Ketentuan yang Bisa Menerima Kredit Rumah Jakarta Selatan FLPP

Ketentuan yang Bisa Menerima Kredit Rumah Jakarta Selatan FLPP – Untuk Anda yang ingin mengajukan kredit rumah Jakarta Selatan dengan system FLPP dari pemerintah, maka kali ini sebaiknya Anda perhatikan beberapa hal di bawah ini.

Baca juga: MUI: Kredit Rumah Halal, Tidak Riba

Dimana ada beberapa persyaratan khusus yang bisa menerima kredit flpp ini. Sehingga, Anda bisa mengajukan kredit ini sekarang ini juga.

Ketentuan yang Bisa Menerima Kredit Rumah Jakarta Selatan FLPP

Inilah ketentuan yang harus Anda penuhi sebelum Anda mengajukan kredit flpp, antara lain:

  1. Harus masih berstatus menjadi WNI dan masih bermukim di negeri ini.
  2. Sudah berumur genap 21 th atau sudah menikah. Baru diperbolehkan mengajukan kredit rumah Jakarta Selatan flpp ini.
  3. Pengaju kpr flpp ini menjadi individu atau pasangan suami istri yang memang tidak mempunyai rumah dan tidak pernah mendapatkan bantuan pemilikan rumah subsidi dari pemerintah.
  4. Memiliki gaji atau penghasilan pokok yang tidak melebihi dari 4 juta rupiah, untuk calon penerima kredit flpp ini yang ingin memiliki rumah berjenis tapak. Sementara bagi yang ingin memiliki rumah susun ini tidak boleh memiliki penghasilan yang melebihi dari 7 juta rupiah.
  5. Sudah bekerja atau memiliki sebuah usaha yang sedang berjalan, minimal selama 1 th. Barulah bisa mengajukan kredit ini.
  6. Sudah memiliki NPWP dan juga SPT tahunan untuk pph perorangan atau pribadi yang sesuai dengan peraturan UU dari pemerintah.

Dokumen yang Dibutuhkan untuk KPR FLPP

Berikut ini adalah beberapa dokumen yang harus dilengkapi saat Anda akan mengajukan kredit rumah Jakarta Selatan flpp ini, antara lain:

  1. Memiliki riwayat kredit dari bank yang baik. Jadi, tidak pernah memiliki masalah dengan kartu kredit ataupun angsuran motor yang molor.
  2. Tidak memiliki penghasilan yang besar, atau tidak memiliki penghasilan melebihi dari 4 juta rupiah atau memiliki jumlah gaji yang tidak melebihi dari 3x angsuran rumah setiap bulannya.
  3. Bersedia untuk bertanda tangan untuk SPR dan juga form yang diberikan oleh petugas yang berjaga.
  4. Tidak memiliki kredit atau angsuran untuk kendaraan mobil, atau kendaraan beroda 4 ke atas.

Peraturan Pengalihan Huni KPR FLPP

Berikut ini adalah peraturan untuk penghunian rumah KPR FLPP yang harus Andapenuhi saat Anda ingin mengalihkan huni kpr tersebut, antara lain:

  1. Rumah yang Anda beli tersebut harus menjadi rumah Anda sendiri. Sehingga, tidak boleh diatas namakan orang lain.
  2. Bila nanti pemilik rumah kredit rumah Jakarta Selatan flpp ini meninggalkan atau bahkan tidak menempati rumah yang telah dibeli tersebut selama 1 th hingga berkelanjutan juga tidak memenuhi kewajibannya seperti dalam perjanjian yang telah diputuskan oleh pemerintah, maka nantinya pihak pemerintah memiliki hak untuk mencabut kepemilikan rumah tersebut.

Jadi, salah satu kerugian paling besar dari adanya akad kpr flpp ini adalah yang seperti itu. Karena, sesudah terjadi akad kredit yang telah diijab Kabul, maka itu artinya telah terjadi pemindahan barang dan juga jasa untuk pembeli.

Dimana hal tersebut sudah ada peraturannya dari pihak sana yang cukup merugikan untuk masyarakat, dilihat dari sistemiknya.

Namun meskipun begitu, bila Anda tidak memiliki penghasilan yang lebih banyak, dan Anda menginginkan memiliki rumah hunian yang nyaman, maka Anda bisa mengajukan kredit rumah Jakarta Selatan flpp ini. Sehingga, nantinya Anda bisa memiliki sebuah rumah seperti yang Anda inginkan sebelumnya.