Tips Paling Ampuh Diterima Kerja di Google

Tips Paling Ampuh Diterima Kerja di Google – Berdasarkan Linkedln di tahun 2016 yang lalu, ternyata Google telah berhasil dinobatkan menjadi perusahaan paling memanjakan para pegawainya. Karena perusahaan ini telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang lengkap dan luar biasa. Entah itu dari wahana bermain yang lengkap, makan gratis, fasilitas massage, lapangan olahraga yang lengkap, sampai dengan jaminan ketika sudah meninggal dunia.

Tak heran bila di kantor pusanya, yaitu di Mountain View, di Amerika Serikat ini telah menjadi sebagai tempat impian bagi semua orang. Namun sayangnya, ada beberapa persyaratan khusus yang harus dipenuhi dulu agar bisa menjadi karyawan dari perusahaan besar ini. Maka dari itulah, di bawah ini akan kami jelaskan tentang bagaimana tips paling ampuh agar dapat diterima bekerja di Google berdasarkan mantan karyawannya, seperti di bawah ini:

Pertama, sebaiknya perhatikan dulu pengalaman Anda dengan baik dalam sebuah resume lamaran yang ada. Bila perlu, perjelas juga pengalaman Anda tersebut ke dalam resume lamaran tersebut. berdasarkan Kevin Miller, sebagai mantan pegawai yang telah bekerja ke dalam divisi untuk Google AdWords yang kini menjadi Director of Growth dalam OpenListings.com, kini Anda tidak perlu mencerikan tentang karakter diri Anda dan juga prestasi diri Anda.

Akan lebih baik bila Anda menekankan pengalaman Anda saat sedang magang atau kerja di beberapa tempat tertentu, atau masalah tertentu ketika sedang bekerja yang sering Anda hadapi. Jadi, yang pasti adalah, Anda harus dapat menjelaskan dengan sedetail mungkin dan sejelas mungkin tentang pengalaman Anda yang bisa sangat membantu perusahaan ini, agar nantinya Anda bisa

Kedua, buat koneksi dulu dengan orang dalam dari perusahaan Google ini. Meskipun bisa dibilang sebagai Neputisme, namun ternyata pada prinsipnya ini adalah salah satu peluang terbaik agar Anda bisa menjadi salah satu bagian dari mereka. Tentunya dengan bantuan dari orang terdekat. Dari sinilah perusahaan ini akan memberi hak untuk para pekerjanya untuk memberi referensi orang saat perusahaan tersebut sedang mencari pegawai yang baru. Jadi, Anda bisa memiliki koneksi yang pas sesuai dengan kemampuan Anda, tentunya.

Ketiga, cobalah untuk menunjukkan dari segi googleyness Anda sendiri. Ini adalah sebuah kombinasi karakter yang terbilang google banget. Karena begitu seru, intelektual, tapi juga mansiawi dan juga berhati nurani dan mempunyai rekam jejak untuk melakukan berbagai macam hal yang unik dan menarik. Anda harus bisa bekerja sama dengan tim dengan baik agar diterima menjadi bagiannya.

Ke-empat, persiapkan diri Anda untuk bertanya dan ditanya. Jadi, Anda harus benar-benar mempersiapkan diri Anda terhadap semua pertanyaan yang akan diberi oleh pewawancara yang berkaitan dengan ketrampilan Anda dan juga secara personal. Terlepas dari hal tersebut, umumnya pewawancara akan senang bila Anda bisa melempar pertanyaan dengan baik. Anda bisa menceritakan saat google sedang mengatasi sebuah masalah dan kesulitan.

Kelima, cobalah untuk memperlihatkan keunikan diri Anda sendiri dan semangat Anda dengan baik. Karena mereka memang suka sekali dengan jawaban yang unik dan juga tidak membosankan dan tidak mudah diteba. Saat sedang ditanya tentang periode waktu apa yang sedang ingin dijalani, Fatemi menjawab bahwa dirinya ingin tinggal di masa 60-an saat berada di San Fransisco dan ingin merasakan hari-hari Hippie di dalam Haight Ashburry.