Yuk Napak Tilas di Jurang Gathuk Nganjuk

Yuk Napak Tilas di Jurang Gathuk Nganjuk – Jurang Gathuk ini merupakan sebuah tempat wisata yang ada di desa Gondang, di Kec. Pace, Kab. Nganjuk. Mungkin banyak masyarakat Nganjuk tidak begitu mengetahui tentang jurang ini, karena memang belum begitu popular. Jurang ini sebenarnya merupakan jurang yang sempit dan dialiri air jernih. Disana terdapat sebuah kolam yang masih jernih airnya dan masih alami.

Baca juga: Keindahan Panorama Air Terjun Pengantin di Ngawi

Disini terdapat sebuah jalanan yang menurun dan menanjak yang hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Jadi, bila Anda ingin menikmati keindahannya, maka Anda harus berjalan kaki. Sehingga, Anda harus menyiapkan stamina Anda dengan baik. Berdasarkan informasi dari penduduk yang ada di sekitar, tempat ini kerap sekali digunakan untuk rute napak tilas.

Jurang Gathuk

Itu karena tempatnya sendiri ada di kawasan pegunungan. Sehingga, perjalanannya menjadi mulai naik turun dan sulit untuk ditempuh. Namun, meskipun untuk bisa sampai Anda butuh perjuangan yang lebih, saat Anda sampai, dijamin Anda akan puas. Karena suasana udaranya masih sangat sejuk dan bebas dari polusi udara.

Fasilitas

  • Tempat untuk berkemah.
  • Area parkir yang luas.
  • Warung makan.
  • Tempat untuk penginapan.
  • Toilet untuk umum.

Hunting Foto

Bila Anda suka sekali huntingfoto, maka Anda bisa berkunjung ke Jurang Gathuk ini. Disinilah nantinya Anda bisa berlomba untuk mendapat foto yang paling bagus untuk diupload ke media sosial Anda. dengan menggunakan kamera HP Anda, maka Anda bisa merekam sekaligus berfoto ria di area jurang ini.

Di tempat inilah nantinya Anda bisa menikmati pemandangan yang sangat unik. Meskipun spotnya tidak begitu banyak tanaman dan pepohonan di sekitar tepat sekali bila dijadikan sebagai background foto bersama dengan teman-teman dan keluarga. Karena memang backgroundnya adalah jurang. Sedangkan pemandangan di sekitar masih sangat alami dan elok. Pastikan bahwa Anda telah menguploadnya ke semua akun media sosial yang Anda miliki. Sehingga, Anda dapat memperkenalkan tempat wisata yang  masih belum begitu terjamah di kota Nganjuk ini.

Rute Perjalanan ke Jurang Gathuk

Bila Anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini, maka Anda dapat memakai kendaraan pribadi. Misalnya saja seperti motor dan mobil. Kemudian, arahkan kendaraan Anda  dan jalankan supaya Anda bisa sampai ke tempat ini. Setelah itu, jangan lupa untuk menyalakan aplikasi gps agar Anda dapat sampai ke desa Gondang, di Kec. Pace, lokasi dari tempat wisata ini. Agar lebih mudah, Anda bisa juga berkunjung menggunakan transportasi umum. Karena sudah banyak transportasi umum yang lewat disana.

Jam Buka & Biaya Tiket Masuk

Menariknya lagi adalah, selain dibuka selama 24 jam untuk umum, disini juga masih gratis. Sehingga, bila Anda sedang mencari liburan yang super hemat dan terjangkau, maka Anda bisa memilih berkunjung ke tempat ini. Dengan begitu, Anda bisa menikmati ragam keindahan yang ada di Jurang Gathuk ini, sambil merefresh otak Anda setelah sekian lama Anda bekerja seharian penuh. Setidaknya, tempat ini cocok sekali untuk Anda yang ingin refreshing dan mencari hiburan bernuansa alam.

Tentu saja hal ini akan cukup menarik sekali. Mengingat sekarang ini semua sudah menjadi serba mahal, sehingga tidak ada salahnya bila Anda kemudian berkunjung ke tempat ini untuk berwisata sambil napak tilas ataupun berhemat pengeluaran biaya liburan Anda.