Kampung Indian Ngancar, Spot Wisata Lagi Hits di Kota Kediri

Kampung Indian Ngancar, Spot Wisata Lagi Hits di Kota Kediri – Seiring berjalannya waktu, saat ini kota Kediri telah berubah menjadi sebuah kota yang memiliki banyak sekali spot-spot wisata yang menarik dan sayang sekali untuk ditinggalkan. Salah satu spot wisata yang sedang hits saat ini adalah Kampung Indian Ngancar.

Baca juga: Resep Membuat Kue Bolu Coklat Panggang Khas Rumahan

Hal ini cukup membuktikan bahwa kini kota Kediri telah berubah dan tidak mau kalah dari kota-kota besar yang lain yang ada di Jawa Timur. Misalnya saja seperti di kota Malang, Batu, sampai dengan di Banyuwangi.

Kampung Indian Ngancar

Bahkan, telah tercatat sebanyak 12 spot wisata yang telah dihadirkan di kota Kediri yang sedang popular saat ini. Yaitu ada Simpang Lima Gumul, Bukit Kura-Kura atau Bukit Ongakan, Kampung Anggrek, Gunung Kelud, dan masih banyak yang lainnya.

Kampung Indian Ngancar

Di santara sekian banyak tempat wisata yang ada di kota Kediri, Kampung Indian Ngancar inilah yang sedang hits saat ini. Tempat wisata yang satu ini baru saja dibuka di bulan Agustus lalu, 2017. Sehingga, masih belum begitu diketahui oleh banyak orang. Namun meskipun begitu, ternyata wahana wisata ini cukup ramai dikunjungi oleh semua orang.

Bahkan, di hari libur, tempat wisata ini kerap dipadati para wisatawan dari berbagai penjuru. Menariknya lagi adalah, disini tidak sekedar menyediakan model rumah khas dari indian saja. Namun ada pula sejumlah property yang kerap dipakai oleh penduduk asli dari suku Indian, yaitu topi yang lengkap dengan hiasan dari bulu unggasnya dengan corak yang beraneka ragam.

Namun, untuk menggunakannya ini tidak gratis lo..! Anda bisa meminjam kostumnya ini hanya dengan sebesar 5 ribu rupiah saja. Cukup murah sekali, bukan? Dengan biaya yang hanya 5 ribu rupiah saja, Anda bisa berubah menjadi putra putri dari kepala suku indian. Karena diliaht dari sejarah dari suku Indian, dulu yang berhak menggunakan baju adat yang lengkap dengan topi bulu-bulunya ini adalah kepala suku dan para pejuang saja yang paling berani.

Dengan lengkap pohon sengon beserta tanaman nanas yang mengelilingi area ini, hal ini menjadikan suasana dari Kampung Indian Ngancar menjadi terasa lebih nyata. Untuk ukuran luasnya sendiri, wisata ini ada sebesar 0,

Dengan dikelilingi pohon sengon dan tanaman buah nanas membuat suasana di kampung Indian ini terasa sangat nyata. Kampung Indian Ngancar ini mempunyai ukuran luas sebesar 0,56 hektar. Menariknya lagi adalah, ternyata tempat wisata yang satu ini juga ad akolam renangnya dan juga rumah phonnya yang menjadikannya makin menarik. Lokasinya ini dianggap sangat strategis sekali, karena terletak di bagian lereng gunung Kelud.

Dimana kita semua tahu bahwa gunung Kelud ini memiliki pemandangan di sekitar yang sangat menakjubkan dan juga sejuk dimata. Tentu saja karena hal inilah yang membuat beberapa orang suka sekali berkunjung ke tempat ini.

Tempat wisata yang satu ini berada di desa Sempu, di Kec. Ngancar, di Kab. Kediri. Meskipun demikian, belum terdapat sebuah petunjuk jalan yang lain agar bisa sampai ke lokasi yang begitu indah ini. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi. Karena lokasi Kampung Indian Ngancar ini dekat sekali dengan kampung Anggrek.

Untuk harga tiketnya sendiri cukup terjangkau sekali. Karena hanya dengan 5 ribu rupiah saja, maka Anda bisa masuk ke dalam wisata yang satu ini