Jika ingin Sewa Apartemen Jakarta, Anda Harus Tahu Ini Dulu!

Tinggal di sebuah apartemen merupakan sebuah gaya hidup untuk orang perkotaan. Tak heran jika banyak orang mulai sewa apartemen Jakarta, karena mereka merasa bahwa tinggal di apartemen itu jauh lebih praktis dibandingkan tinggal di rumah biasa. Jadi, sebenarnya mereka tinggal di apartemen itu bukan karena gengsi saja, namun karena memang lebih suka yang praktis.

Baca juga: Kelebihan dari Harga Sewa Apartemen Kalibata City

Jika ingin Sewa Apartemen Jakarta, Anda Harus Tahu Ini Dulu!

Tak heran bila sekarang ini ada banyak apartemen yang ditawarkan oleh beberapa pusat kota, seperti Jakarta dengan berbagai macam fasilitas yang sangat menjanjikan dan memanjakan para penghuninya. Namun meskipun begitu, ternyata ada nilai plus dan nilai minusnya juga bila Anda tinggal di sebuah apartemen.

Nilai Plus Sewa Apartemen Jakarta

Salah satu hal yang paling umum bila Anda tinggal di sebuah apartemen yang berada di Jakarta, atau pusat kota adalah, Anda bisa lebih mudah untuk dating ke kantor. Sehingga, Anda tidak perlu takut terkena kemacetan di jalanan. Selain itu, Anda juga lebih praktis dalam melakukan kehidupan sehari – hari.

Karena sekarang ini banyak apartemen yang telah dilengkapi dengan semua fasilitas yang lengkap, seperti kebugaran, pusat perbelanjaan, mini market, taman, dan masih banyak yang lainnya.

Dari segi pemeliharaannya pun juga jauh lebih praktis. Karena, Anda hanya perlu membayar setiap bulannya saja, maka pihak pengelola akan mengurus biaya pemeliharaan semuanya. Selain itu, tinggal di apartemen jauh lebih terjamin keamanannya, karena terdapat security yang lengkap dengan CCTV nya.

Nilai Minus Sewa Apartemen Jakarta

Selain nilai plusnya, ternyata ada juga nilai minusnya bila Anda memilih tinggal di sebuah apartemen di Jakarta. Salah satunya adalah biaya pemeliharaan atau sebuah service charge yang cukup mahal yang harus Anda bayar setiap bulannya.

Biaya tersebut nantinya dipakai untuk membayar petugas keamanan seperti satpam, pihak kebersihan, perawatan untuk fasilitas umum untuk apartemen tersebut. Ini berbeda sekali bila Anda memilih tinggal di rumah biasa, maka Anda tidak harus membayar biaya perawatan seperti itu.

Selain itu, bila Anda tinggal di sebuah apartemen, maka sosialisasi antara penghuninya sangat minim sekali. Hal ini dikarenakan setiap penghuninya sangat sibuk. Sehingga, hal ini menjadi kendala sebagian besar orang untuk bersosialisasi antara penghuni yang satu dengan yang lainnya. Tak hanya itu saja, nilai apartemen itu terkadang bisa turun dengan berjalannya waktu, dikarenakan factor dari usia gedung yang semakin menua.

Hal – Hal yang Harus Diperhatikan jika Menyewa Apartemen

Terlepas dari itu, jika Anda memilih sewa apartemen Jakarta, maka ini tentu saja akan sangat menarik sekali.  Maka dari itulah, sebaiknya perhatikan sejumlah factor berikut ini, bila Anda memilih untuk tinggal di sebuah apartemen, antara lain:

  1. Tamu kunjungan tidak boleh sembarangan, karena semuanya harus lewat petugas keamanan lebih dulu.
  2. Anda harus menyesuaikan dengan budget Anda lebih dulu. Jadi, hitunglah berapakah jumlah uang yang dibutuhkan setiap bulannya bila Anda memilih tinggal di sebuah apartemen.
  3. Susunlah sebuah skala prioritas. Ini penting sekali. Jadi, Anda tidak boleh hanya melihat dari segi pemandangannya saja dan juga melihat dari fasilitasnya saja. Namun, perhatikan dari segi mobilitas kesehariannya lebih dulu. Lihatlah seberapa dekatkah apartement ersebut dengan aktivitas keseharian Anda tersebut. Entah itu dari kantor, dari rumah sakit, dari sekolah, ataupun dari transportasi umum. Semuanya itu harus mudah dijangkau, supaya Anda tidak harus keluar lebih banyak biaya lagi.