Desain Interior Dan Harga Honda Brio Terbaru April 2017

Harga Honda BRIO ~ Honda memang telah lama sukses menduduki peringkat teratas pada penjualan otomotif di Indonesia, tidak hanya pada sektor kendaraan roda empat saja namun juga untuk sektor kendaraan roda dua. Salah satu keunggulan dari kendaraan buatan Honda adalah konsumsi bahan bakarnya yang irit. Kali ini Honda kembali menghadirkan produk terbarunya dari lini mobil hatchback yang diperkenalkan dengan nama Honda Brio.

Mobil berukuran tak terlalu besar ini memang ditujukan untuk pasar menengah dengan fokus utama anak muda, oleh sebab itu mobil ini tampak sangat stylish dan juga memberikan kesan yang benar-benar fresh saat digunakan mengaspal di jalan raya.

Untuk mengetahui lebih spesifik lagi mengenai Honda Brio, selanjutnya akan kita kupas secara detail baik dari segi desain, sektor mesin, fitur keamanan dan pastinya juga harga.

desain-honda-brio-tampak-depan

Spesifikasi Yamaha NMAX

MESIN
Tipe Liquid cooled 4 Stroke, SOHC
Silinder Single Silinder
Diameter x Langkah 58,00 mm X 58,7 mm
Kompresi 10,5:1
Daya 11,1 kw/8000 rpm
Torsi 14,4 Nm/6000 rpm
Starter Electric
Sistem Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin 1,00 L : Berkala=0,90 L
Sistem Pembakaran (Fuel Injection System)
Kopling Kering, Centrifugal automatic
Transmisi V-Belt Automatic
DIMENSI
Ukuran 1.955 mm X 740 mm X 1.115 mm
Jarak Sumbu Roda 1.2350 mm
Berat 127 kg
Tinggi 135 mm
Tempat Duduk 765 mm
Kapasitas Tangki BBM 4,8 liter
RANGKA
Tipe Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unti Swing
Ban Depan 110/70 – 13M/C 48P
Ban Belakang 130/70 – 13M/C 63P
Rem Depan Single disc brake (ABS)
Rem Belakang Single disc brake (ABS)
KELISTRIKAN
Pengapian TCI (Transistor Control Ignition)
Baterai YT27V
Busi NGK CPR8EA-9

Desain Body Dan Interior Dashboard Honda Brio

Mobil ini memang terkesan minimalis, setiap komponen yang ada padanya sengaja tidak terlalu banyak diberikan sentuhan yang terlalu berlebihan, misalnya saja pada bagian fog lamp yang mana tidak diberikan housing yang secara khusus namun sengaja disatukan dengan bagian grille saja sehingga memang terkesan lebih simple.

Grille yang digunakan juga tidak dibuat dengan balutan warna chrome layaknya grille yang digunakan pada mobil lainnya, sehingga kesan yang elegant memang tidak terlalu tampak jika dinilai dari hal tersebut. Dual head lamp yang dipasang terbuat dari jenis Halogen termasuk juga untuk bagian fog lamp yang juga menggunakan tipe lampu yang sama.

Secara detail, Honda Brio memiliki ukuran panjang 3610 mm, lebar 1680 mm dan tinggi 1485 mm. sehingga tampak jelas mengapa mobil ini terkesan minimalis, karena untuk ukuran panjang dan tingginya memang dibawah ukuran mobil lainnya apalagi jika dibandingkan dengan jenis mobil MPV tentu akan sangat terlihat berbeda.

interior-dashboard-brio

Meskipun mini, Honda Brio tetap memberikan rasa nyaman pada penumpang, setidaknya mobil ini tidak terasa sempit untuk digunakan mengakomodasi hingga 4 penumpang sekaligus. Adapun untuk fitur interior yang disediakan guna meningkatkan rasa nyaman tersebut diantaranya adalah AC yang sudah pasti sangat diperlukan agar membuat suasana di dalam kabin mobil tetap terasa sejuk meskipun udara di luar sedang sangat panas.

Fitur multimedia berupa pemutar lagu juga sudah didukung dengan audio yang bagus, karena Honda Brio sudah memanfaatkan Audio 2DIN yang dikenal mampu menyalurkan alunan lagu dengan suara yang berkualitas. Meskipun ukuran mobil ini tidak terlalu luas, untuk meningkatkan kesan yang lebih menyenangkan, Honda Brio telah dibekali dengan speaker pada bagian depan maupun belakang.

Adanya konektifitas berupa Bluetooth juga semakin meningkatkan kemudahan bagi penumpang maupun pengemudi untuk melakukan pemutaran lagu langsung dari smartphone tanpa harus menggunakan kabel USB namun demikian, untuk mobil ini sudah pasti dilengkapi pula dengan port USB yang bisa anda gunakan untuk keperluan lainnya. Pada bagian dashboard memang belum dijumpai adanya layar sentuh namun hal ini tidak mengurangi kinerja dari mobil yang juga bisa dikategorikan sebagai city car ini.

