Kredit Renovasi Rumah Murah, Solusi Terbaik Merenovasi Rumah Limited Budget

Kredit Renovasi Rumah Murah, Solusi Terbaik Merenovasi Rumah Limited Budget – Sesudah beberapa tahun berjalan, rumah pasti akan membutuhkan sebuah renovasi. Entah itu kecil ataupun besar. Rumah pasti butuh renovasi. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki budget untuk merenovasi rumah, padahal mereka harus melakukannya dengan segera.

Kredit Renovasi Rumah Murah, Solusi Terbaik Merenovasi Rumah Limited Budget

Renovasi rumah ini bisa dilakukan sesudah Anda membeli sebuah rumah sederhana, karena rumah ini dibangun pada bawah standarisasi. Maka dari itulah, bila Anda ingin merasa lebih nyaman, sebaiknya lakukan saja renovasi rumah. Akan tetapi, bagaimana jika tidak memiliki uang?

Baca juga: Pentingnya Info Kredit Rumah sebelum Over Kredit Rumah

Tidak perlu khawatir! Sekarang ini sudah ada sejumlah tips yang akan membantu Anda untuk mendapatkan bantuan dalam merenovasi rumah dengan budget terbatas, yaitu dengan mengajukan kredit renovasi rumah murah!

  1. Anda bisa memulainya dengan cara menjaminkan sertifikat rumah yang Anda miliki tersebut kepada bank untuk mendapat kredit renovasi rumah murah tersebut. Bebearpa bank sering kali bekerja sama dengan pihak produsen semen, sehingga membuat proses renovasi rumah menjadi semakin lebih efisien.
  2. Anda juga bisa mengajukan kredit renovasi rumah murah ini dari BPJS ketenagakerjaan. Bila Anda adalah seorang karyawan yang telah terdaftar menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan ini, maka dengan menjadi anggotanya minim selama 5 tahun, Anda bisa mengajukan fasilitas kredit untuk merenovasi rumah ini. Yang akan menjadi jaminannya nanti adalah dana yang tersimpan dalam rekening BPJS ketenaga kerjaan tersebut.
  3. Gunakan fitur top up untuk mendapatkan biaya renovasi. Bila Anda masih memiliki KPR terhadap rumah yang Anda tempati dan pembayarannya masih belum lunas, namun rumah Anda membutuhkan bantuan renovasi, maka solusi terbaik adalah dengan menggunakan fasilitas top up. Yaitu, sebuah pengajuan dana pinjaman agar bisa mendapatkan bantuan renovasi rumah.
  4. Cara lain bisa menggunakan layanan over kredit KPR agar mendapatkan dana renovasi rumah. Biasanya selisih plafon kredit dari sisa pinjaman inilah yang nantinya bisa dipakai untuk membayar biaya renovasinya. Ini bisa Anda pilih saat Anda tidak boleh mengajukan top up ke pihak bank.
  5. Cara lain yang termasuk dalam proses kredit renovasi rumah murah adalah dengan bekerja sama pada pihak toko material. Bila dana Anda terbatas untuk merenovasi rumah, Anda bisa mengatasinya dengan cara melakukan kerja sama pada pihak toko material. Ini bisa dilakukan dalam bentuk pembayaran saat membeli material bangunannya dengan system berjangka lewat angsuran bulanan.

Namun, Anda harus paham dulu, bahwa beberapa toko material itu punya target tersendiri pada pihak penyuplai atau pihak distributor untuk menghabiskan stok yang terdapat di tokonya. Maka dari itulah, dengan melihat biaya renovasi rumah yang sangat besar, kebanyakan toko material memilih untuk menghabiskan stoknya dengan cara memberikan kemudahan pada calon pembeli yang melakukan renovasi rumah tersebut.

System yang dipakai disni adalah dengan cara mengangsur dalam pembelian material bangunannya di toko material tersebut. Untuk tempo pembayarannya biasanya bisa jangka pendek, yaitu selama 1 sampai dengan 3 bulan, dengan persyaratan utamanya, yaitu harus mengenal pemilik toko material tersebut.

Bagaimana pun juga, biaya yang paling besar dalam transaksi renovasi rumah itu adalah disaat proses pembelian material bangunannya. Bila Anda sudah mendapatkan solusi terbaik untuk mengatasinya, yaitu dengan mengajukan kredit renovasi rumah murah, maka selanjutnya Anda tinggal mencari biaya yang dipakai untuk membayar tukang bangunannya.