Resep Kue Choco Moist tanpa Oven

Resep Kue Choco Moist tanpa Oven – Mungkin Anda tidak pernah menyangka bila ternyata Anda bisa membuat sebuah kue choco moist tanpa oven. Dimana kue ini ternyata tidak harus dibuat menggunakan oven saja. Namun, tanpa menggunakan oven pun Anda bisa juga membuat kue choco yang satu ini dengan mudah. Nay tagy seperti apa caranya? Simak cara membuat kue chohco di bawah ini!

Resep Kue Choco Moist tanpa Oven

Bahan-Bahan Membuat Kue Choco Moist

  • Mentega atau margarine sebanyak 170 gram.
  • Gula halus sebanyak 150 gram.
  • Susu cair sebanyak 200 ml.
  • Telur ayam sebanyak 2 butir yang telah dikocok lepas.
  • Tepung terigu berprotein rendah atau tepung serba guna, sebanyak 110 gram.
  • Coklat bubuk sebanyak 50 gram.
  • Baking soda sebanyak ¼ sendok teh.
  • Baking powder sebanyak 1 sendok teh. Namun akan lebih baik jika Anda memakai yang double acting.
  • Vanili ekstrak sebanyak 1 sendok teh atau bisa juga dengan ¼ sendok teh vanili bubuk.

Cara Membuat Kue Choco Moist

  1. Siapkan saja loyang yang punya lubang tepat dibagian tengahnya.
  2. Namun, jangan lupa juga untuk mengolesi loyang tersebut menggunakan mentega. Setelah itu, taburi saja loyang yang telah diolesi tersebut menggunakan bantuan dari tepung terigu.
  3. Kemudian, dalam sebuah panci kecil, masukkan margarin, susu, vanila bubuk, dan juga gula menjadi satu. Campur semuanya sampai tercampur rata.
  4. Panaskan sampai gula larut sambil diaduk-aduk. Jika sudah, segera aduk-aduk sampai semuanya tercampur rata, kemudian angkat.
  5. Diamkan adonan yang telah dipanaskan ini sampai dingin.
  6. Selanjutnya, jangan lupa utnuk mengayak coklat bubuk, tepung terigu, baking powder, dan juga baking soda. Aduk semuanya sampai tercampur rata, setelah itu sisihkan.
  7. Bila nanti larutan susunya sudah menjadi hangat, maka kemudian masukkan kocokan telur sebelumnya tersebut menjadi satu, sambil diaduk-aduk sampai semuanya tercampur rata.
  8. Pastikan bahwa larutan susunya tersebut tidak panas. Karena jka sampai kepanasan, itu akan membuat telur tersebut menjadi amtang. Jika sudah, segera masukkan a\larutan susu bersama dengan telur ke dalam adonan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduks ecara perlahan-lahan hingga semuanya tercampur menjadi merata. Tak perlu kuat mengaduknya, yang jelas cukup pastikan bahwa tepung tersebut bisa bercampur ke dalam larutan.
  9. Jika sudah, segera tuangkan adonan kue ini ke dalam sebuah loyang, kemudin kukus hingga matang. Setidaknya kukus selama 45 menit ke dalam sebuah dandang yang sebelumnya telah dipanaskan sebelumnya. Khusus untuk yang satu ini, jangan lupa juga untuk menutup bagian permukaan dandang menggunakan kain bersih agar nantinya uap air tidak dapat menetes ke bagian kue. .
  10. Jangan sampai membuka bagian tutup dandang supaya kuenya nanti bisa mengembang dengan sempurna.
  11. Nanti, setelah kue menjadi matang, biarkan saja sampai kuenya tersebut agak dingin sebelum akhirnya Anda melepaskannya dari cetakan loyang tersebut.

Nah, kini kue choco moist tanpa oven sudah bisa disajikan sekarang juga. Tentu saja dengan cara inilah nantinya yang akan membantu Anda untuk mendapatkan sebuah kue coklat yang nikmat. Dimana Anda bisa membuatnya sendiri tanpa harus memiliki oven.

Karena tidak dapat dipungkiri juga bila tidak semua orang memiliki oven. Karena itulah tidak ada salahnya bila Anda membuat kue ini sekarang juga.