Cara Dan Syarat Mendapatkan Kredit Rumah BRI

Memiliki sebuah rumah yang nyaman dan aman memang menjadi impian semua orang. Bagi yang baru menikah tentunya akan membutuhkan sebuah hunian berupa rumah yang bisa digunakan berdua. Untuk bisa mendapatkan rumah saat ini sudah sangat mudah dengan adanya kemudahan dalam melakukan kpr rumah. Salah satu cara yang akan bisa digunakan dalam mendapatkan rumah adalah dengan ikut serta dalam program kredit rumah bri. Dengan ikut serta dalam program mendapatkan rumah dengan mudah yang diselengarakan oleh bri ini tentunya akan membuat keinginan kita untuk bisa mendapatkan rumah sendiri akan bisa kita capai dengan adanya program dari bri yang satu ini.

Baca juga: Tahapan Untuk Bisa Mendapatkan Kredit Rumah BPJS Ketenagakerjaan

Cara Dan Syarat Mendapatkan Kredit Rumah BRI

Membeli rumah dengan cara dicicil atau bisa kita sebut dengan kredit rumah memang menjadi salah satu cara termudah untuk mendapatkan rumah yang akan banyak lakukan saat ini. Dengan kita bergabung dengan program kredit rumah bri tentunya kita akan bisa mendapatkan rumah tanpa harus membayar rumah secara tunai. Dengan membeli rumah secara kredit memang akan ada beberapa keuntungan yang akan bisa kita dapatkan. Salah satu keuntungan yang akan bisa kita dapatkan dari mengikuti program kredit rumah bri tentu saja memang akan memudahkan bagi kita yang ingin mendapatkan rumah dengan yang layak huni. Selain itu juga akan lebih memudahkan kita dalam mengatur uang yang nantinya akan bisa gunakan untuk kredit rumah dari bri tersebut.

Bagi yang ingin bergabung dalam program kredit rumah bri akan ada beberapa syarat yang harus kita penuhi agar kita juga bisa mendapatkan kredit rumah murah dari bank bri. Berikut ini ada beberapa persyaratan umum untuk bisa mengikuti program redit rumah dari bri, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Pihak yang mengajukan kredit rumah merupakan warga negara indonesia.
  2. Merupakan karyawan tetap dan pengalaman kerja yang telah dimiliki selama 2 tahun minimal.
  3. Wiraswasta dengan usaha yang telah dibangun minimal 3 tahun.
  4. Seorang profesional yang sudah membuka pratik minimal selama 2 tahun.
  5. Usia yang mengajukan kredit rumah dari bri harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal berusia 65 tahun.
  6. Pihak yang akan mengajukan kredit rumah tidak pernah terlibat masalah pembayaran perbankan.
  7. Memenuhi syarat sebagai pemegang asuransi jiwa.
  8. Memiliki paling tidak satu saja buku tabungan bri.

Itu tadi beberapa syarat umum untuk bisa mendapatkan kredit rumah bri. Kalau semua syarat umum yang ada di atas sudah terpenuhi tentunya akan memudahkan bagi untuk mendapatkan persetujuan untuk kredit rumah dari bri. Nah, kalau semua sudah terpenuhi, maka sekarang kita tinggal memberikan beberapa dokumen yang akan melengkapi semua syarat dalam mendapatkan kredit rumah yang disediakan oleh bri tersebut. Dalam persyaratan untuk mendapatkan kredit rumah dari bri akan ada berbagai macam pilihan jaminan yang akan bisa kita pilih, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Sertifikat tanah yang sudah menjadi HM.
  2. Izin mendirikan bangunan atau IMB.
  3. Pajak Bumi dan Bangunan yang telah dibayarkan terakhir kali.

Dengan semua persyaratan dan berkas untuk mendapatkan kredit rumah bri yang ada diatas nantinya impian kita untuk mendapatkan rumah yang layak huni bisa tersampaikan. Bagi yang masih belum mempunyai rumah bisa mencoba untuk mengikuti program kredit rumah yang diadakan bri ini.