Tips Mendapat Dollar dari Bisnis International Dropship

Tips Mendapat Dollar dari Bisnis International Dropship – Apakah Anda lelah bekerja seharian sebagai seorang pegawai kantoran? Apakah Anda mempunyai banyak kebutuhan, sementara gaji yang Anda dapatkan masih hanya segitu saja? Jika benar seperti itu, maka Anda harus mencoba menjalankan bisnis international dropship. Bagi mereka yang sudah terjun ke dalam bisnis digital, mungkin mereka tidak akan asing dengan bisnis yang satu ini.

international dropship

Karena dropship merupakan salah satu bisnis paling mudah untuk dijalankan bagi mereka yang baru saja menjalankan bisnis. Bahkan, dropship kini telah menjadi salah satu bisnis yang berhasil menjadi daya tarik semua orang. Bahkan, penghasilan seseorang bisa bertambah banyak hanya dengan menjalankan bisnis ini saja. Jadi, apa sih dropship itu?

Dropship Adalah..?

Dropship itu adalah bisnis online dimana Anda tidak harus stock barang dulu agar bisa menjualnya kepada pihak customer. Karena yang perlu Anda lakukan hanyalah langsung menjual produknya saja. jadi, disamping resikonya lebih kecil, waktu yang dibutuhkan juga lebih flaksibel. Anda dapat menjalankan bisnis dropship ini dimana saja, asalkan Anda memiliki jaringan internet dan punya alat untuk komunikasi sekaligus mengecek orderan saat ada customer yang berminat dengan produk Anda.

Siapa Saja yang Bisa?

Semua orang itu bisa menjalankan bisnis dropship. Tidak hanya orang tua saja, namun orang muda juga bisa. Asal Anda tahu bagaimana cara mengoperasikan laptop atau hp android Anda dengan menggunakan jaringan internet, maka Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini dengan mudah!

International Dropship atau Online Dropship?

Sebenarnya kedua jenis dropship ini punya persamaan. Yaitu:

Supplier merupakan pihak yang nantinya akan mempersiapkan produknya. Sementara untuk platform merupakan media yang dipakai untuk berjualan. Kemudian, untuk media ads adalah tempat yang berguna untuk mengiklankan produk. Jadi, bila dilihat dari marketnya, yang membedakan adalah customer yang nantinya akan membelinya. Bila dropship lokal itu customernya berasal dari daerah saja di kawasan Indonesia. Sedangkan, untuk international dropship itu customernya lebih luas lagi. Bisa dari luar negeri juga.

Untuk penghasilan yang bisa didapatkan dari bisnis dropship lokal itu lebih kecil dari menjalankan bisnis international dropship. Karena nilai mata uang yang diperoleh sudah pasti berbeda. Bila Anda menjualnya secara lokal, maka Anda hanya akan mendapatkan nilai rupiah saja. Sementara bila Anda menjualnya secara internasional, maka Anda bisa mendapat uang dalam bentuk dollar.

Hal yang Harus Diperhatikan!

Supplier => Platform => media ads

Ini adalah konsep untuk menjalankan bisnsi dropship. Jadi, Anda harus menemukan supplier yang tepat untuk berjualan. Bila Anda ingin menjalankan international dropship, sebaiknya Anda bekerja sama dengan pihak Amazon, Aliexpress, Alibaba, dan juga eBay. Kemudian, untuk membangun toko Anda, maka Anda bisa membuatnya sendiri atau memakai web yang ada platform e-commerce-nya. Misalnya saja, seperti Magento, Shopify, Bigcommerce, dll.

Selanjutnya, untuk media ads adalah kegiatan Anda untuk mempromosikan produk Anda lewat media sosial dan lewat email marketing. Setelah itu, Anda tidak mempersiapkan beberapa hal di bawah ini untuk menjalankan bisnis international dropship ini, yaitu:

  • Product + Free Shipping
  • Free + Shipping
  • Product + Shipping

Salah satu platform e-commerce yang terbaik adalah shopify. Dimana e-commerce disini sangat mudah dan cepat. Sehingga, Anda tidak harus belajar sampai menghabiskan waktu Anda, karena Anda bisa melakukannya sekarang juga dengan mudah.