Review Huawei Y9 Terbaru 2018

Review Huawei Y9 Terbaru 2018 – Ponsel pintar Huawei Y9 yang satu ini dijual senilai 3.4 jutaan rupiah. Dimana ponsel pintar yang satu ini juga dilengkapi pula dengan CPU Octa Core. Selanjutnya, untuk ramnya sendiri berukuran sebesar 3 Gb. Kemudian, untuk ukuran internal memorinya sendiri berukuran sebesar 32 Gb. Mau tahu seperti apakah spesifikasi lebih lanjut dari ponsel yang satu ini?

Huawei Y9

Spesifikasi Huawei Y9

Ponsel pintar yang satu ini dilengkapi dengan layar diagonal mencapai 5.93 inch. Untuk resolusinya sendiri menggunakan FHD, dengan berukuran sebesar 2.160 piksel x 1.080 piksel. Dengan berkonsep layar penuh atau full screen, membuat rasionya berukuran mencapai 18:9. Tak hanya itu saja, ponsel ini dilengkapi dengan Kirin 659, lengkap pula dengan kombinasi ramnya sebesar 3 GB. Sedangkan, untuk memori internalnya sendiri sebesar 32 GB.

Baca juga: Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Dibagian belakang ponselnya sendiri sudah ada sensor kamera, berukuran sebesar 13 MP dan juga 2 MP. Menariknya lagi adalah tidak hanya sekedar dibagian belakangnya saja, disini juga ada kamera ganda yang ditanam dibagian kamera depan. Yaitu sebesar 16 MP dan juga 2 MP.  Yang pasti, tampilan layarnya disini menggunakan full HD dengan visual yang menarik.  Balutan bodynya sendiri menggunakan metal atau allumunium alloy yang mana sisi lengkungnya mencapai 2.5 curved screen.

Selanjutnya, dibagian posturenya sendiri cukup ideal. Yaitu, dengan ukuran layar mencapai 5.93 inch, dengan panel IPS LCD sebesar 1.080 x 2.160 p resolusinya. Untuk rasionya adalah 18: 9. Tentu saja hal inilah yang membuatnya makin terlihat lebih nyata dan jernih. Meskipun, sayangnya ponsel ini belum ada proteksi layar, yang membuat Anda sebagai pengguna dan pemilik ponsel Huawei Y9 ini harus memasang pelindungnya dengan cara manual.

Dibagian kinerjanya sendiri sudah menggunakan kinerja yang handal. Yaitu sudah dilengkapi dengan chipset dari Kirin 659. Untuk ukuran ramnya sendiri sebesar 3 Gb. Selanjutnya, untuk asupan tenaganya sendiri menggunakan processor berupa Octa Core. Karena itulah, ponsel ini benar-benar tidak bisa diragukan lagi. Performanya benar-benar begitu handal dan sempurna.

Tak hanya itu saja, dibagian grafisnya sendiri juga sudah benar-benar mumpuni. Yaitu menggunakan GPU Mali T830 MP2. Untuk komponen grafisnya sendiri sudah dilengkapi dengan tampilan yang jernih dan tajam. Tak lupa juga dibagian sistem operasinya sendiri menggunakan OS Oreo yang membuatnya makin canggih.

Di bagian ruang penyimpanannya sendiri, ponsel ini dilengkapi dengan memori internal sebesar 32 GB. Itupun, Anda bisa menambahkan ukurannya sampai sebesar 256 GB memakai bantuan dari kartu SD. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan semua file yang Anda inginkan memakai kartu ini.

Kamera

Berlanjut dibagian kameranya sendiri sudah sangat handal. Yaitu menggunakan resolusi dual kamera sebesar 16 mp dan juga 2 MP. Untuk fiturnya sendiri ada tambahan auto focus fiture, phase detection, dan juga LED flash yang membuat hasil jepretannya sangat jernih dan jauh lebih atraktif lagi. Tak hanya itu saja, dibagian depannya sendiri juga sudah menggunakan ukuran kamera dual sebesar 13 mp dan juga 2 mp. Tak heran, bila hasil bidikannya sangat jernih dan juga sangat tajam sekali.

Apalagi ponsel ini dibekali dengan baterai berupa Li-Ion sebesar 4.000 mAh. Sehingga, hal ini membuat siapapun akan sulit untuk menolaknya. Karena harganya sebanding sekali dengan spesifikasi dan fitur juga kelebihan yang ditawarkannya. Sehingga, Anda tidak akan pernah merasa kecewa saat Anda ingin mencoba untuk membeli ponsel pintar yang satu ini sekarang juga.