Sejuta Spot Foto Unik di Kemit Forest Cilacap

Sejuta Spot Foto Unik di Kemit Forest Cilacap – Cilacap kini memiliki banyak sekali tempat pariwisata yang sangat bagus. Salah satunya adalah Kemit forest. Wisata yang satu ini cukup kekinian dan instagramable. Tak heran jika lokasi ini diincar oleh banyak wisatawan. Sama seperti namanya, tempat yang ada di Sidareja ini memberikan nuansa hutan yang masih alami dan di sekelilingi oleh pohon pinus.

Baca juga: Inilah Keunikan dari Kampung Biru Arema Malang

Tempat ini dibangun seluas ½ ha milik pihak perhutani dan cocok sekali untuk melepas penat para pengunjung dan dapat menikmati udara yang segar sekaligus dapat memanjakan mata yang datang saat melihat pemandangan yang hijau. Kemit forest ini memberikan banyak sekali spot yang unik. Yaitu ada gardu pandang, ayunan, sky bike, kursi gantung, sebuah properti payung yang ada di langit-langit, dll.

Kemit Forest

Tempat wisata yang satu ini cocok sekali untuk Anda yang suka dengan fotografi dan suka sekali berfoto selfie sekaligus membagikan hasil jepretannya tersebut lewat media sosial. Di samping pemandangan alam dan juga spot fotonya yang menarik, disini juga ada wahana untuk yang suka membaca. Disini ada juga sebuah perpustakaan umum yang bisa membantu para pengunjung untuk duduk santai sambil menikmati pemandangan alam yang masih asri sambil membaca buku.

Fasilitas yang lain yang disediakannya adalah adanya warung penduduk. Sehingga, Anda bisa menyantap jajanan tempe mendoan yang nikmat bersama dengan anggota keluarga dan orang-orang yang terkasih sambil menikmati udara yang masih segar. Disinilah terdapat sebuah keindahan pemandangan alam dan suasana yang nyaman dan tenang yang lengkap dengan spot fotonya yang keren.

Bahkan, di akhir pekan, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Penasaran dengan bagaimana cara baik untuk menghabiskan akhir pekan Anda di waktu liburan? Maka segera saja kunjungi saja di Kemit forest ini.

Lokasi Kemit Forest Cilacap

Wisata alam ini ada di desa Karanggedang, di kec. Sidareja, di kab. Cilacap, Jawa Tengah. Lokasinya itu sendiri tidak begitu jauh dari kawasan Sidareja. Hanya sampai 1 jam untuk sampai kesana dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk rute sampai ke tempat ini, maka Anda bisa berjalan dari Sidareja ke pertigaan Wringinharjo. Setelah itu, ambil saja ke arah kiri ke Karangpucung. Sesudah melintasi perjalanan sampai dengan 20 menit, maka Anda bisa sampai ke pertigaan Ciotes. Setelah itu, ambil saja ke arah kiri sehingga Anda bisa sampai ke desa Karanggedang.

Akses untuk ke tempat wisata alam yang satu ini sangat menantang. Ada banyak sekali jalanan yang berlubang demi menguji skill kendaraan Anda. Pemandangan dari hutan pinus dan perumahan penduduk mewarnai di sepanjang perjalanan. Tak jauh dari lokasi ini, Anda sudah bisa sampai ke tempat Kemit forest ini.

Terdapat rute yang lain agar Anda bisa sampai  ke tempat ini. Yaitu lewat jalan desa Kunci dan juga Jalur desa kunci dan juga Julangaded. Di jalan inilah nantinya Anda akan melihat sebuah papan petunjuk jalan ke tempat wisata ini. Sehingga, Anda tinggal ikut saja mengikuti arah petunjuk jalan itu agar bisa sampai kesana.

Harga Tiket Masuk

Harga biaya tiket masuk ke Kemit forest yang harus dibayar setiap pengunjung yang datang adalah sebesar 20 ribu per orang. Harga ini cukup terjangkau. Mengingat banyak spot cantik yang telah ditawarkannya.