Cara Kredit Rumah Via Jamsostek agar Cicilan Lebih Ringan

Cara Kredit Rumah Via Jamsostek agar Cicilan Lebih Ringan – Setiap orang yang mengajukan kredit rumah via jamsostek ataupun kredit rumah yang lainnya, sudah pasti mereka menginginkan jumlah angsuran yang paling ringan untuk mereka. Di Indonesia sendiri, umumnya patokan atau acuan dari suku bunga kpr ini dimulai dari 4,67 % sedangkan uang muka yang harus dibayarkan adalah sebanyak 5%.

Cara Kredit Rumah Via Jamsostek agar Cicilan Lebih Ringan

Suku bunga flat ini biasanya berlaku sampai dengan 1 tahun dari masa tenor angsuran kpr tersebut. Tentu saja suku bunga ini jauh lebih rendah dari suku bunga kpr pada umumnya. Sedangkan untuk uang DP yang harus dibayarkan standardnya adalah sebesar 10% sampai dengan 15% dari harga jual rumah. Suku bunga yang rendah ini nanti bisa membuat angsuran kredit rumah via jamsostek jauh lebih ringan dari pada Anda mengambil kpr ini dari suku bunga yang berlaku pada umumnya.

Baca juga: Cara Mendapat Kredit Rumah Yang Murah Di Bandung

Namun meskipun begitu, perlu Anda ketahui bahwa aturan suku bunga kpr itu selalu berubah-ubah dan tidak pernah tetap. Acuannya ini bergantung pada SBDK, yaitu sebuah suku bunga dasar kredit yang telah ditetapkan. Sedangkan untuk penentuannya sendiri ini dihitung berdasarkan penilaian dari bank terhadap seberapa besarkah resiko bila memberikan pinjaman uang dan kredit rumah tersebut kepada debitur.

Tapi, perlu Anda ketahui. Bahwa meskipun suku bunga ini bergantung pada aturan dari suku bunga dasar, namun sebenarnya untuk acuan suku bunganya itu belum tentu sama seperti SBDK. Maka dari itulah, sebelum Anda mencoba untuk mengambil kpr rumah, maka ada baiknya bila Anda kini mulai mencari tahu lebih dulu tentang suku bunga kpr yang berlaku untuk setiap bank. Sekalipun Anda mengajukan kredit rumah via jamsostek, tetap saja hal ini bergantung pada aturan yang ditetapkan pada setiap bank.

Dimulai dari data BI yang didapatakn di tahun 2016 yang lalu, acuan untuk suku bunga dasar kredit rata-ratanya adalah berada di angka 10%. Hanya saja, bukan berarti bila tidak ada bank yang memberikan penawaran suku bunga yang jauh lebih rendah. Anda bisa mendapatkan penawaran suku bunga yang jauh lebih rendah bila mau berusaha untuk mencari-cari tahu semua informasinya secara lengkap.

Dari situlah nantinya Anda bisa mendapat perhitungan yang lengkap yang telah diberikan oleh setiap bank. Untuk proses perhitungan kpr pun sekarang ini semakin mudah saja. Hal ini dikarenakan sudah ada kalkulator kpr yang telah disediakan di sejumlah situs. Mau tahu seperti apakah caranya? Caranya mudah sekali! Cukup dengan memanfaatkan koneksi internet yang Anda gunakan saja, hal ini akan cukup membantu Anda dalam memberikan informasi yang lengkap seperti yang Anda butuhkan.

Misalnya saja Anda ingin mendapatkan bantuan kredit rumah via jamsostek ini, maka silahkan saja Anda buka mesin pencari di pc ataupun hp Anda yang telah terhubung dengan internet. Setelah itu, segera saja ketikkan kata kunci tersebut, sehingga bisa muncul semua informasi yang Anda butuhkan tersebut. Hal yang seperti ini penting sekali dan seharusnya Anda perhatikan baik-baik. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan pinjaman kredit yang terbaik untuk Anda.

Bagaimana pun juga, mengajukan kredit itu butuh perhitungan yang matang. Jangan sampai waktu Anda habis hanya untuk membayar uang angsuran yang tidak pernah habis. Tetap perhatikan baik-baik jumlah angsurannya dan berapakah suku bunganya. Sehingga, Anda bisa mendapatkan pinjaman kredit yang tepat sesuai sasaran.