Cara Mendapat Kredit Rumah Griya Asri Serpong dari BPJS

Cara Mendapat Kredit Rumah Griya Asri Serpong dari BPJS – Apakah Anda sudah tahu bahwa ternyata peserta BPJS Ketenagakerjaan itu memiliki kesempatan untuk mendapatkan pinjaman dalam membeli rumah? Menariknya lagi adalah, pinjaman kredit rumah Griya Asri Serpong yang diberikan sampai dengan 500 juta rupiah. Tentu saja ini nominal yang cukup besarkan?

Cara Mendapat Kredit Rumah Griya Asri Serpong dari BPJS

Fasilitas baru yang satu ini dikhususkan untuk peserta yang mengikuti program jaminan Hari Tua atau disingkat dengan JHT selama 1 tahun. Sementara untuk fasilitas dari kredit pemilikan rumah yang diberikan dari BPJS ini diperuntukkan untuk rumah yang non subsidi dan juga rumah subsidi.

Baca juga: Keuntungan Kredit Rumah In House FLPP

Agus Susanto, sebagai direktur utama dari BPJS Ketenagakerjaan  tersebut menyatakan bahwa setiap peserta BPJS berhak mendapat fasilitas pembayaran uang muka atau DP ini sebesar 5% dari harga jual rumah. Untuk penetapan angkanya tersebut jelas jauh lebih rendah dari nilai yang ditentukan setiap kredit bank yang ada, yaitu sebesar 20% sampai dengan 30%.

Untuk bunganya sendiri, pihak BPJS tersebut telah menentukan bunga yang lebih kompetitif. Jadi, bila umumnya beberapa bank tersebut menentukan bunga sebanyak 10% sampai dengan 14%, sekarang ini pihak BPJS telah menetapkan suku bunga kepada para kreditur sebanyak 7,7 %. Yang pasti, yang menjadi ketentuan dari bunga BPJS Ketenagakerjaan ini adalah dilihat dari suku bunga dari Bank Indonesia atau dari 7 day repo rate + 3%.

Makin kecil suku bunga kredit rumah Griya Asri Serpong yang ditetapkan, maka makin ringan angsuran yang harus Anda bayarkan. Hanya saja, khusus untuk perumahan subsidi ini hanya diberikan bantuan sampai dengan 190 juta rupiah saja dengan suku bunga flat sebesar 5% + uang muka sebesar 1%.

Cara Memanfaatkan Fitur Kredit Rumah Griya Asri Serpong

Di bawah ini adalah beberapa cara untuk memanfaatkan fasilitas yang ditawarkan untuk kredit rumah Griya Asri Serpong yang bisa Anda jadikan sebagai referensi dalam mengajukan kredit, antara lain:

  1. Mengajukan fasilitas KPR kepada pihak bank yang telah bekerja sama dengan pihak BPJS. Sekarang ini, bank yang masih bekerja sama dengan pihak BPJS adalah bank BTN
  2. Siapkan foto copy dari kartu BPJS ketenagakerjaan Anda.
  3. Lewati dulu proses verifikasi dari BI Checking. Pastikan Anda tidak termasuk dalam kateogir blacklist BI.
  4. Bank akan melanjutkan permohonan kredit Anda ke kantor cabang BPJS untuk verifikasi kepesertaan Anda.
  5. Bank akan mendapatkan form persetujuan dari kantor cabang BPJS ketenagakerjaan untuk segera diproses. Dalam hal ini, tunggu saja apakah bank akan melanjutkan pengajuan Anda atau menolaknya.
  6. Anda bisa menggunakan kredit rumah Griya Asri Serpong dari BPJS ini untuk membeli tak hanya rumah, namun juga apartemen. Namun disesuaikan dengan persyaratan yang berlaku. Dimana harga jualnya tidak boleh melebihi dari 500 juta rupiah. Dan itupun harus merupakan rumah yang pertama.

Jadi, dalam hal ini, fasilitas yang ditawarkan dari BPJS Ketenagakerjaan ini tidak hanya berlaku untuk mengajukan kredit rumah Griya Asri Serpong saja. Namun, Anda juga bisa menggunakannya untuk merenovasi rumah atau membeli sebuah apartemen.

Untuk pinjaman renovasi rumah ini hanya berlaku untuk 50 juta rupiah saja dengan masa pinjaman hanya sampai dengan 10 th saja. Kemudian untuk bunganya lebih kompetitif, karena mengikuti acuan dari bank Indonesia. Sehingga, Anda bisa menghitung berapa besaran uang yang harus Anda bayarkan.