Mesin Dan Transmisi Honda Brio

mesin-brio

Mengagumi sebuah kendaraan tentu saja tidak hanya sebatas pada bagian tampilannya saja, namun untuk bisa mendapatkan penilaian yang lebih lengkap lagi, penting sekali untuk mengetahui kemampuan dari mobil tersebut. Sehubungan dengan hal itu, perlu kita ketahui bahwa Honda Brio menggunakan mesin 1.2 L dengan sentuhan teknologi SOHC. Mesin tersebut akan bekerja dengan semakin maksimal lagi berkat adanya i-VTEC dan juga DBW di dalamnya. Yang pasti anda tidak akan dikecewakan oleh kinerja mesin dari Honda Brio ini.

Secara detail, mobil tersebut memiliki kapasitas mesin 1198 cc dengan hasil daya maksimal mencapai 120 PS dan juga nilai torsi puncak 145 Nm. Mengetahui angka tersebut rasanya Honda Brio sudah cukup handal untuk digunakan beraktifitas di tengah kesibukan sehari-hari tentu saja dengan medan yang tidak terlalu berat, karena memang Honda Brio dirancang untuk digunakan pada track yang ringan.

Adapun untuk jumlah transmisi yang digunakan berjumlah 5 percepatan, dengan kapasitas tangki bahan bakar yang disediakan adalah 35 liter. Dengan sistem pembakaran fuel injection mobil yang ramah lingkungan ini akan membuat anda lebih jarang mengunjungi SPBU.

Kesimpulannya, pada sektor kinerja Honda Brio sudah cukup lincah untuk dijadikan kendaraan dengan tingkat akselerasi sedang, dan kurang sesuai untuk digunakan pada medan yang berat seperti tikungan yang tajam ataupun jalan yang bergelombang.

Suspensi Honda Brio

Menyesuaikan bodinya yang tidak terlalu besar, Honda Brio dilengkapi dengan ban jenis Radial berukuran R14, sedangkan untuk bagian velg memang belum bisa disejajarkan dengan tampilan mobil kelas menengah ke atas yang menggunakan velg racing, namun untuk ukuran standar kebutuhan dalam berkendara velg yang sudah terpasang pada Honda Brio sudah berfungsi dengan baik dan sebagaimana mestinya. Jenis suspensi yang digunakan adalah Macpherson di bagian depan sedangkan di bagian belakang memanfaatkan jenis H-Shape Torsion Beam.

lampu-belakang-honda-brio
lampu-belakang-honda-brio

Sistem Pengereman Dan Fitur Keselamatan Honda Brio

Keselamatan penumpang maupun pengemudi adalah hal yang paling utama di samping rasa nyaman. Honda Brio secara khusus memberikan keunggulan pada bagian sistem keamanan, salah satu indikasinya adalah dengan pemasangan teknologi ABS pada bagian pengereman. Tentu saja hal ini sangat membantu meningkatkan kepercayaan diri bagi pengemudi, mengingat ukuran body dari Honda Brio yang terbilang kecil akan sangat mungkin terjadi kemungkinan terpelanting jika rem yang digunakan belum menyertakan teknologi ABS.

Sensor parkir juga sudah bisa anda manfaatkan dengan baik agar bisa memarkirkan kendaraan dengan lebih aman dan menghindari benturan yang tidak dikehendaki.

Di bagian dalam yang tentunya juga tak lepas dari fitur keselamatan, sudah tersedia dual air bags untuk melindungi penumpang serta pengemudi di bangku pertama, di samping itu juga sudah ada pelindung benturan bagian samping untuk bisa melindungi penumpang yang berada di baris kedua, yang tentu saja semua kursi juga sudah menggunakan seat belt. Tidak berhenti sampai disitu, Honda Brio juga dibekali dengan beberapa sensor canggih salah satunya adalah Crash Sensor yang dapat meningkatkan kewaspadaan bagi pengemudi.

varian-tipe-honda-brio

Harga Honda Brio

Dibawah ini adalah informasi harga satu unit Honda Brio dari berbagai tipe yang disediakan.

– Honda Brio Satya A Rp 114,900,000,-
– Honda Brio Satya S Rp 119,900,000,-
– Honda Brio Satya E Rp 125,900,000,-
– Honda Brio Satya S A/T Rp 149,600,000,-
– Honda Brio Satya E A/T Rp 157,600,000,-

Semoga informasi yang telah dipaparkan di atas dapat dijadikan referensi untuk mengetahui secara detail mengenai Honda Brio.

Incoming search terms:

  • tipe honda brio
  • interior honda brio
  • tipe tipe honda brio
  • honda brio putih 2017
  • tipe brio
  • interior brio putih
  • brio interior 2017
  • jenis pengapian brio
  • Kabel yg ada di mesin mobil brio
  • Lihat desain interior honda brio
  • mesin honda brio e satya new 2017
  • tipe ho
  • Tipe honda
  • jenis honda brio satya
  • Interior honda brio vcd
  • desain interior honda brio
  • desain interior mobil honda brio
  • desen ruangan mobil brio satya 2017
  • honda brio 2017 lampu
  • honda brio satya interior
  • Honda Brio type s terbaru 2017
  • interior brio
  • interior dalam mobil honda brio
  • interior honda brio s
  • type honda brio