Panduan Membeli Kamera Mirrorless, Jangan Sampai Salah!

Panduan Membeli Kamera Mirrorless, Jangan Sampai Salah – Pemakaian terhadap kamera mirrorless saat ini memang sangat meningkat sekali. Hal ini terbukti dari banyaknya setiap orang untuk berlomba-lomba dalam menciptakan foto terbaiknya lewat sosial media yang ada di akun IG mereka. Disamping menggunakan kamera pada smartphone, ada 1 alat lagi yang bisa digunakan untuk mengambil gambar yang terbaik dan bagus. Yaitu menggunakan kamera mirrorless.

baca juga : Panduan Melepas Ketergantungan dari Cream Dokter

Kamera ini jauh lebih baik dari pada kamera smartphone ataupun kamera SLR. Ditinjau dari segi performanya, kamera ini benar-benar memiliki kualitas gambar yang jauh lebih bagus dan lebih dapat diandalkan dalam situasi cahaya yang minim, bila dibandingkan menggunakan kamera smartphone. Sementara, dibagian bodynya, kamera ini mempunyai bentuk yang jauh lebih ringkas, lengkap dengan material yang jauh lebih ringan dari kamera SLR. Selain itu, harganya juga jauh lebih murah.

Panduan Membeli Kamera Mirrorless

Karena itulah, agar tidak salah beli, sebaiknya simak panduan membeli kamera mirrorless di bawah ini, antara lain:

Pertama, cobalah untuk memperhatikan dari segi ukuran sensornya terlebih dahulu. Jadi, hal utama yang harus diperhatikan ketika akan membeli kamera ini adalah lihat ukuran sensornya. Logikanya tentu saja sangat sederhana sekali. Karena, dengan ukuran sensor yang jauh lebih besar, sehingga kualitas gambar akan menjadi lebih baik lagi. Bahkan, saat ini banyak kamera ini yang memiliki kualitas gambar yang sama dengan kamera SLR. Karena kamera ini punya sensor yang full frame. Hanya saja, harganya cukup mahal. Jadi, sebaiknya pilih saja yang memiliki sensor four thirds system dan juga APS-C.

Kedua, sebaiknya jangan hanya melihat dari segi ukuran mega pixelnya saja. saat ini ada banyak lensa kamera yang sudah dilengkapi dengan ukuran lensa lebih dari 20 Mp. Padahal, bila Anda lebih teliti lagi, sebenarnya ukuran megapixel ini tidka begitu harus dipertimbangkan. Karena yang terpenting adalah ukuran dari sensornya dan kualitas lensa yang dipakai. Karena, ada beberapa lensa yang memiliki harga yang sama seperti body kameranya. karena itulah, lihat juga dari segi harga lensanya supaya tidak begitu berat di harga saat Anda ingin menambahkan lensa yang lebih baik.

Ketiga, cobalah untuk memperhitungkan dari segi harga aksesorisnya dan juga lensa tambahan yang digunakan. Banyak orang kadan masih memperhitungkan dari segi harga aksesoris kameranya. padahal, baterai cadangan itu cukup mahal sekali. Yaitu senilai 1 jutaan rupiah. Untungnya, kini sudah ada jaminan garansi, dimana tidak akan berpengaruh terhadap performa kamera ketika sedang dipakai. Jadi, salah satu alasan kenapa harus membeli kamera mirrorless yang paling bagus adalah lihat dari segi harga aksesorisnya. Dengan begitu, tidak akan melebihi budget yang dipunya. Minimal Anda harus memiliki 10% dari harga kamera yang sedang diincar saat ingin membeli tambahan aksesoris.

Ke-empat, cobalah untuk membelinya dari distributor resmi yang ada di Indonesia. Agar lebih aman, sebaiknya beli saja kamera mirrorless ini dari distributor resminya atau lewat toko. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan garansi resmi dan mendapat harga yang jauh lebih terjangkau. Apalagi bila Anda membelinya secara online, maka Anda harus lebih waspada lagi terhadap garansi yang diberi. Bila tidak mau mengambil resiko yang besar, sebaiknya beli saja produk yang sudah ada jaminan garansinya dari sejumlah distributor resmi yang ada di tempat Anda.