Jenis Jenis Mesin Pencari di Internet

Jenis Jenis Mesin Pencari di Internet – Maraknya kekhawatiran dari semua orang yang mengira bahwa Google pasti bisa menguasai semua jaringan yang ada di internet, saat ini mulai bermunculan lagi tentang berbagai macam mesin pencari di internet atau disebut juga dengan search engine. Mungkin Anda masih belum tahu jenis jenis mesin pencari manakah yang saat ini bisa digunakan selain dari google.

jenis jenis mesin pencari

Maka dari itulah, kali ini akan kami sampaikan tentang beberapa alternatif tambahan mengenai macam-macam mesin pencari di internet, selain google, antara lain:

Baca juga: Mesin Pesawat Lion Air Mati di Udara, ini Pengakuan Mengejutkan Suami Iis Dahlia

Yahoo!

Anda bisa langsung mengakses situsnya disini. Dimana Yahoo itu sendiri sebenarnya merupakan sebuah portal yang paling besar, selain MSN. Yahoo juga termasuk salah satu dari berbagai macam jenis mesin pencari yang paling tua saat ini. Namun sayangnya, halaman utamanya tidak begitu ramah untuk sebuah mesin pencari. Namun, Yahoo memiliki search.yahoo.com, dimana mereka telah memakai jasa dari Google untuk mendapatkan informasi yang ada di dalam web.

Apalagi dengan informasi yang berasal dari databasenya sendiri. Tak hanya itu saja, Yahoo juga memiliki pencarian berupa yellow pages dan juga peta. Ada juga pencarian gambar. Untuk lebih jelasnya, dibawah ini akan kami jelaskan tentang kelebihan dan kekurangan dari mesin pencari Yahoo, antara lain:

Kelebihan Yahoo!

  1. Menyediakan cara surat menyurat secara modern. Sehingga, semua orang diajak untuk menjadi jauh lebih maju lagi.
  2. Web ini memiliki layanan gratis.
  3. Banyak fitur yang telah disediakannya.
  4. Sudah bisa diakses di beberapa negara yang cukup banyak.

Kekurangan Yahoo!

  1. Sayangnya untuk 1 ID Yahoo itu hanyalah untuk Yahoo saja. Anda tidak dapat menggunakannya untuk produk windows, seperti MSN dan IM.
  2. Untuk membuat ID terlalu mudah. Sehingga, terkadang akun ID sering disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
  3. Fitur Y!M yang disediakan masih kalah dari IM milik windows.

Alltheweb

Ini adalah salah satu dari jenis jenis mesin pencari yang bisa diakses disini. Banyak sekali kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan oleh mesin pencari yang satu ini. Karena sebenarnya, mesin pencari ini berbeda sekali dengan web. Alltheweb merupakan sebuah mesin pencari file di dalam FTP server. Untuk lebih lengkapnya akan kami sampaikan beberapa kelebihan dan kekurangannya di bawah ini:

Kelebihan

  1. Mencari dan cara menggunakannya sangat mudah!
  2. Tampilannya cukup sederhana dan simple, seperti menggunakan Google.
  3. Memiliki alat yang bisa mencari berita, gambar, musik, dan juga video secara langsung dengan mudah.
  4. Menu bantuan yang disediakan sangat terlihat jelas. Ada banyak pilihan bantuan yang bisa dipilih. Sehingga, Anda tidak akan pernah kesulitan saat ingin menggunakannya.

Kekurangan

  1. Sayangnya untuk pencariannya disini cukup lama bila dibandingkan dengan mesin pencari yang lain.
  2. Halaman pencariannya Cuma dibatasi dengan garis. Sehingga, hal ini sering membuat para pengguna menjadi bingung.
  3. Terkadang ada beberapa link yang tidak berguna yang terlihat. Sehingga, hal ini membuat mesin pencariannya menjadi kurang aktual. Hal ini semakin memperlihatkan bahwa mesin pencari ini tidak begitu cepat dalam melakukan update fiturnya.

Nah, itu tadi adalah jenis jenis mesin pencari yang bisa kami sampaikan selain Google. Jadi, bila mungkin awalnya Anda terlalu bergantung pada Google. Kini saatnya Anda untuk mencoba yang lainnya juga agar Anda tidak jenuh dalam menggunakannya.