Bakal Menyesal Jika Tidak Mampir Ke Kenpark Surabaya, Ini Alasannya!

Bakal Menyesal Jika Tidak Mampir Ke Kenpark Surabaya, Ini Alasannya – Siapa yang tidak ingin berkunjung ke kenpark surabaya? Dimana Kenpark merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan ketika sedang berlibur ke Surabaya. Kenpark ini merupakan sebuah destinasi wisata pantai di kenjeran Surabaya. Saat ini tempat ini telah menjadi wisata liburan terfavorit semua orang.

Aneka Tempat Wisata Tambahan Yang Ada di Kenjeran Park

Ada banyak hal yang membuat Kenjeran ini menjadi salah satu tempat wisata yang menarik dan punya banyak kelebihan. Karena, disinilah juga terdapat banyak sekali tempat wisata yang lain, seperti Atlantis Land Kenpark, Kya-Kya Shio, Monumen Dewa Catur Muka, Klenteng Sanggar Agung, dan masih banyak yang lainnya. Untuk lebih lengkapnya akan kami kupas di bawah ini:

Baca Juga: Yakin, Tidak Ingin Mencoba Membuat Resep Kue Jadul Ini? Nyesel Deh!

Waterpark Kenjeran

Tempat ini telah menjadi waterpark pertama kalinya yang ada di Surabaya. Wisata ini sudah berdiri dari tahun 1995 yang lalu. Karena keindahannya itulah yang kemudian membuatnya selalu dipenuhi oleh para wisatawan di akhir pekan dan saat liburan panjang. Destinasi wisata ini bisa dikunjungi bersama anggota keluarga dengan harga tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah di hari weekdays, sedangkan di hari weekend harga tiket masuknya sebesar 25 ribu rupiah. Di tempat ini tersedia 3 kolam pilihan, yaitu kolam dewasa, kolam anak-anak, dan juga kolam arus.

Atlantis Land Kenpark Surabaya

Wahana yang satu satu ini sangat ditunggu-tunggu sekali oleh semua orang! Bagaimana tidak? Jika dengan luas lahan sebesar 15 ha inilah ternyata didalamnya dilengkapi dengan berbagai macam wahana kuliner, permainan, museum, dan juga pertunjukan yang menarik. Semua itu terinspirasi oleh konsep yang digunakan oleh Universal Studios Singapore.

master plan dari tempat wisata Atlantis Land ini telah didesain secara langsung oleh arsitek yang berasal dari Australia. Objek wisata yang satu ini juga dilengkapi dengan icon berbentuk bangunan istana sebesar 65 meter. Untuk harga tiket masuknya sebesar 125 ribu rupiah, untuk pengunjung yang memiliki ukuran tingi badan lebih dari 85 cm. Sedangkan, untuk anak-anak yang berukuran tinggi kurang dari 85 cm dikenakan biaya tiket masuk sebesar 100 ribu rupiah.  Kecuali bayi, karena bayi gratis.

Kya-Kya Sho

Ketika memasuki area Kya-Kya Sho inilah Anda akan disambut dengan sebuah gapur yang memiliki desain sebanyak 12 shio. Jadi, Kya Kya Sho ini sebenarnya lanjutan dari Kya Kya Kembang Jepun. Bahkan, menurut pemilik kenpark Surabaya, yaitu Soetiadji Yudho mengatakan bahwa kawasan ini begitu uni sekali karena memiliki konsep aneka wisata kuliner yang lengkap dengan pemandangannya di pantai Kenjeran dan hutan yang ada di tepi laut.

Kelenteng Sanggar Agung

Tak jauh dari wahana pantai ria Kenjeran, juga ada kelenteng Sanggar Agung untuk ibadah umat Tridarma. Lokasinya agak menonjol tepat ke tengah laut. Sehingga, hal ini membuatnya semakin indah. Desain sanggar ini berasal dari gabungan antara desain Jawa Kuno dan Bali. Ketika memasuki dalam areanya, Anda langsung melihat patung Dewi Kwam Im setinggi 20 meter. Karena keunikannya dan keindahannya itulah membuat tempat ini selalu dijadikan sebagai spot foto terbaik saat berada di Kenjeran.

Monumen Dewa Catur Muka

Dalam monumen ini terdapat Dewa Catur Muka atau patung Dewa Empat Muka sebagai monumen Budha Empat Muka paling besar di Indonesia. Monumennya berukuran setinggi 38 m dan dilapisi oleh emas sebesar 22 karat di semua bagian tubuh patung yang ada di seberang Sanggar Agung.