Layanan Kredit Rumah Via Bank Bri yang Sering Dilupakan

Layanan Kredit Rumah Via Bank Bri yang Sering Dilupakan – Rumah adalah kebutuhan utama setiap manusia, disamping membutuhkan pakaian dan juga makanan. Maka dari itulah, mengingat harga jual rumah yang semakin tinggi, hal ini membuat kebanyakan orang harus berpikir 2 kali bila ingin membeli rumah dengan cara cash. Untungnya, sekarang ini sudah ada pinjaman kredit rumah via Bank BRI. Hal ini mempermudah konsumen untuk memiliki sebuah rumah meskipun dengan dana yang terbatas.

Baca juga: Cara Atur Pendapatan untuk Kredit Rumah Untuk Pelaut

Nah, di bawah ini akan kami berikan sedikit informasi penting dan khusus tentang sejumlah layanan dari program kredit rumah via Bank BRI yang sering diabaikan, padahal cukup menguntungkan, antara lain:

Layanan Kredit Rumah Via Bank Bri yang Sering Dilupakan

Suku Bunga Rendah dengan Masa Fixed Rate

Setiap bank memiliki biaya bunga untuk setiap produk pinjaman kredit rumahnya. Hanya saja, setiap bank memiliki besaran bunga yang berbeda. Hal ini berpengaruh sekali terhadap besaran dari angsuran yang harus Anda bayar nantinya. Maka dari itulah, sebelum Anda mengajukan kpr, sebaiknya cari saja produk kpr dengan suku bunga yang paling kecil dari yang lainnya. Sehingga, jumlah angsuran yang harus dibayarkan juga menjadi jauh lebih ringan dan lebih kecil.

Sebaiknya, lihat juga dari segi suku bunga fixednya. Umumnya suku bunga fixed rate atau tidak ada perubahan dalam waktu tertentu ini hanya berlaku di antara 1 hingga 2 tahun saja. Namun, bila Anda menemukan produk pinjaman dengan tawaran suku bunga fixed yang jauh lebih panjang, sebaiknya Anda pertimbangkan saja mereka.

Bebas Biaya Admin

Dalam proses pengajuan kredit rumah via Bank BRI, umumnya Anda akan dikenakan biaya admin. Hal ini sudah umum sekali. Namun, tetap saja merupakan sebuah masalah tersendiri. Mengingat pengeluaran yang dikeluarkan untuk biaya yang lain juga masih banyak. Misalnya saja untuk biaya notaris, pengurusan sertifikat rumah, sampai dengan masalah renovasi rumah. Maka dari itulah, sebaiknya cari saja yang bebas biaya admin, agar Anda bisa lebih berhemat.

Plafon Pinjaman Tertinggi

Sebenarnya setiap orang selalu ingin bisa memiliki sebuah rumah bagus di pusat kota. Namun, karena harganya juga mahal, hal ini menjadi mempengaruhi terhadap plafon yang tinggi juga. Padahal, bank itu biasanya hanya memberi plafon sebanyak 1 M saja. Bila pengajuan pinjaman yang diajukannya itu lebih dari nilai itu, maka kesempatan untuk mendapatkan rumah impian Anda dengan harga yang mahal bisa menjadi semakin lebih besar.

Bisa Segera Dicairkan

Umumnya, bank butuh waktu selama 2 minggu untuk proses pengajuan kpr ini. Namun, kadang kala ada juga bank yang memberikan kemudahan proses pencairan yang lebih singkat. Misalnya saja seperti dalam produk kredit rumah via Bank BRI. Produk ini punya kelebihan bisa dicairkan dalam waktu yang lebih singkat. Tinggal seberapa cepatkah Anda dalam menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, agar uangnya juga cepat cair.

Masa Tenor yang Panjang

Dengan memilih masa tenor yang panjang, maka angsuran menjadi semakin ringan. Sehingga, keuangan Anda menjadi lebih mudah dan tidak sulit. Karena dengan cara inilah Anda bisa lebih baik dalam mengatur keuangan Anda tersebut.

Bebas Denda bila Dilunasi Lebih Awal

Pastikan bank pilihan Anda tidak memberikan denda bila dilunasi lebih awal. Sehingga, saat Anda memiliki rezeki yang tidak terduga dan melimpah, Anda tidak rugi untuk melunasi pinjaman Anda tersebut menjadi lebih awal.