Review Huawei Y9 Terbaru 2018

Review Huawei Y9 Terbaru 2018 – Tahu tidak, jika ponsel Huawei Y9 yang satu ini dijual seharga berapa? Kini Anda bisa mendapatkan ponsel yang satu ini senilai 3,4 jutaan rupiah. Itupun sudah dilengkapi pula dengan CPU octa core dengan ram sebesar 3 gb. Untuk memori internalnya sendiri mencapai 32 gb.

Huawei Y9

Selanjutnya, untuk layarnya berukuran 5.93 inch. Tak hanya itu saja, kameranya ada dual kamera. Yaitu sebesar 16 MP dengan 2 MP, sedangkan sistem OS nya menggunakan versi 8.0.

Baca juga: Spesifikasi Huawei Honor Holly 4 Terbaru

Dimensi

Dengan harganya yang semahal itu, hal ini membuat spesifikasi yang ditawarkan juga menjadi lebih lengkap dan sempurna. Selanjutnya, untuk ukuran layarnya mencapai 5.93 inch, dengan resolusi layar sebesar 2.160 x 1.080p + FHD. Selanjutnya konsep layarnya juga full screen dengan rasio sebesar 18:9. Itupun dilengkapi dengan tenaga dari Kirin 659, untuk ukuran ramnya sendiri mencapai 3 gb. Sedangkan memori internalnya mencapai 32 gb.

Kamera

Tak hanya itu saja, di bagian kameranya sendiri sudah menggunakan kamera ganda untuk kamera belakangnya. Itupun dilengkapi dengan sensor kamera sebesar 13 mp dengan 2 mp. Untuk resolusi kamera depannya menggunakan dual kamera sebesar 16 mp dan juga 2 mp. Disamping itu, ada juga sejumlah keunggulan yang lainnya, yaitu:

Kelebihan Huawei Y9

Dibagian body-nya sendiri mengusung layar sebesar 5.93 inch dengan full HD dan visual yang sangat baik. Itupun dibaluti dengan allumunium alloy atau metal dengan lengkung body sebesar 2.5 curved screen. Sementara untuk panel yang digunakan adalah IPS LCD dengan resolusi sebesar 1.080 pixel x 2.160 pixel. Tingkat rasionya mencapai 18:9. Chipset yang digunakan adalah HiSilicon Kirin berukuran 659 dengan tenaga processor Octa core.

Karena itulah, ponsel ini sudah tidak perlu diragukan lagi performanya. Apalagi kapasitas ramnya sendiri mencapai 3 gb. Sehingga, hal ini akan sangat membantu kegiatan untuk multi tasking yang makin responsif. Disamping itu, di bagian kartu grafisnya sendiri menggunakan GPU Mali T380 MP2 yang membuat komponen gratisnya menjadi sangat jernih dan juga tajam.

Seentara dibagian dapur pacunya sendiri menggunakan OS Android Oreo yang lengkap dengan fitur yang canggih dan menarik. Ruang penyimpanan internalnya sendiri sebesar 32 gb. Itupun dapat diperluas dengan kapasitas memori eksternal sebesar 256 gb dengan memakai kartu micro SD yang membantu Anda dapat menyimpan semua hal yang Anda butuhkan.

Di bagian kameranya sendiri sudah menggunakan dual kamera ganda, berukuran 16 MP dan juga 2 MP, yang lengkap dengan phase detectin autofocusnya. Itupun dilengkapi juga dengan LED flash yang membuat hasil jepretan kameranya begitu jernih dan sangat atraktif. Sedangkan di bagian kamera depannya menggunakan dual kamera sebesar 13 mp dan juga 2 mp yang membuat hasil bidikan selfie makin tajam, jernih, dan juga makin menawan.

Di bagian fitur tambahannya sendiri berupa touch focus, geo tagging, panorama, face atau smile detection, HDR, dan fitur pendukung untuk mengolah foto. Karena itulah dibagian fotografinya sangat sempurna dan dapat membuat Anda bersaing dengan segmen di kelas menengah.  Untuk koneksi jaringannya sendiri menggunakan jaringan dari 4G Cat6 LTE. Itupun dilengkapi dengan kecepatan akses sampai dengan 300/ 50 Mbps. Untuk daya baterainya sendiri sebesar 4.000 mAh. Di sisi lain, ponsel ini dilengkapi dengan sistem navigasi BDS, GLONASS, dan A GPS.