggaman tangan. Yaitu, sebesar 145.6 mm x 68.2 mm x 7.9 mm. Bahan pembuatannya berasal dari body alumunium, depan kaca parsial. Sehingga, hal ini membuat tampilannya benar-benar elegan dengan rangka alumunium yang dilapisi oleh kaca ini.

Baca juga : Review Samsung Galaxy A9s Terbaru 2018

Tampilan desainnya yang slim dan tipis ini menjadikan para pengguna semakin mudah untuk mengoperasikannya dengan 1 genggaman tangan saja. apalagi didalamnya sudah menggunakan panel berteknologi AMOLED. Sehingga, hal ini membuat tampilan visualnya makin tajam, atraktif, dan lebih jernih. Bahkan, untuk melindungi layarnya, ternyata sudah dilengkapi dengan pelindung dari corning gorilla glass 5 yang membuatnya lebih kuat dari goresan dan benturan.

Hardware

Di bagian dapur pacunya, kali ini Google Pixel 3 mengusung chipset dari Snapdragon Octa Core 845 dengan kapasitas ram berukuran sebesar 6 Gb. Sedangkan, untuk kualitas grafisnya menggunakan GPU Adreno 630 yang membuat hasil tampilannya lebih jernih. Tak hanya itu saja, kinerjanya makin responsif karena sudah menggunakan OS Android yang terbaru. Yaitu, dengan type 9.0 lebih baik dari OS Android Oreo.

Demi memanjakan kebutuhan penggunanya, kali ini ada 2 pilihans torage yang cukup besar. Yaitu, berukuran sebesar 64 Gb dan juga berukuran sebesar 128 Gb. Dengan kapasitasnya inilah bisa membantu Anda untuk menyimpan semua file kebutuhan Anda dengan baik. Meskipu sayangnya ponsel ini tidak dilengkapi dengan tambahan slot memori eksternal. Sehingga, Anda hanya bisa terfokus pada memori internalnya saja.

Lini Fotografi

Di bagian ini fotografinya kali ini juga lebih atraktif. Karena dibagian kamera belakang sudah ada teknologi OIS, laser AF, dan juga dual pixel PDAF dengan resolusi kamera sebesar 12.2 Mp. Sedangkan untuk kamera depannya berukuran sebesar 8 Mp. Untuk dukungan fiturnya adalah sudah ada dual LED flash yang membuatnya dapat mengambil gambar di tempat gelap dengan baik. Hasil bidikannya makin jelas, berkat adanya fitur tambahan berupa HDR, touch focus, geo tagging, face detectin dan panorama. Sedangkan, untuk kualitas rekaman videonya bisa mencapai 2.160p @ 30 fps.

Konektivitas dan Baterai

Untuk konektivitasnya kali ini didukung dengan koneksi jaringan 4G LTE yang membuat kecepatan internetnya semakin cepat. Ada juga dukungan wifi yang lengkap. Ada dual band, wifi 802.11, wifi direct, hot spot, dan DLNA. Selain itu, ada juga dukungan konektivitas bluetooth dan GPS yang sempurna. Karena, terdiri atas GLONASS, A-GPS, GALILEO, dan juga BDS.

Untuk USB-nya menggunakan reversible connector type C. Sedangkan untuk kapasitas baterainya diprediksi akan membawa 3.000 mAh dari Li-ion. Itupun sudah dilengkapi pula dengan teknologi fast battery charging yang membuat waktu untuk mengisi daya lebih cepat. Sedangkan untuk harga jual dari ponsel Google Pixel 3 ini kabarnya senilai 6 jutaan rupiah sampai dengan 7 jutaan rupiah.