Inilah Keunikan dari Kampung Biru Arema Malang

Inilah Keunikan dari Kampung Biru Arema Malang – Kini Malang kembali lagi mengulang kesuksesannya sebagai kampung tematik yang telah dibuatnya. Sebelumnya telah hadir sebuah kampung Tridi dan juga Kampung Warna Warni yang berhasil menarik para wisatawan agar berkunjung ke kota Malang. Kini dihadirkan kembali sebuah kampung baru, bernama Kampung Biru Arema Malang.

Baca juga: Tempat Selfie Terbaik di balik Pohon Kering, Pohon Jomblo Solok Sumbar

Kampung ini berasal dari kambung Embong Brantas yang disulap demikian rupa. Sama seperti tema yang digunakan, atap rumah dan dinding rumah para warga dicat dengan warna biru. Warna ini dipilih karena merupakan sebuah lambang dari klub Aerma yang merupakan kebanggaan bagi para masyarakat Malang.

Kampung Biru Arema

Warna biru Arema ini mulanya diusulkan oleh pihak pemerintah kota Malang dan perusahaan cat yang telah menanggung biaya pengerjaan kampung tematik ini secara keseluruhan. Warga yang mendapatkan usulan itu kemudian langsung menyambutnya dengan senang. Karena kini, kampung mereka telah disulap menjadi sebuah kampung tematik, yaitu Kampung Biru Arema Malang.

Dimana kemudian kampung ini berhasil menjadi kota tujuan wisata bagi para wisatawan yang datang ke kota Malang. Bahkan, dari sinilah banyak para warga yang mencari keuntungan dari segi finansial dan ekonomi dengan cara mengajukan pelatihan kepada pemerintah kota Malang agar warga bisa lebih produktif lagi.

Karena keunikannya itulah membuat kampung ini kini telah berhasil menjadi sebuah destinasi wisat ayang baru dan wajib dikunjungi saat datang ke kota Malang. Dengan background sebagai kampung tematik yang bernuansa biru, hal ini mampu memberikan Anda sebuah hasil jepretan foto yang keren jika diunggah ke dalam media sosial.

Sesudah melewati proses pengerjaannya sampai dengan lebih dari 2 bulan, pada akhirnya Kampung Biru Arema Malang bisa dibuka untuk umum. Namun, sampai saat ini para pihak pengelola masih saja melakukan sebuah pengembangan termasuk untuk pembenahan terhadap fasilitas umum di kampung ini. Bahkan, pihak pengelola juga rencananya akan menambahkan sejumlah sejarah tentang klub Arema sebagai icon dan legenda dari Arema itu sendiri.

Lokasi Kampung Biru Arema Malang

Sebenarnya lokasi Kampung Biru Arema Malang ini sangat mudah ditemukan. Jika Anda pernah singgah ke Kampung Tridi dan juga Kampung Warna Warni, maka Anda tidak akan asing dengan kampung yang satu ini. Karena lokasinya ada di seberang dari 2 kampung tematik tadi. Yaitu, berada di RT3, RW 5, di Kampung Embong Brantas.

Jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi, maka Anda bisa menjangkau tempat ini lewat jalur angkutan umum kota. Jadi, dari terminal Hamid Rusdi atau dari Terminal Arjosari, maka Anda bisa naik saja angkot AJG dan AMG yang melewati jembatan Embong Brantas ini. Karena lokasi wisata ini ada di bawah jembatan.

Jadi, untuk menjangkaunya, Anda hanya harus berjalan kaki saja agar bisa sampai ke lokasi wisata yang satu ini. Para wisatawan yang nanti ingin berkunjung ke kampung ini tidak akan dikenakan biaya masuk. Anda hanya perlu membayar biaya untuk parkir saja. Sedangkan untuk mereka yang datang dengan tidak membawa kendaraan pribadi nanti adalah gratis.

Anda tidak perlu membayar apa-apa atau mengeluarkan uang sama sekali jika datang ke Kampung Biru Arema Malang ini tanpa kendaraan pribadi. Karena yang diperlukan hanyalah biaya untuk parkir kendaraan saja yang dihitung untuk singgah ke tempat wisata ini.