Harga Tiket Masuk ke Kampung Coklat Blitar

Harga Tiket Masuk ke Kampung Coklat Blitar – Indonesia punya ribuan tempat wisata yang harus dikunjungi. Salah satunya adalah Kampung Coklat Blitar. Kab. Blitar sendiri punya banyak sekali kekayaan alam yang dapat dijadikan untuk tempat wisata. Kekayaan alam yang menarik di kota ini adalah coklat. Karena semakin banyaknya jumlah pohon coklat, sehingga hal ini membuat pihak Pemkot Blitar menciptakan tempat wisata dari pohon coklat ini.

Baca juga: Review Pantai Mbehi dan Rante Wulung Malang

Review Kampung Coklat Blitar

Sama halnya dengan tempat wisata yang lain. Disini punya ciri khas tersendiri dan spesifikasi yang berbeda dari yang lain. Tak heran bila banyak masyarakat yang tertarik sekali untuk mengunjunginya. Disamping menyajikan pemandangan alam yang begitu menarik, disini juga memiliki nilai edukasi bagi pengunjungnya.

Kampung Coklat Blitar

Tak heran bila banyak orang suka sekali berkunjung kesini. Maka dari itulah, tidak ada salahnya jika di musim liburan kali ini Anda berkunjung ke kota Blitar agar dapat menikmati keindahan dan kekhasan dari kampung coklat ini.

Lokasi

Untuk lokasi tepatnya sendiri ada di Jl. Benteng Blorok dengan nomor 18, di desa Plosorejo Kademanagan, Kab. Blitar.

Rute ke Kampung Coklat Blitar

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke kampung coklat ini, maka Anda bisa menggunakan 2 rute perjalanan, antara lain:

Rute Pertama

Bila Anda dari kota Blitar, maka lewat saja ke arah selatan atau ke Kec. Jembatan kademangan. Kemudian, lewati jalan pertigaan, dan berjalan saja lurus ikuti papan petunjuk jalan agar bisa sampai ke kampung coklat ini.

Rute Kedua

Sedangkan rute selanjutnya bila Anda berjalan dari stasiun Blitar, maka lewati saja jl. Mastrip. Setelah itu, lurus saja dan belok ke kiri menuju ke jalan raya Trisula. Kemudian, belok kiri lagi lewat jalan Banteng Blorok. Maka Anda akan sampai di kampung coklat ini.

Harga Tiket Masuk

Untuk biaya tiket masuknya sendiri masih sangat terjangkau. Yaitu sebesar 5 ribu rupiah per orang. Bila Anda datang berombongan hingga 50 orang, maka akan mendapat diskon sebesar 25 ribu rupiah. Untuk biaya parkirnya sendiri sebesar 2 ribu rupiah untuk motor, dan 5 ribu rupiah untuk mobil.

Fasilitas

Ada banyak fasilitas yang bisa Anda temukan di Kampung Coklat Blitar, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Cemilan coklat.
  2. Luas parkir yang luas.
  3. Toilet umum
  4. Olahan coklat yang nikmat sebagai minuman dan makanan.
  5. T shirt.
  6. Bubuk coklat, dll.

Jam operasional

Tempat wisata yang satu ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai dengan jam 6 malam. Bahkan, tidak sekedar di hari libur saja, di hari apa saja tempat ini tetap ramai oleh pengunjung dari dalam daerah sampai dengan luar daerah. Bahkan, banyak juga para turis mancanegara yang penasaran untuk berkunjung ke kampung coklat ini. Hanya saja, di hari jum’at biasanya tempat ini ditutup sementara. Dikarenakan sejumlah pegawainya sedang melakukan sholat jum’at.

Penginapan di Kampung Coklat Blitar

Bagi Anda yang ingin bisa menikmati keindahan dan alaminya tempat wisata yang satu ini, maka Anda bisa menginap di sejumlah penginapan yang ada disana. Dimana disinilah terdapat banyak sekali penginapan yang dapat Anda pilih. Dari biaya 200 ribuan rupiah hingga 1 jutaan rupiah untuk tarif per harinya.