Indahnya Pasir Hitam di Pantai Lovina Bali Buleleng

Indahnya Pasir Hitam di Pantai Lovina Bali Buleleng – Apakah Anda sedang mencari sebuah tempat wisata paling bagus di Bali untuk menikmati liburan Anda? jika benar, maka saatnya Anda untuk berkunjung ke Pantai Lovina Singaraja di Bali. Disinilah terdapat sebuah pantai dengan daya tarik tersendiri dan beda sekali dengan pantai yang lain. Seperti apakah daya tariknya?

Baca juga: Wisata Keluarga Terbaik Hanya di New Kuta Green Park Pecatu

Review Pantai Lovina

Pantai yang satu ini dikenal baik sebagai pantai lumba-lumba yang ada di Bali Utara. Banyak sekali hal-hal menarik yang dapat ditemukan di pantai lumba-lumba yang satu ini. Selanjutnya, untuk lokasinya sendiri, pantai ini berada di desa Kalibukbuk, di Kec. Buleleng, di Kab. Buleleng, di Bali. Untuk lokasi tepatnya sendiri berjarak 10 km dari arah kota Singaraja. Bila ditemuh dengan menggunakan kendaraan dibutuhkan waktu selama 20 menit. Sedangkan bila dilihat jaraknya dari Kuta adalah 89 km.

Pantai Lovina

Daya Tarik Pantai Lovina

Di bawah ini adalah beberapa hal yang menjadikan daya tarik tersendiri untuk pantai yang satu ini adalah sebagai berikut ini:

Punya Pasir Hitam

Bila umumnya beberapa pantai selalu saja berpasir putih, ini berbeda sekali dengan pantai yang ada disini. Karena pantai disini pasirnya berwarna hitam. Namun meskipun begitu, pasirnya benar-benar indah. Anda bisa membuktikannya sendiri hanya cukup datang ke tempat ini.

Bisa Melihat Ikan Lumba-Lumba

Seperti yang telah diketahui, bahwa pantai ini mendapat julukan sebagai pantai lumba-lumba. Karena itulah, disinilah nantinya Anda bisa melihat sebuah pertunjukan dari ikan lumba-lumba liar yang sedang menari-nari di laut lepas. Karena memang tempat ini merupakan habitat hidup dari satwa laut pintar yang ada di Bali.

Menariknya lagi adalah, Anda bisa melihat ikan lumba-lumba tersebut dengan mudah. Hanya dengan menyewa perahu milik nelayan saja untuk sampai di tengah laut sebelum matahari terbit, maka Anda akan bisa dengan mudahnya melihat ikan lumba-lumba tersebut. Jarak dari area bibir pantai ke lokasi biasa lumba-lumba itu terlihat adalah sejauh 1 kilometer.

Tarif Sewa Perahu

Agar dapat melihat ikan lumba-lumba tersebut, maka Anda bisa menyewa perahu milik para nelayan dengan biaya sewa sebesar 150 ribu per orang. Dengan biaya sebesar 150 ribu rupiah, maka Anda akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti di bawah ini:

  • Sewa perahu selama 2 jam.
  • Kapasitas perahu yang bisa digunakan untuk 5 orang.
  • Seorang guide atau pengemudi.
  • Sebuah jaket pelampung.
  • Sarapan pagi setelah melihat atraksi dari ikan lumba-lumba.

Catatan

  1. Bila Anda tidak memasukkan fasilitas berupa sarapan pagi, maka tarif sewa perahu ini hanya akan biaya sebesar 110 ribu rupiah per orang. Ini.
  2. Biaya untuk melihat pertunjukan ikan ini belum termasuk biaya untuk tarnsportasi ke tempat wisata di Pantai Lovina

Tips Berwisata ke Pantai Lovina

  1. Waktu paling bagus untuk melihat atraksi dari binatang laut yang pintar berwarna hitam ini adalah di bulan April sampai dengan di bulan Oktober. Jika berkunjung di luar bulan tersebut, maka besar kemungkinan Anda hanya akan melihat pantai ini dengan waktu yang temporer, atau tidak selalu ada.
  2. Waktu paling bagus agar dapat melihat lompatan ikan lumba-lumba yang sedang berenang di tengah laut ini adalah ketika sebelum matahari terbit. Yaitu di jam 6 pagi sampai dengan di jam setengah 8 pagi. Maka dari itulah, jika Anda ingin melihat ikan lumba-lumba tersebut, sebaiknya datang saja di jam setengah 6 pagi.