Keunggulan Kredit Rumah Flpp Btn

Keunggulan Kredit Rumah Flpp Btn – Berbicara tentang kredit rumah flpp btn, tahukah Anda tentang beberapa keunggulannya? Pada dasarnya kredit rumah ini hanya memberikan pinjaman dari 25 juta rupiah sampai dengan 350 juta rupiah.

Baca juga: Faktor yang Mempengaruhi Kredit Rumah Di Tanjung Enim Bisa Lolos

Itupun biaya provisinya dikenakan sebesar 1% dari total pinjaman yang telah disetujui. Menariknya lagi adalah tidak dikenakan biaya administrasi dalam kredit yang satu ini. Hanya akan dibebankan biaya untuk asuransi saja ditentukan dengan rekanannya. Sementara bila pelunasan dipercepat, maka kreditur akan diberikan beban 1% dari pokok pinjamannya.

Keunggulan Kredit Rumah Flpp Btn

Sementara untuk biaya untuk keterlambatan dalam pembayaran ini akan dikenakan denda sebesar 1,5% dari angsuran bulanannya. Tak sekedar itu saja, untuk biaya penarikan dan pembatalan disini tidak dikenakan biaya seperti itu.

Karena untuk biaya taksasi internalnya sudah dibebankan sebesar 300 ribu rupiah untuk setiap agunannya. Itupun dengan minimal penghasilan bulanan minimumnya adalah harus sebesar 3 juta rupiah. Untuk usia minimal pemohonnya adalah berusia 21 th, sementara untuk usia maksimalnya adalah sebesar 65 th.

Yang boleh mengajukan kredit rumah flpp btn ini adalah seorang WNI dan juga WNA. Untuk pekerjaannya boleh sebagai karyawan, pengusaha atau professional, dan wiraswasta.

Kelebihan Kredit Rumah FLPP BTN

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari pengajuan kredit rumah flpp btn yang bisa Anda terima jika mengajukan kredit rumah, antara lain:

  1. Suku bunganya adalah sebesar 5% fixed atau tetap sepanjang waktu angsuran yang ditentukan.
  2. Proses untuk pengajuan kredit ini sangat mudah dan cepat.
  3. Total uang DP bisa dimulai dari sebesar 1% saja.
  4. Terdapat sebuah perlindungan asuransi kebakaran, asuransi jiwa, dan gempa bumi.
  5. Telah bekerja sama dengan pihak developer perumahan di semua area Indonesia.

Persyaratan Pengajuan Kredit Rumah Flpp Btn

Untuk mengajukan kredit rumah flpp btn ini dibutuhkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yang meliputi di bawah ini:

  1. Harus seorang WNI dan tinggal di Indonesia.
  2. Berusia minimal 21 th atau harus sudah menikah.
  3. Pemohon atau salah satu pasangan suami/ istri belum mempunyai rumah dan belum juga pernah mendapatkan bantuan subsidi pemerintah untuk proses pemilikan rumah ini.
  4. Gaji atau pendapatan pokoknya tidak harus melebihi dari 4 juta rupiah untuk rumah sejahtera tapak, sedangkan untuk rumah sejahtera susun pendapatan pokoknya tidak boleh lebih dari 7 juta rupiah.
  5. Telah melewati masa usaha atau masa kerja dengan minimal 1 th.
  6. Mempunyai SPT tahunan dan NPWP atas nama pribadi, sesuai dengan UU yang berlaku.
  7. Telah menandatangani surat pernyataan yang lengkap dengan materainya.

Bila nanti persyaratan untuk mengajukan kredit rumah flpp btn di atas sudah terpenuhi, maka Anda bisa langsung menyimak simulasi KPR BTN FLPP.

Dokumen untuk Mengajukan KPR

  • Form aplikasi kredit
  • FC KK, KTP, surat nikah/ cerai, slip gaji yang terakhir, SK pengangkatan untuk pegawai tetap.
  • Pas photo pemohon dan pasangan.
  • FC tabungan minimal 3 bulan terakhir, NPWP, akta pendirian perusahaan.
  • Surat pernyataan belum pernah mendapatkan bantuan subsidi rumah dan belum mempunyai rumah.

Nah, setelah melengkapi semua bahan di atas, kini Anda bisa mengajukan kredit rumah flpp btn sekarang juga. Tentunya semua persyaratan dan kelengkapan dokumen tersebut harus benar-benar dilengkapi terlebih dahulu. Barulah nanti Anda tinggal menunggu saja hasilnya.