Resep Membuat Kue Coklat Kukus yang Empuk

Resep Membuat Kue Coklat Kukus yang Empuk – Siapa bilang kalau membuat kue coklat itu harus selalu dipanggang. Karena ternyata kita bisa juga membuat sebuah kue coklat kukus yang lembut dan nikmat di lidah. Seperti yang telah diketahui bahwa di Indonesia itu punya banyak sekali kue yang bisa dinikmati.

Resep Membuat Kue Coklat Kukus yang Empuk

Semua kue itu rasanya nikmat dan enak di lidah. Di samping rasanya yang enak, penampilannya pun juga begitu indah. Tak heran jika banyak orang yang menyukai kue. Entah itu dari kue basah, kue kering, dan juga kue tradisional yang mampu menggoyang lidah penikmatnya. Untuk rasanya sendiri, sudah pasti tidak bisa dikalahkan.

Karena di antara dari berbagai macam jenis kue yang ada, memang kue coklat inilah yang paling nikmat. Selain itu, kue ini juga memiliki cita rasa yang unik dan berbeda dari yang lainnya. Karena itulah jika Anda menginginkan kue yang unik dan manis, maka tidak ada salahnya bila Anda mencoba menikmati kue yang satu ini dengan cara membuatnya sendiri seperti yang telah kami berikan caranya dj bawah ini!

Ada rasa gurih, rasa manis, dan enak bercampur menjadi 1. Dimana salah satu kue yang patut dicoba dan memiliki cita rasa yang begitu nikmat dan lembut adalah kue coklat kukus. Lebih lengkapnya sebaiknya simak ulasannya di bawah ini:

Bahan – Bahan Membuat Kue Coklat Kukus

  • Coklat bubuk 60 gram.
  • Tepung terigu sebanyak 120 gram.
  • Margarin yang telah dilelehkan, 150 gram.
  • Susu kental manis coklat, sebanyak 200 ml.
  • Gula pasir sebanyak 150 gram.
  • SP atau TBM sebagai cake emulsifier sebanyak 15 gram.
  • 6 butir telur ayam.

Cara Membuat Kue Coklat Kukus

  1. Masukkan gula pasir, telur, dan juga SP ke dalam sebuah wadah.
  2. Campur semuanya tersebut menjadi 1 hingga semuanya benar-benar tercampur rata.
  3. Kocok semua bahan yang telah dimasukkan ke dalam sebuah wadah tersebut  menjadi 1 hingga semuanya tercampur menjadi 1 ke dalam sebuah wadah. Setidaknya kocok semua bahan tersebut menggunakan bantuan dari mixer sampai membentuk adonan yang benar-benar pucat.
  4. Tambahkan coklat bubuk bersama dengan tepung terigu secara bergantian, sambil diaduk-aduk semuanya hingga tercampur rata.
  5. Tambahkan pula sebuah susu kental manis, kemudian tambahkan lagi margarin leleh. Sambil diaduk-aduk kembali hingga semuanya menjadi tercampur rata.
  6. Tuangkan adonan yang telah dibuat tersebut ke dalam sebuah loyang. Namun sebelumnya jangan lupa untuk mengolesi loyang tersebut menggunakan minyak. Karena jika tidak, maka adonan kue coklat kukus itu bisa lengket ke bagian loyang.
  7. Sekarang kukus adonan kue tersebut sampai benar-benar matang dan mengembang.
  8. Bila kue sudah matang, maka segera angkat.

Nah, kini kue coklat kukus telah siap untuk disantap dan disajikan selagi masih hangat. Karena tentu saja dengan saat keadaan hangat itulah yang nantinya akan membuat kue menjadi terasa lebih nikmat untuk disantap.

Karena tidak dapat dipungkiri bahwa yang namanya kue coklat memang dari dulu sampai saat ini selalu nikmat untuk disantap. Tak heran jika begitu banyak orang  yang menyukai kue coklat ini. Karenamemang pada dasarnya kue ini begitu menggoyang di lidah dan mampu membuat siapa saja tidak mau lepas dari gigitannya terhadap kue yang satu ini.