Kelebihan dan Kekurangan Double Cleansing untuk Kecantikan

Kelebihan dan Kekurangan Double Cleansing untuk Kecantikan – Sebenarnya teknik double cleansing ini bukanlah sebuah teknik baru. Karena teknik ini sudah ada dari dulu kala dan kerap dipakai oleh orang Korea saat akan membersihkan wajahnya sesudah beraktivitas sehari-hari. Tak heran bila kulit orang Korea selalu terlihat lebih glowing. Mereka melakukan investasi yang tinggi untuk kulitnya supaya terlihat lebih awet muda. Karena, membersihkan wajah hanya dengan memakai facial wash itu saja ternyata tidak cukup.’

Baca Juga : Tips Membeli Pisau Dapur sesuai Kebutuhan

Karena umumnya facial wash itu hanya dapat membersihkan residu kotoran saja. bukan untuk membereskan semua kotoran. Padahal, kulit wajah harus dibersihkan dengan cara menyeluruh supaya tidak muncul masalah di kulit, misalnya saja seperti komedo, jerawat, flek hitam, dll. Maka dari itulah, bila Anda masih awam akan hal ini, sebaiknya simak saja beberapa produk double cleansing di bawah ini berdasarkan jenis kulitnya, antara lain:

Kelebihan dan Kekurangan Double Cleansing untuk Kecantikan

Cleansing Milk

Untuk jenis produk cleansing  yang satu ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Formulanya lembut, sehingga tidak akan melukai kulit saat sedang digunakan untuk membersihkan wajah. Cara pemakaiannya juga sangat mudah. Hanya dengan pijat saja sampai lembut ke semua permukaan kulit wajah, namun jangan sampai terkena di area mata supaya tidak iritasi. Setelah itu, ambil sebuah kapas dan hapus semua kotoran yang ada. Pastikan wajah dalam kondisi bersih, sebelum akhirnya Anda melangkah ke step berikutnya. Yaitu melakukan facial wash.

Cleansing Oil

Pembersih ini berbahan dasar dari minyak. Produk ini cocok untuk kulit kering. Karena, formulanya bisa melelehkan semua make up, termasuk untuk jenis waterproof juga. Selain itu, oil ini juga dapat membersihkan kulit wajah hingga ke dalam pori-pori. Karena bahan alaminya dapat menutrisi kulit untuk tetap lembab secara alami. Anda bisa mendapatkannya dari minyak zaitun atau minyak kelapa. Tuangkan ke telapak tangan dan pijat di area wajah sampai ke wajah dan mata. Karena cleansing oil ini termasuk 2 in 1 dari mata dan bibir. Selanjutnya, Anda bisa memakai kapas atau handuk yang hangat untuk membersihkan kotoran dan make up yang tersisa.

Cleansing Water

Untuk double cleansing yang satu ini menggunakan bahan dasar dari air. Produk ini akan membuat wajah tidak terasa lengket setelah pemakaian. Cara pemakaiannya sangat mudah. cukup pakai kapas saja sebelum dibasahi dengan produk ini, lalu usapkan pada semua permukaan wajah. Namun, lakukan sampai berkali-kali agar hasilnya bisa lebih optimal. Karena bila Anda memilih produk ini, Anda tidak bisa membersihkan wajah hanya sekali saja. itu akan membuat wajah menjadi tidak bersih.

Cleansing Balm

Untuk pembersih yang satu ini cukup efektif untuk membersihkan kulit wajah. Teksturnya seperti balm, yang bisa melelh menjadi minyak saat dipijatkan pada wajah. Cara pemakaiannya sangat mudah. pakai jari atau spatula untuk mengambil produknya pada telapak tangan, lalu gosokkan kedua telapak tangan Anda agar teksturnya menjadi cair. Setelah itu, pijatkan pada seluruh permukaan wajah sampai mata dengan lembut. Bila sudah cukup, hapus semua kotoran dan sisa make up menggunakan kapas atau handuk basah.

Dari sinilah maka Anda harus tahu bahwa melakukan double cleansing itu sangat penting sekali. Karena wajah itu sangat sensitif dengan kotoran. Itu artinya, wajah bisa mengalami semua masalah kulit bila Anda tidak membersihkannya dengna sempurna. Maka dari itulah, sebaiknya lakukan double cleansing meskipun sedang tidak menggunakan make up. Karena debu yang telah menempel dapat menyumbat pori-pori pada wajah yang menyebabkan masalah di kulit wajah.