Ini Cara Kredit Rumah Jakarta yang Murah

Ini Cara Kredit Rumah Jakarta yang Murah – Memang sepertinya terlihat mustahil jika mendengar tentang adanya kredit rumah Jakarta yang murah dan dekat dengan area tempat kerja. Karena, umumnya rumah di daerah Jakarta ini yang dijual dengan harga 500 juta rupiah ke bawah hanyalah area yang ada di pinggiran kota saja.

Ini Cara Kredit Rumah Jakarta yang Murah

Itupun area jalan depannya biasanya tidak bisa dilewati oleh mobil, karena letaknya yang sempit. Dan untuk sertifikatnya sendiri juga masih berbentuk hak guna bangunan atau hgb, da nada juga yang girik. Kalaupun Anda ingin membeli sebuah unit apartemen, maka dengan budget seperti itu adalah masih nanggung. Karena Anda harus membayar biaya untuk perawatan unit setiap bulannya. Karena itulah, Anda harus menghitung baik-baik cicilannya supaya tidak membebani Anda sebelum Anda mengajukan kredit.

Baca juga: Keuntungan Kredit Rumah In House FLPP

Lagipula, masak Anda akan membeli unit rusun yang bersubsidi? Tidak jadi masalah bila tidak bisa memenuhi persyaratannya, namun jika Anda tidak bisa memenuhi persyaratannya, jangan pernah berharap lebih atau memaksakan kehendak. Karena Anda bisa sampai ke ranah hokum.

Jadi, bagaimanakah solusinya?

Bagi pekerja ibu kota yang ingin membeli sebuah rumah yang dekat dengan jalan ke tempat kerja itu sebenarnya tidak sulit. Anda masih bisa mendapatkan rumah yang tepat dengan kantong Anda dan disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda pahami jika ingin mendapatkan kredit rumah Jakarta yang murah, antara lain:

Carilah di area Pinggiran Jakarta

Tidak jadi masalah jika Anda harus tinggal di daerah pinggiran kota Jakarta. Asalkan akses Anda ke tempat kerja Anda tersebut gampang, Anda bisa memilih area tersebut. seperti yang telah diketahui, bahwa sekarang ini pihak pemerintah DKI sedang menerapkan program transportasi termudah, yang meliputi LRT, MRT, dan juga KRT.

Bila perlu, cobalah untuk mencari rumah yang dilewati dengan akses itu. Setidaknya, cari saja rumah dengan harga tidak lebih dari 500 juta rupiah. Anda bisa memilih di sekitar area Bekasi, Depok, atau di BSD. Dimana di area tersebut masih ada banyak rumah dengan tipe rumah 36 dan 45 yang ditawarkan dengan ksiaran harga kurang dari 500 juta rupiah.

Anda juga bisa berburu ke area perbatasan Jakarta bila ingin mendapatkan kredit rumah Jakarta yang murah. Misalnya saja di Cakung dan di Cipayung. Anda bisa mendapatkan harga yang terjangkau di area tersebut.

Yang terpenting adalah, selalu carilah rumah yang dapat dibeli menggunakan system kredit perumahan rakyat atau kpr, dan pilih tempat yang dilalui setidaknya bisa dilewati 1 mobil. Karena, bila tidak bisa, biasanya bank tidak mau memberikan dana KPR.

Carilah Sendiri, Jangan Menggunakan Jasa Mediator

Memang benar bila sekarang ini ada banyak sekali pilihan kredit rumah Jakarta yang murah yang disampaikan di internet. Namun, tetap perhatikan bila Anda ingin menggunakan jasa mediator dan agen, biasanya mereka akan memberikan harga yang mahal. Karena untuk membayar jasa mereka.

Terdapat potongan fee tambahan untuk jasa mereka, minim sebesar 2% dari harga jual rumah tersebut. itupun belum terasuk untuk surat yang dibutuhkan dalam membeli sebuah rumah. Misalnya saja biaya untuk balik nama.

Biayanya ini sebenarnya dapat ditekan bila Anda mau terjun berburu rumah sendiri di lapangan. Anda juga bisa mencari di internet yang memberikan pengumuman tanpa perantara.