Kunci Pengajuan Kredit Rumah Perumahan Tarakan Bisa Lolos

Kunci Pengajuan Kredit Rumah Perumahan Tarakan Bisa Lolos – Sudah menjadi sebuah solusi yang cukup populer bila Anda ingin mempunyai sebuah rumah di Tarakan, maka Anda harus mengambil pengajuan kredit rumah perumahan Tarakan ini sekarang juga.

Kredit Rumah Perumahan Tarakan

Maklum, untuk bisa mengumpulkan uang sampai dengan ratusan juta rupiah itu bukanalah sebuah hal yang mudah untuk dilakukan. Karena ada banyak hal yang penting yang harus dibayarkan di setiap bulannya dan harisnya. Meskipun Anda ingin mengumpukan uang Anda untuk membeli rumah tersebut secara cash dan kontan, maka mau tak mau Anda harus rela menghitung kembali secara mendetail tentang kebutuhan dan juga pengeluaran Anda yang wajib dihilangkan.

Baca juga: Kapan Seharusnya Mengajukan Kredit Rumah Semarang

Sehingga, dengan begitu Anda bisa mengumpulkan dana tersebut untuk membeli rumah secara cash. Tak hanya itu saja, Anda juga harus mempertimbangkan berapa lama agar Anda bisa mengumpulkan uang tersebut.

Sementara harga jual rumah sendiri selalu meningkat mengikuti inflasi suku bunga dunia. Yang jelas, harga rumah itu selalu naik di setiap tahun. Kenaikan lebih besar tersebut terjadi lebih dari kenaikan gaji rata-rata UMR. Yaitu sebesar 10% untuk setiap tahunnya. Sehingga, bisa dikatakan bila Anda sudah susah untuk mengumpulkan dana tersebut, namun bukan berarti uang tersebut bisa cukup untuk membayar semuanya. Karena harganya selalu naik dari waktu ke waktu.

Selain itu, ada 1 hal lagi tentang kunci dalam mengajukan program kredit rumah perumahan Tarakan ini agar bisa diterima oleh bank. Yaitu, setidaknya usia Anda haruslah tidak lebih dari 40 tahun. Sudah pasti bank tidak akan memberikan pinjaman kepada Anda bila usia Anda melebihi dari 40 tahun.

Secara logika, bagaimana mungkin bila nasabah yang sudah berusia 42 tahun tersebut bisa membayar uang cicilan kredit rumah perumahan Tarakan tersebut dalam kurun waktu selama 30 tahun? Bila kenyataannya, di usia 65 tahu, orang tersebut harus sudah pensiun. Maka dari itulah, mumpung Anda masih berusia produktif, maka bila Anda masih berusia 20 tahun-an, sebaiknya segera saja ambil kpr sekarang juga!

Di samping usia yang harus diperhatikan, maka kunci lain yang menjdi faktor penentu agar pengajuan rkedit rumah ini bisa disetujui adalah Anda harus memiliki pendapatan lebih dari UMR. Setidaknya, gaji Anda harus menjamin terhadap pinjaman yang Anda ajukan tersebut. Kenapa harus begitu?

Katakanlah Anda ingin membeli sebuah rumah di perumahan Tarakan dengan harga paling murah adalah sebesar 480 juta rupiah untuk type rumah sebesar 38/ 72. Nah, dalam hal ini, pihak bank akan memberi plafon kredit setidaknya sebesar 384 juta rupiah berdasarkan kredit rumah perumahan Tarakan yang telah diajukan tersebut dalam masa tenor selama 25 tahun.

Bila dihitung berdasarkan kalkulator kpr di setiap bulannya, maka uang angsuran dan cicilan yang harus Anda bayarkan di setiap bulannya selama 25 tahuna dalah sebesar 3,1 jutaan rupiah. Sehingga, bila pendapatan Anda setiap bulan sebesar 13,4 juta rupiah, atau lebih dari 4x lipat jumlah gaji UMR saat ini, maka Anda bisa berbahagia. Karena kesempatan Anda untuk mendapatkan pinjaman kpr ini menjadi semakin lebih besar lagi.

Namun, bila untuk hal yang satu ini terasa berat untuk Anda, maka bila Anda sudah menikah, maka Anda bisa menggabungkan  gaji atau pendapatan Anda bersama dengan pasangan Anda untuk membeli sebuah rumah. Dalam hal ini, mengambil kpr rumah subsidi ini bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda agar bisa mengatasi permasalahan yang seperti ini.