Ini Harus Disiapkan sebelum Perjalanan Jarak Jauh

Ini Harus Disiapkan sebelum Perjalanan Jarak Jauh – Bepergian merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan. Terlebih bila Anda sudah mempersiapkannya dari awal dengan sematang mungkin. Entah itu dari booking hotel, transportasi, packing koper, dan semuanya. Lalu apakah itu sudah cukup untuk menempuh perjalanan jarak jauh Anda? Bila Anda berada dalam sebuah kendaraan. Misalnya saja menggunakan pesawat atau kereta dengan waktu yang lama, sebaiknya Anda harus mempersiapkan beberapa hal di bawah ini:

Baca Juga :Bahan Dapur Ampuh untuk Memutihkan dan Menghaluskan Ketiak

Masker Penutup Mata

Ini Harus Disiapkan sebelum Perjalanan Jarak Jauh

Masker yang harus disiapkan disini adalah masker untuk penutup mata dan juga untuk penutup telinga. Keduanya ini berguna sekali untuk meredam cahaya dan juga suara. Dengan begitu, Anda bisa beristirahat dengan nyaman dan aman tanpa ada kendala dan gangguan ketika sedang perjalanan jarak jauh menggunakan transportasi umum,seperti kereta api dan juga pesawat terbang. Namun meskipun begitu, ini juga berlaku sama bila Anda menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil pribadi. Maka masker tidak boleh terlewatkan.

Selimut Kecil atau Syal

Syal bisa Anda pakai saat sedang perjalanan jarak jauh supaya Anda bisa merasa jauh lebih hangat dna lebih nyaman. Selain itu, kedua barang ini juga akan membuat gaya berpakaian Anda makin berkelas. Anda juga bisa membawa selimut ini jika Anda sedang merasa kedinginan. Sehingga, tidur pun bisa makin nyenyak lagi.

Air Minum

Saat sedang bepergian, maka agar tidak sampai dehidrasi, sebaiknya Anda membawa sebotol air minum sendiri. Sehingga, Anda bisa lebih nyaman saat sedang perjalanan dalam waktu yang lama. Namun setidaknya, Anda bisa membawa membawa sendiri botol air minum setelah melewati pemerikaan keamanan. Setelah itu, Anda bisa mengisinya lagi di terminal.

Tisue basah dan Hand Sanitizer

Di area publik, maka Anda bisa makin tereskpos oleh kuman dan kotoran. Maka dari itulah, sebaiknya jangna sampai lupa membawa tisue basah dan juga hand sanitizier. Sehingga, tangan dan wajah Anda bisa selalu steril ketika sedang menempuh perjalanan.

Earphone

Anda bisa membawa earphone ini untuk melihat film dan juga mendengarkan musik. Namun, sebaiknya usahakan juga untuk menggunakan earphone guna meredam suara yang ada dan terasa bising. Dengan begitu, Anda bisa tidur dengan nyaman dan tidak akan terganggu oleh adanya keributan yang ada di sekitar jalanan.

Makanan Ringan

Disamping merasa haus, Anda mungkin akan merasa bosan dan kelaparan saat sedang perjalanan. Maka dari itulah, jangan sampai lupa untuk membawa makanan ringan. Jangna lupa juga untuk memakai kotak makan agar tidak sampai berceceran dan juga tidak sampai mengembung.

Pakaian Ganti

Jangan lupa untuk membawa pakaian cadangan ketika sedang perjalanan jarak jauh agar dapat mengantisipasi bila dibutuhkan pakaian ganti. Pastikan pula untuk selalu membawa kaus kaki yang masih hangat yang bisa digunakan saat sedang merasa dingin.

Perlengkapan Mandi Sederhana

Anda juga dapat membawa sisirdan sikat gigi. Sehingga, Anda dapat menyikat gigi sambil memperbaiki rambut ketika Anda akan tiba di tempat tujuan. Dengan cara inilah akan membuat Anda menjadi terlihat lebih segar dan tidak akan terlihat lusuh. Anda juga dapat membawa lotion supaya kulit Anda bisa lebih lembab dan lebih terjaga lagi.

Obat Tetes Mata

Ketika sedang menempuh perjalanan jarak jauh, maka Anda mungkin akan terasa jauh lebih sensitif dari biasanya. Dengan begitu, Anda dapat menyegarkannya lagi memakai obat tetes mata.