Kelebihan Kredit Agunan Rumah Mandiri

Cara Mengajukan Kredit Agunan Rumah Mandiri – Salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah keuangan dengan cara mengajukan kredit Agunan Rumah Mandiri menggunakan jaminan sertifikat rumah. Sebagai salah satu badan usaha milik Negara, pastilah tidak ada keraguan sedikitpun dalam mendapatkan layanan keuangan dari bank Mandiri.

Kelebihan Kredit Agunan Rumah Mandiri

Di samping lebih mudah, sertifikat rumah yang dijaminkan juga pasti lebih aman. Selain itu, bunga yang ditawarkan juga lebih kompetitif sehingga tak heran jika banyak masyarakat yang percaya dengan bank tersebut.

Baca juga: Bayar Rumah sampai Akad Kredit Rumah Indent

Dilihat dari segi keamanannya, pastilah kredit Agunan Rumah Mandiri ini memiliki nilai plus tersendiri. Khususnya bila Anda mendaptkan perbandingan atas suku bunga yang rendah. Meskipun bank ini bukanlah satu – satunya bank yang bisa dituju untuk proses gadai sertifikat rumah dan tanah, akan tetapi bank Mandiri punya banyak keunggulan.

Keunggulan Kredit Agunan Rumah Mandiri

Demi menambah pengetahuan kita akan produk kredit Agunan Rumah Mandiri ini, maka di bawah ini akan kami rangkumkan tentang kelebihan dari meminjam uang di bank ini, antara lain:

Suku Bunga lebih Kompetitif

Pastilah bukanlah rahasia lagi bila bank Pemerintah memiliki kelebihan tersendiri saat memberikan suku bunganya dan depositonya, juga kreditnya. Begitu juga untuk layanan pinjaman uang menggunakan jaminan sertifikat, pastilah kredit Agunan Rumah Mandiri ini bisa diadu dengan yang lain.

Lebih Aman Jaminannya

Sertifikat rumah dan tanah yang menjadi asset berharga para debitur itu harus dijaga. Maka dari itulah, tingkat keamanannya juga harus benar – benar yang bisa dipertanggung jawabkan terhadap segala macam masalah. Ini merupakan point penting saat Anda akan menggadaikan asset Anda yang berharga tersebut.

Plafon Pinjaman Lebih Stabil

Sekarang ini terdapat banyak sekali oknum yang mengatakan bahwa mereka adalah lembaga yang memberikan pinjaman dengan nominal yang besar tanpa melihat bagaimana kemampuan dari debiturnya saat mengembalikan dana tersebut. Ini beda sekali dengan bank Mandiri. Di samping mematok plafon yang besar sampai dengan 70%, nilai jaminan yang diberikan oleh pihak bank saat melkakan perhitungan kredit tersebut diukur sesuai dengan kemampuan para debiturnya.

Proses Pengajuan Kredit Lebih Mudah

Prosedur untuk pengajuan kredit Agunan Rumah Mandiri ini sangat mudah. Karena, para debitur hanya cukup mengisi aplikasi pengajuan dan dokumen persyaratannya yang lengkap. Setelah itu, pihak bank akan survey ke lokasi, sampai dengan proses persetujuan. Bila nanti permohonan disetujui, maka mereka akan menghubungi dan juga memandu para debitur untuk melakukan proses selanjutnya.

Cara Mengajukan Kredit Agunan Rumah Mandiri

Untuk mengajukan pinjaman itu memang terbilang susah  – susah gampang. Untuk mereka yang tidak tahu prosedurnya, mereka akan mengira susah. Sedangkan yang memahaminya, pastilah akan merasa itu mudah. Inilah cara untuk mengajukan kredit Agunan Rumah Mandiri yang benar, antara lain:

Pilihlah Jenis Pinjaman yang Bagus

Sebelum Anda mengajukan kredit, sebaiknya pahami dulu jenis yang Anda butuhkan. Karena untuk proses pengajuan property ini terdapat juga produk KPR Mandiri Multiguna.

Harus Rapi

Meskipun tidak menjadi point untuk penilaian, namun saat Anda dating ke tempat pelayanan, sebaiknya berpenampilanlah yang rapi. Dengan begitu, para petugas bisa yakin saat melihat Anda menjadi nasabah yang professional.

Lengkapi Persyaratannya

Saat mengajukan kredit, maka dokumen adalah kunci utamanya. Maka dari itulah, bawalah dokumen yang Anda butuhkan dalam proses pengajuan tersebut. Selain Anda harus memenuhi form permohonan, maka bawa juga dokuen yang dibutuhkan untuk mempercepat proses pinjaman tersebut.