Kelebihan Air Teh untuk Kecantikan Wajah

Kelebihan Air Teh untuk Kecantikan Wajah – Udara pagi yang terasa segar, tentunya belum lengkap jika belum ditemani dengan minum 1 cangkir teh yang masih hangat dan juga roti panggang sebagai menu sarapan pagi. Nah, berbicara tentang teh, ternyata minuman yang satu ini baik sekali untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Misalnya saja, seperti di bawah ini tentang kelebihan air teh untuk kecantikan, antara lain:

Bisa Membersihkan Kotoran di Wajah

Ternyata, teh itu bisa membuat wajah jadi bersih dari debu, bakteri, dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori di dalam kulit wajah. Hal ini dikarenakan, didalam kandungan teh itu sendiri terdapat unsur anti bakteri yang bisa mengurangi masalah dampak negatif dari kotoran dan bakteri yang telah menempel di kulit wajah. Dengan begitu, wajah menjadi makin sehat. Karena air teh tersebut bisa mengatasi masalah kotoran yang menempel.

Bisa Menyamarkan Masalah Kantung Mata

Tentu saja akan sangat menyebalkan bila saat bangun tidur muncul kantung mata. Biasanya, kantung mata ini muncul karena kelelahan dari segala kegiatan sehari-hari di rumah, di kantor, dan kurang tidur. Maka dari itulah, salah satu cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan mencuci wajah menggunakan air teh atau pakai saja sebagai masker. Anda bisa mengaplikasikan ampas teh ini pda kantung mata. Diamkan selama 20 menit, bila sudah langsung bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin agar hasilnya bisa optimal.

Sebagai Tabir Surya Alami

Salah satu kelebihan air teh yang lainnya adalah bisa memberikan perlindungan terhadap kulit dari efek sinar uv yang berbahaya dari sinar matahari. Maka dari itulah, kini Anda bisa menjadikan air teh ini seabgai pengganti tabir surya saat Anda ingin beraktivitas di luar rumah.

Bisa Mengencangkan Wajah

Disamping dapat mencerahkan, ternyata kandungan vitamin E yang ada di dalam air teh itu bisa membuat elastisitas kulit menjadi lebih terjaga. Air teh ini bisa mengurangi masalah penuaan dini dan juga masalah kendur di kulit wajah. Jadi, setelah Anda pakai air teh ini untuk dibasuh pada wajah Anda, jangan lupa untuk membilasnya menggunakan air bersih sesudah minuman ini meresap ke dalam wajah Anda.

Bisa Mencerahkan Wajah

Teh itu memiliki kandungan vitamin E yang berguna sekali untuk menjaga kesehatan kulit. Menariknya lagi adalah, meski sudah basi, ternyata kandungannya jauh lebih baik dari teh biasa. Teh basi memiliki kandungan vitamin C sebayak 500 kali lipat lebih banyak dari vitamin C yang ada di dalam lemon. Sehingga, selain bisa mencegah penuaan dini, teh basi ini juga berguna sekali untuk mencerahkan warna kulit Anda.

Bisa Menghilangkan Jerawat

Karena teh itu memiliki kandungan sebagai anti inflamasi dan juga anti bakteri, maka dari itulah teh itu bisa mengatasi masalah jerawat yang membandel di wajah. Selain itu, teh itu ternyata juga dapat mengurangi masalah sebum yang berlebihan di wajah yang bisa menyumbat pori-pori penyebab datangnya jerawat. Jadi, tak hanya dapat mengatasi masalah jerawat, ternyata teh basi ini juga bisa meringankan terjadinya peradangan di wajah karena jerawat. Sehingga, dengan menggunakan teh basi inilah mampu memberikan rasa segar dan sejuk di wajah dari jerawat yang nakal. Maka dari itulah, kelebihan air teh ini tak bisa diragukan lagi.