Harga Tiket Masuk Pantai Baru di Yogyakarta

Harga Tiket Masuk Pantai Baru di Yogyakarta – Yoyakarta memang merupakan salah satu tempat yang cukup menakjubkan. Disinilah terdapat sejuta keindahan alam yang luar biasa. Salah satunya adalah di Pantai Baru. Seperti apakah pantainya?

Review Pantai Baru

Sama seperti namanya, pantai ini adalah pantai yang masih baru. Karena baru dikelola dan juga dikembangkan oleh para warga sekitar. Dulu, kondisi pantainya masih kurang terawat dan masih kotor. Sehingga, hal ini membuat para masyarakat mulai berinisiatif untuk mengelola potensi alam yang ada di pantai ini.

Baca juga: Danau Kastoba, Danau Indah di Tengah Pulau Bawean

Lokasinya sendiri cukup jauh dari pusat kota. Sehingga, membuat pantai ini masih belum begitu diketahui oleh banyak orang. Ditambah lagi, dari segi infranstrukturnya pun juga masih sangat minim. Namun, karena berkat peran dari para warga sekitar, sekarang ini, pantai ini menjadi lebih nyaman dan lebih bersih. Sehingga, pantai ini juga lebih bebas dari adanya polusi udara. Disinilah merupakan tempat tujuan wisata yang paling bagus untuk menghilangkan penat selama sehari-hari dari kepadatan kegiatan di perkotaan.

Pantai Baru

Keunikan Pantai

Keunikannya sendiri terlihat dari segi datangnya Kemenristek yang telah melakukan sebuah pengembangan tenaga listrik bertenaga alternatif dari angin dan matahari. Maka dari itulah, pihak Kemenristek melakukan sebuah uji coba. Caranya adalah memasang solar cell beserta kincir angin dengan banyak macam pilihan ukuran. Karena alasan inilah membuat banyak orang mulai berdatangan untuk melihat keindahan pantai sekaligus melihat teknologi alternatif pembangkit listrik secara langsung.

Pantai ini dapat menjadi sebuah edukasi wisata yang baik untuk Anda bersama dengan keluarga. Disinilah terdapat banyak sekali pohon cemara yang membuat suasana pantai menjadi terasa lebih sejuk dan rindang. Anda dapat menggelar tikar Anda sambil bersantai untuk menikmati keindahan ombak dan angin yang ada di pantai. Disinilah juga terdapat sebuah kegiatan untuk pelepasan penyu dan layang-layang. Karena anginnya sendiri cukup besar. sehingga, bila tertarik, Anda bisa membeli layang-layang di pantai ini.

Lokasi Pantai Baru

Untuk lokasinya sendiri ada di desa Poncosari, di kec. Srandakan, di Kab. Bantul, Yogyakarta. Lokasi Pantai Baru ini ada di antara dari pantai Kuwaru dengan pantai Pandansimo. Jika Anda berangkat ke pantai ini, ikuti saja rah Bantul lewat jalan lintas selatan. Sebelum sampai jembatan Srandakan, ambil belok kiri dan lurus ikuti saja jalannya sampai melihat ada pertigaan. Setelah itu, Anda bisa melihat sebuah papan petunjuk arah yang ada. Sehingga, Anda bisa menuju ke Pantai Baru ini.

Jam Buka

Untuk jam buka pantainya sendiri adalah setiap hari, yaitu di jam 6 pagi sampai dengan di jam 5 sore.

Harga Tiket Masuk

Biaya tiket masuknya hanya sebesar 4 ribu rupiah saja per orang. Sedangkan biaya tiket parkirnya hanya senilai 2 ribu rupiah, sampai dengan 15 ribu rupiah.

Fasilitas Pantai

Ada banyak fasilitas yang disematkan di dalamnya. Yaitu berupa mushola, toilet, dan warung makan. Bahkan, ada juga lahan parkir yang cukup luas yang dapat menampung kendaraan para pengunjung yang datang. Ada juga kolam renang yang mini dan hiburan yang lain. Misalnya saja seperti ATV yang dapat disewa disini. Menariknya lagi adalah, ada banyak kincir angin yang besar di tempat ini yang menghiasi pantai. Sehingga membuatnya terlihat berbeda dari yang lain.