Tips Membeli iPhone Second agar Awet

Tips Membeli iPhone Second agar Awet – iPhone merupakan salah satu produk smartphone yang sangat popular sekali. iPhone juga menjadi salah satu produk ponsel pintar yang memiliki harga jual yang cukup mahal. Untuk sebagian besar orang, umumnya agar lebih hemat, mereka lebih suka membeli ponsel iPhone second. Hal ini dikarenakan harganya yang lebih terjangkau. Namun, sebenarnya Anda juga harus lebih hati-hati lagi. Karena bisa saja produk yang Anda beli tersebut sudah rusak atau bahkan palsu. Sehingga, bukannya lebih hemat, namun justru lebih menghabiskan uang, karena Anda harus menukarnya dengan yang baru atau bahkan harus membayar biaya perbaikannya yang cukup mahal.

Tips Membeli Ponsel iPhone Second

Maka dari itulah, agar lebih hemat dan awet, serta tahan lama, sebaiknya simak ini dulu sebelum membeli ponsel iPhone second, antara lain:

Pastikan itu Bukan iPhone yang Palsu

Meskipun niat Anda adalah untuk berhemat, namun tetap saja sebaiknya jangan pernah membeli produk yang palsu, apalagi produk tersebut sudah bekas. Maka dari itulah, sebelum membelinya, sebaiknya cek dulu apakah produk tersebut asli atau palsu. Mengingat saat ini ada banyak produk iPhone yang palsu dengan harga jual yang lebih murah, maka dari itulah, Anda harus lebih berhati-hati agar tidak sampai tertipu.

iPhone second

Bukan HP Curian

Ponsel iPhone bekas dari curian itu, umumnya akun iCloudnya belum benar-benar keluar dengan sempurna. Sehingga, hal ini bisa menyulitkan diri Anda sendiri saat ingin memakainya. Anda harus mencari sebuah cara agar dapat mengeluarkan akun iCloud sebelumnya, sebelum Anda membeli. Disamping itu, kini sudah ada banyak cara agar dapat menemukan ponsel iPhone yang hilang. Jika sampai ketahuan, bisa saja Anda nanti akan dituduh sebagai pencurianya atau justru penadahnya. Maka dari itulah, berhati-hatilah saat ingin membeli ponsel second.

Verifikasi Dulu Nomor IMEI, ESN, dan MEID

Ini penting sekali, agar Anda bisa melakukan identifikasi terhadap iPhone second tersebut. untuk iPhone model GSM itu umumnya memakai no. IMEI. Sedangkan, untuk HP CDMA itu memakai nomor MEID. Untuk mengecek nomornya, Anda bisa mengeklik setting, kemudian general, dan tekan about. Selanjutnya, tekan saja *#06# , setelah itu lakukan pemanggilan lewat HP Anda tersebut. lihat dulu dibagian dus HP tersebut. Biasanya, nomornya ada di tempat sim card. Untuk memverifikasi nomornya, Anda bisa mengunjungi situs dari imei.info. Setelah itu, silahkan masukkan MEID atau nomor IMEI-nya. Kemudian, pilih check.

Pilih yang Tidak Rusak

Pastikan bahwa iPhone second yang Anda beli tersebut tidak rusak. Bila Anda membeli ponsel iPhone yang bekas namun garansinya tersebut telah habis, sebenarnya itu tidak jadi masalah. Yang jadi masalah adalah, bila HP tersebut rusak dikarenakan oleh pernah terendam air. Otomatis hal ini bisa membuat Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk memperbaikinya. Tak hanya itu saja, pastikan juga bahwa layar, beserta touchscreennya masih bagus.

Cek Dulu Kameranya

Sebaiknya coba dulu kameranya, dengan cara memtret sebuah gambar atau merekam sebuah video. Kegiatan ini adalah salah satu aktivitas pengecekan yang sangat penting sekali. Seperti yang telah diketahui, bahwa HP iPhone itu dirancang khusus memiliki kamera yang bagus. Sehingga, mampu memberi hasil jepretan yang benar-benar bagus dan menarik. Anda harus mencoba dulu untuk memotret gambarnya dulu. Bandingkan dengan ponsel iPhone bekas yang lain. Jika hasilnya sama bagusnya, maka dapat dipastikan bahwa HP tersebut masih bagus dan layak pakai. Kemudian, cobalah untuk merekam video selama 30 detik. Selanjutnya, lihatlah! Apakah perangkat kameranya bisa bekerja dengan baik atau tidak.