Jangan Abaikan! Ternyata Heptasan Itu Begini Jika Dikonsumsi..

Jangan Abaikan! Ternyata Heptasan Itu Begini Jika Dikonsumsi.. – Heptasan merupakan jenis obat yang pemakaiannya sangat pas dipakai untu mengatasi kita-kita yang terkena masalah alergi. Di dalam jenis obat alergi ini, ada beberapa kandungan yang harus kita tahu. Yang paling pasti di dalam jenis obat alergi ini ada zat aktif yang dinamakan sebagai siproheptading yang merupakan salah satu jenis obat golongan antihistamin lini atau bisa disebut dengan generasi pertama.

heptasan

Untuk biska mendapatkan dan menggunakan jenis obat alergi ini juga harus menggunakan resep. Artinya kita tidak akan bisa membeli jenis obat alergi ini secara bebas di pasaran. Paling tidak kita harus pergi ke dokter dulu untuk bisa mendapatkan resep dan juga rekomendasi dari penggunaan jenis obat alergi ini.

Baca Juga: Infus Whitening Aman Nggak? Inilah Yang Terjadi Setelah Anda Mencobanya!

Heptasan mempunyai bentuk tablet dengan kandungan zat adiktif yang mencapai 4 mg. kalau memang kita ingin menggunakan dan minum jenis obat alergi ini, maka tidak akan ada jalan lain selain meminta resep dokter untuk bisa mendapatkan jenis obat alergi satu ini.

Tidak hanya kita harus kenal dengan apa itu jenis obat alergi ini saja. namun cara pemakaiannya juga dosis serta apa manfaat dan fungsi dari penggunaan jenis obat alergi ini juga harus kita ketahui dengan benar. Ketika kita sudah mendapatkan resepnya, maka kita pun harus paham dengan bagaimana cara menggunakan jenis obat alergi ini dengan benar.

Fungsi Heptasan

Heptasan merupakan jenis obat yang digunakan untuk mengobati masalah urtikaria yang juga termasuk ke dalam penyakit idiopatik kronis. Penggunaan dari jenis obat alergi ini sudah banyak ditemukan di pasaran. Untuk nama dari jenis obat alergi ini juga biasa dikenal dengan hay fever. Pengobatan dan juga penggunaan dari jenis obat alergi ini biasanya akan bisa mengobati masalah yang akan menyerang terutama pada bagian mata dan juga hidung.

Kondisi yang dimaksud adalah hidung meler, bersin, flu atau juga rasa gatal yang kita alami pada bagian mata pada khususnya. Fungsi dari penggunaan jenis obat alergi ini juga bisa dipakai untuk membantu mengatasi migren, meningkatkan kualitas tidur kita dan juga bisa meningkatkan energi kita juga.

Kontradiksi dari Menggunakan Heptasan

Ketika seorang sudah menggunakan obat heptasan dalam jangka waktu yang lama, maka akan ada gejala dan juga resiko kecanduan yang akan bisa dirasakan. Maka dari itu, kita juga harus memperhatikan dosis ketika sudah pernah menggunakan jenis obat alergi satu ini. Seorang yang sudah terkena alergi dan mempunyai obat sendiri juga disarankan untuk lebih hati-hati ketika konsumsi jenis obat alergi satu ini. Penggunaan dari jenis obat alergi ini tidak boleh dipakai untuk bayi prematur dan juga pasien lansia karena akan ada hal yang tidak bisa diprediksi untuk ke depannya.

Dosis Tepat untuk Penggunaan Heptasan

Untuk mengonsumsi jenis obat heptasan dengan benar, maka kita pun harus mengetahui dosis yang paling tepat ketika kita sudah konsumsi jenis obat alergi satu ini. Dosis pemakaian dari jenis obat alergi akan berpengaruh kepada efek samping yang akan kita rasakan. Untuk dosis dipakai orang dewasa sebanyak 4 mg saja dan diberikan dalam jangka waktu sehari.

Untuk dosis pemeliharaan menggunakan dosis 12 sampai dengan 16 mg dan kemudian bisa ditingkatkan menjadi 32 mg per harinya. Jangan sampai kita melebihi dosis yang ditentukan untuk penggunaan jenis obat alergi ini karena akan ada efek samping yang bisa dirasakan.