Kredit Rumah Murah Di Malang tanpa DP

Kredit Rumah Murah Di Malang tanpa DP – Saat ini sudah ada program kredit rumah murah di Malang yang tanpa DP, atau DP 0 rupiah. Ini adalah solusi terbaik untuk mereka yang saat ini masih saja menyewa rumah di malang. Namun sebelum itu, sebaiknya pahami lebih dulu tentang skema pembiayaannya, sehingga Anda bisa merasakan manfaatnya dalam mengajukan kredit rumah ini.

Baca juga: Amankah Kredit Rumah Murah Di Depok dari Lelang?

Namun meskipun begitu, kredit rumah murah di Malang tanpa DP ini tetap saja merupakan hal yang sangat menarik sekali. Hal ini membuat semua orang bisa merasa terbantu. Karena selama ini untuk membeli sebuah rumah dengan menggunakan system KPR ini dibutuhkan sejumlah dana untuk membayar uang mukanya atau membayar DP nya.

kredit rumah murah di malang

Masalahnya, tidak semua orang mampu membayar biaya DP nya tersebut, karena kebanyakan DP nya adalah sebesar 20% sampai dengan 30%. Wacara ini tentu saja kemudain menimbulkan pro dan kontra yang berasal dari sejumlah pihak.

Ada banyak orang yang mempertanyakan tentang dasar pelaksanaan dari program kredit tanpa DP ini. Bahkan, program ini ternyata juga menyulut sebuah komentar yang keras yang berasal dari Bank Indonesia. Karena hal tersebut dinilai telah melanggar peraturan

Peraturan BI tentang Uang Muka Rumah KPR

Berdasarkan peraturan dari BI dengan nomor. 18/16/PBI/2016 ini telah menyatakan bahwa uang muka untuk mengajukan kredit pemilikan rumah atau KPR ini adalah sebanyak 15%, ini berlaku untuk bank konvensional. Sedangkan untuk bank syariah adalah sebesar 10%.

Jumlah itu sebenarnya sudah lebih kecil dan berkurang dari ketentuan uang muka yang ditetapkan sebelumnya, yaitu sebesar 30% dari harga jual atau jumlah pembiayaan yang ditetapkan. Mau tahu alasan kenapa dibutuhkan sebuah pembayaran DP atau uang muka untuk KPR?

Sebenarnya yang menjadi salah satu alasan kenapa harus ada uang muka untuk pembiayaan KPR ini adalah untuk mencegah terjadinya bubble price pada real estate. Namun, dengan adanya pemberian DP itulah, diharapkan harga rumah bisa lebih terkontrol. Karena dalam hal ini terdapat sebuah batasan biaya yang memang wajid disiapkan oleh para kreditur.

Hanya saja untuk jumlah persentasenya menjadi cukup besar. Inilah yang kemudian menjadi sebuah masalah tersendiri untuk para masyarakat. Karena, tidak semua orang bisa menyiapkan atau membayar uang muka yang besar itu.

Anda bisa mengambil contoh dari sebuah rumah yang nilainya sebesar 400 juta rupiah, dengan DP sebesar 15%. Itu berarti bahwa kreditur wajib menyiapkan uang pribadinya guna membayar uang mukanya sebesar 60 juta rupiah dari kantongnya. Bagi yang beruang mungkin hal ini bukanlah masalah besar. Namun, bagaimanakah dengan kondisi yang pas-pasan dananya?

Tentu saja hal tersebut akan menyulitkan sekali. Maka dari itulah, dengan adanya program kredit rumah murah di Malang inilah diharapkan dapat membantu para kreditur dalam mendapatkan sebuah hunian rumah seperti yang mereka inginkan.

Karena tidak semua orang bisa membayar uang muka dengan nominal yang ditetapkan tersebut. namun dengan harapan ada kemudahan seperti program kredit rumah murah di Malang inilah tentunya akan sedikit meringankan beban para kreditur nantinya.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk mengikuti dan mengajukan program kredit rumah murah di Malang ini? Sebaiknya sebelum Anda mengajukan program kredit rumah, maka lihat dulu budget Anda dan penghasilan Anda. Bila memungkinkan, maka tidak ada salahnya bila Anda segera mengambilnya.