Resep Membuat Kue Bolu Coklat Panggang Khas Rumahan

Resep Membuat Kue Bolu Coklat Panggang Khas Rumahan – Siapa yang akan menolak kelezatan dari kue bolu coklat  panggang? Dimana rasanya sendiri begitu nikmat dan lezat sekali. Apalagi dengan rasa coklatnya itulah yang menjadikan kue ini begitu nikmat dan manis. Tak heran bila sekarang ini banyak orang mencari resep kue yang satu ini.

Kue Bolu Coklat Panggang

Nah, di bawah ini adalah beberapa resep untuk membuat kue bolu coklat  panggang yang khas rumahan yang bisa Anda coba, antara lain:

Bahan-Bahan MemBuat Kue Bolu Coklat Panggang

  • Gula tepung 150 gram.
  • Tepung terigu 175 gram.
  • Telur 6 butir.
  • Susu full cream sebanyak 25 ml.
  • Emulsifier ½ sendok makan.
  • Coklat bubuk 25 gram.
  • Coklat pasta ¼ sendok teh.
  • Margarin 100 sendok makan.
  • Baking powder ½ sendok teh.

Cara Membuat Kue Bola Coklat Pangggang

  1. Penting sekali untuk memahami tentang apa saja yang harus dipersiapkan dalam pembautan kue yang satu ini. Maka dari itulah, sebaiknya persiapkan dulu peralatan yang dibutuhkan lebih dulu sebelum. Misalnya saja seperti mixer yang akan digunakan sebagai alat untuk mengocok, baskom yang berguna untuk membuat sebuah adonan kue, beserta timbangan untuk mengukur bahan-bahan, dan jangan lupa untuk melengkapi bahan-bahan dalam pembuatan kue yang satu ini.
  2. Untuk hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah jangan lupa untuk mempersiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan tersebut. Jangan lupa untuk menyiapkan tepung terigu lebih dulu.
  3. Namun sebelumnya jangan lupa untu menyiapkan wadah penimbangnya juga. Dimana wadah ini nanti akan berguna sebagai takaran untuk tepung tersebut. Jika Anda sudah menakar semua bahan yang dibutuhkan dengan tepat, maka yang Anda butuhkan sekarang adalah segera sisihkan semua bahan-bahan tersebut untuk sementara waktu.
  4. Sementara untuk margarinnya sendiri sebaiknya jangan lupa untuk ditakar yang pas. Bila sudah, letakkan margarint ersebut ke dalam sebuah wajan atau ke dalam sebuah teflon, setelah itu panaskan memakai api kecil hingga menteganya tersebut meleleh.
  5. Bila mentega tersebut sudah meleleh, maka segera saja angkat dan letakkan ke dalam sebuah wadah. Jika sudah, maka segera saja Anda sisihkan untuk sementara waktu.
  6. Sementara itu, jangan lupa juga untuk menyiapkan pula sisa-sisa bahan yang lain yang dibutuhkan. Setelah itu, jangan lupa untuk menyisihkan semua bahan-bahan tersebut. Setelah tiu, tempatkan pada area yang mudah untuk dijangkau. Agar nantinya saat dibutuhkan bisa segera dicampur.
  7. Selanjutnya, jangan lupa untuk pertama kalinya segera saja siapkan baskom dan kemudian segera masukkan telur ke dalam baskom tersebut. Jangan lupa juga untuk menambahkan gula pasir beserta emulsifiernya.
  8. Kocok semua bahan tersebut hingga mengembang dan warnanya menjadi pucat hingga tercampur rata.
  9. Setelah itu, segera saja masukkan tepung terigu ke dalam adonan ini sedikit demi sedikit hingga kemudian tepung berhasil dimasukkan secara keseluruhan.
  10. Aduk-aduk lagi adonannya hingga tepungnya tersebut menjadi tidak menggumpal memakai bantuan mixer.
  11. Segera masukkan coklat bubuk yang sudah diayak. Setelah itu, jangan lupa untuk dimasukkan baking powder juga ke dalamnya.
  12. Aduk-aduk lagi keseluruhannya sampai semua adonan tersebut menjadi tercampur rata.
  13. Masukkan margarin yang telah dilelehkan sebelumnya bersama dengan sebuah coklat pasta.
  14. Bila nanti semua bahan-bahan telah tercampur rata, masukkan adonannya tersebut ke dalam sebuah layang yang telah disiapkan sebelumnya. Kemudian, ratakan adonan tersebut menggunakan sebuah spatula atau menggunakan sendok tepat di bagian atasnya.
  15. Panggang bagian adonan ini sampai matang. Setidaknya selama 30 menit.
  16. Jika sudah matang, kini kue bolu coklat panggang telah siap untuk disajikan.